Intip Persiapan Depok Sambut Global Game Jam 2015!

ggjdepok-1

Satu lagi kota yang kembali menyelenggarakan Global Game Jam (GGJ) setelah penyelenggaraan perdananya tahun lalu [baca: Global Game Jam 2014: Depok]. Sama seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali, GGJ 2015 merupakan tahun kedua Depok menjadi salah satu penyelenggara event game jam terbesar di dunia ini berkat kerja sama antara Ristek Fasilkom UI dan Depok Mobi. GGJ 2015 Depok akan diselenggarakan di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI), Kampus UI Depok tanggal 23 hingga 25 Januari 2015 besok. Lokasi penyelenggaraan ini berbeda dibandingkan lokasi tahun sebelumnya, dimana GGJ 2014 Depok diselenggarakan di Code Margonda dan diikuti oleh total 17 peserta.

“Jumlah peserta di Depok yang terdaftar saat ini ada 19 orang,” ungkap Ardhan Fadhlurrahman, salah satu koordinator GGJ 2015 Depok saat dihubungi oleh Duniaku.net. Sama seperti beberapa regional lain, GGJ 2015 Depok juga mendapatkan sponsor dari Dicoding, dan akan menyelenggarakan beberapa acara pendukung di luar event utama game jam-nya sendiri. “Kita sudah menghubungi Chocoarts dan Arsanesia untuk menjadi narasumber talkshow nanti. Plus juga ada presentasi dan mini challenge dari Dicoding Indonesia, dimana mini challenge ini berhadiah akumulasi 4000 Dicoding Point,” lanjut Ardhan.

ggjdepok-2

Mengenai persiapan sendiri, Ardhan mengaku Depok sudah 100% siap dalam menyelenggarakan GGJ untuk yang kedua kalinya ini. “Kalau tidak ada masalah sampai hari H, seharusnya sudah siap mas. Hehe,” ungkap Ardhan. Sayang saat artikel ini ditulis, GGJ 2015 Depok sudah menutup pendaftarannya. Namun bagi kamu yang penasaran dengan aktivitas dan juga game-game yang dihasilkan dari GGJ 2015 Depok, kamu bisa mengikuti update di halaman resminya, halaman jam site dan juga tunggu liputan dari Duniaku.net!


SHARE
Previous articleOperation Abyss: New Tokyo Legacy Dapatkan Tanggal Rilis!
Next articleSword Art Online Lost Song Tampilkan Dua Bos Greget-nya!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.