Kamu Bakal Tidak Percaya Kalau Konsep Game Ini Dibuat oleh Mahasiswa!

Trailed

Coba lihat screenshot yang menjadi pembuka artikel ini. Bisakah kamu menebak, developer mana yang membuat konsep game ini? Melihat screenshot di atas, mungkin akan sedikit mengingatkanmu dengan reboot Tomb Raider yang dibuat oleh Crystal Dynamics. Screenshot di atas bukan dari sekuelnya, bukan pula dibuat oleh Crystal Dynamics. Ini adalah sebuah proyek yang dibuat oleh tujuh orang mahasiswa dalam waktu empat belas minggu saja! Tidak percaya?

Tujuh orang mahasiswa dari National Animation and Design Center Montreal-lah yang membuat konsep game dengan detail dan model 3D yang halus ini. Mereka membuat konsep game yang mereka beri judul dengan Trailed ini dalam waktu empat belas minggu menggunakan Unreal Engine 4! Jika kamu merasa sedang melihat “tiruan” dari Tomb Raider dalam model ini maka kamu tidak sepenuhnya salah. Kisah dari konsep game ini pun mengisahkan seorang wanita yang tengah bertahan hidup. Bukan bertahan hidup di alam dan memburu misteri seperti Lara Croft, melainkan bertahan hidup dari kekacauan dunia pasca kiamat.

Trailed

Dalam salah satu posting di forum Unreal, para mahasiswa ini mengungkapkan bahwa tujuan dari pembuatan konsep game ini adalah mereka ingin menguji sampai sejauh mana kemampuan desain dan teknik yang mereka miliki. Ya, rupanya mereka benar-benar mengerahkan seluruh kemampuan mereka dalam mengembangkan konsep game ini, dan hasilnya bisa kamu lihat dalam deretan screenshot yang menghiasi halaman ini. Bukan hanya lingkungan yang mendetail, tetapi juga elemen pencahayaan dan cuaca juga mereka buat dengan sangat baik! Bagaimana, mirip dengan konsep-konsep game dari studio AAA kan?

duniaku-trailed-7

duniaku-trailed-8

duniaku-trailed-1

duniaku-trailed-4

duniaku-trailed-5

Oiya, mereka juga merilis dua video, dimana satu video dibuat khusus untuk mempertontonkan bagaimana keindahan desain lingkungan yang mereka buat. Wow!

Kamu Bakal Tidak Percaya Kalau Konsep Game Ini Dibuat oleh Mahasiswa!

Kualitas konsepnya setara dengan game AAA!

Abaikan

Kamu Bakal Tidak Percaya Kalau Konsep Game Ini Dibuat oleh Mahasiswa!

Kualitas konsepnya setara dengan game AAA!

Abaikan

Kalau memang benar diteruskan hingga produk jadi, sepertinya bisa jadi pesaing berat Tomb Raider nih!

[Sumber: Kotaku/Unreal Forum]


SHARE
Previous articleInilah 47 Ilustrasi One Piece Eksklusif Berdasarkan Prefektur di Jepang!
Next articlePunya Pohon Natal? Keren Mana Sama Yang Ini?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.