4 Superhero Marvel ini Bakal Pakai Kostum Baru di 2015!

Marvel_GIF

2015 segera tiba. Orang-orang mengharapkan sesuatu yang baru di tahun mendatang. Hal ini tidak luput dari komik Marvel. Dengan berakhirnya main event Axis, kisah-kisah di dunia Marvel akan memulai cerita baru. Dilihat dari rencana ke tahun 2015, tentunya akan terdapat cerita yang menghubungkan antara Axis dengan Secret Wars. Dan untuk memulainya, beberapa nuansa baru akan muncul di beberapa superhero Marvel.

Nuansa baru ini selain terbentuknya tim-tim berformasi baru seperti Uncanny Avengers (tim Avengers paduan antara mutant dan Avengers, ditujukan untuk “mendamaikan” perseteruan manusia-mutant), beberapa superhero akan mendapat kostum yang baru. Sepertinya hal ini ditujukan agar superhero yang ada tampil lebih fresh, dan dilihat dari perwarnaan yang dipakai, sepertinya desain kostum yang baru ini untuk mendekatkan komik Marvel masa kini dengan penayangan film Avengers: Age of Ultron.

Berikut adalah superhero Marvel yang akan mendapat kostum baru.

Spider-Woman

marvel 2015 (9)

 

Spider-Woman (Jessica Drew) akan mendapatkan kostum baru di 2015 nanti. Setelah sekian lama mengenakan spandex ketat dengan warna merah-kuning yang mencolok, kostumnya akan berganti menjadi lebih “cool” dan “fungsional”. Kostum klasik Spider-Woman sendiri didesain oleh Maie Severin pada 1977.

Okay, saya sudah menduga penonton bakalan kecewa… saya bahkan bisa mendengarnya dari sini :D

Tetapi perubahan kostum ini bukan tanpa sebab. Editor komik Spider-Woman, Nick Lowe, mengungkapkan alasannya.

Spider-Man isn’t really a detective — he swings around looking for trouble, whereas Jess needs to go and figure stuff out and dig things up, and you can’t really do that head to toe in spandex very well. To operate on the level she wants to, she needs something that can pass for semi-normal and she can turn it on to crazy if she needs to

– Nick Lowe, editor

marvel 2015 (8)

Jessica tidak seperti Spider-Man yang bisa berkeliaran kesana-kemari menjaga lingkungannya  — Spider-Woman beroperasi lebih tersembunyi. Ia perlu membaur dengan lingkungan tanpa terdeteksi, dan jika keadaan berubah, ia bisa mudah mengenakan kostumnya. Tentunya itu akan sulit dilakukan jika harus mengenakan spandex seksi sepanjang hari.

marvel 2015 (4)

Spider-Woman juga terlihat lebih remaja di sini. Sepertinya sesuatu akan terjadi setelah event Spider-verse. Well, setidaknya kita tahu bahwa Jessica Drew bertahan hidup melewati Spider-verse. Atau mungkin, ada hal lain yang terjadi?

Kostum baru ini akan muncul terlebih dahulu di game Spider-Man Unlimited, dan untuk di komik akan muncul di Spider-Woman #5 bulan Maret 2015 nanti.

Quicksilver

marvel 2015 (11)

Tahun 2014 ini, Pietro Maximoff a.k.a Quicksilver banyak beraksi bersama X-Factor. Namun menjelang klimaks event Axis, Magneto meminta bantuannya untuk turun tangan. Axis kini telah usai, dan Uncanny Avengers formasi baru pun dibentuk, dan Quicksilver ikut bergabung mewakili mutant dan Avengers.

marvel 2015 (14)

Bergabung bersama Uncanny Avengers, sepertinya Quicksilver juga akan melepas kostum X-Factor yang bernuansa kuning. Dengan Uncanny Avengers nanti, ia akan memakai kostum bernuansa putih-abu-abu-biru. Dan gadget yang mencolok adalah gogle biru barunya.

Sedikit banyak kostum ini lebih senada dengan Quicksilver di Avengers: Age of Ultron nanti. Sepertinya peremajaan kostum ini juga agar Quicksilver lebih familiar bagi fans filmnya mengingat kostum X-Factor nya jauh dari tampilan Quicksilver yang biru.

Kostum ini akan muncul pada Uncanny Avengers yang terbit pada 28 Januari 2015.

Scarlet Witch

marvel 2015 (15)

Tidak hanya Pietro, Wanda Maximoff a.k.a Scarlet Witch akan mengenakan kostum baru di 2015 nanti. Ia juga akan bergabung dalam Uncanny Avengers formasi baru, dan merupakan anggota lama yang masih bergabung bersama Rogue.

marvel 2015 (18)

Kali ini kostum Scarlet Witch tanpa sesuatu yang berkibar-kibar, seperti jubah ataupun dress panjang. Sepertinya juga mengikuti Scarlet Witch di Avengers: Age of Ultron yang juga tidak memakai atribut yang berkibar-kibar.

Kostum ini sudah terlihat di Axis #9 yang terbit 24 Desember 2014.

Vision

marvel 2015 (1)

Vision akhir-akhir ini lebih banyak beraksi bersama Avengers A.I. menangani masalah-masalah yang disebabkan oleh A.I. yang berbahaya. Sepertinya ia akan direkrut dalam Uncanny Avengers mewakili android maupun A.I.

marvel 2015 (3)

Kostum Vision pun sedikit berubah dari versi All-New nya. Tampak lebih canggih, ia juga lebih banyak aksen merah dibandingkan versi All-New. Kostum ini juga sepertinya mengikuti nuansa Vision di Avengers: Age of Ultron.

Sepertinya Vision baru akan tampil kembali di Uncanny Avengers yang terbit pada 28 Januari 2015.

Perubahan kostum di Marvel tahun 2015 lebih banyak pada tim Uncanny Avengers formasi baru yang dibentuk pasca Axis. Formasi ini terdiri atas  Captain America (Sam Wilson, sebagai leader tim), Scarlet Witch, Vision, Brother Voodoo (yang baru saja bangkit dari kubur karena event Axis), Rogue, and Sabretooth (yang akan mengisi peran “Wolverine” di tim ini).

Berikut adalah beberapa preview dari Uncanny Avengers di tahun 2015.

marvel 2015 (1) marvel 2015 (17) marvel 2015 (12) marvel 2015 (7)

marvel 2015 (2)

sumber: Comic Book Resource


SHARE
Previous articleApes! Beli PS4, Gamer Ini Justru Dapat Sekotak Batu!
Next articleBosan Jadi Superhero, Chris Evans Ikut Perang di Call of Duty Online!

Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.