Ini ‘Rahasia’ Kapal Perang Amerika Temukan 12 Jasad Penumpang Air Asia Dalam 1 Hari

uss sampson

Kapal perang angkatan laut Amerika Serikat USS Sampson menjadi sorotan dalam evakuasi pesawat terbang Air Asia QZ8501. Hanya dalam sehari saja, USS Sampson mampu mengevakuasi 12 jasad penumpang pesawat terbang nahas tersebut.

Prestasi tersebut sontak mendapatkan perhatian publik karena mengungguli hasil dari penyelamatan lain, baik yang dilakukan oleh Basarnas, Angkatan Laut, bahkan tim dari Rusia.

Lalu, apa kiranya rahasia kapal perang yang berusia 7 tahun ini? Dari informasi yang ditemukan di laman ini. Kapal perang yang dibuat di Maine, Amerika Serikat ini merupakan kapal perusak kelas Arleigh Burke.

Baca: Black Hand, Teori Konspirasi AirAsia QZ860, MH370, dan MH17

Arleigh Burke merupakan kelas kapal perusak modern yang teknologi sangat maju. Saat ini ada 62 kapal perusak yang dimiliki Amerika Serikat masuk dalam kelas ini.

Teknologi modern yang dimiliki kapal perang ini termasuk persenjataan konvensional, elektronik, dan pelacakan menggunakan radar serta sensor. Di kapal perang ini, radar yang digunakan adalah bertipe AN/SPY-1 yang memiliki kemampuan pemetaan 3 dimensi.

Radar yang dimiliki USS Sampson disebutkan sangat canggih. Bahkan dalam penugasannya di pantai Lebanon, radar ini dapat mendeteksi kumpulan serangga di daerah pegunungan.

Dengan kemampuan itu, tidak heran kapal perang ini mampu menjadi yang terdepan dalam pencarian jasad penumpang AirAsia QZ8501.

Nah, kapal perang ini rupanya juga cukup terkenal dalam cerita fiksi dengan karena pernah ikut dalam pertempuran melawan alien di film Battleship.

uss sampson hancur
Sayang hancur lebur

Jadi bagaimana menurutmu citizen, kapan ya armada angkatan laut Indonesia punya kapal secanggih ini?


SHARE
Previous articleVersi Game dari Para Selebritis Ini Secakep Orang Aslinya Lho!
Next articleEmily Blunt TIDAK SUKA Dengan ‘Edge of Tomorrow’