Hawkeye dalam Dunia Nyata Beneren Ada!

JeremyRennerTheAvengers031512

Kita selalu berpikir bahwa semua yang ada di dalam film, terutama film superhero, tidak mungkin dilakukan di dunia nyata. Sepertinya pikiran tersebut tidak sepenuhnya benar. Beberapa diantaranya, seperti merayap di dinding bagaikan Spider-Man, bisa kita akali dengan menggunakan alat –seperti yang dibuat oleh Tim Engineer dari Universitas Standford [Baca Juga: Berkat Sains, Sekarang Kita Bisa Merayap di Dinding Seperti Spider-Man!]. Sementara beberapa lainnya, walau kelihatan amat mustahil, bisa dilakukan dengan latihan fisik seperti halnya memanah yang dilakukan oleh beberapa karakter fiksi seperti Hawkeye, Green Arrow, dan Legolas.

Hawkeye

Lars Anderson, seorang pemuda asal Denmark, memperlihatkan kepada kita ‘level baru dari panah-memanah’. Kepiawaiannya dalam memanah didapat setelah berlatih bertahun-tahun dan mempelajari teknik tua yang sudah berumur 5.000 tahun lamanya. Yang menarik adalah, bagaimana dia membandingkan teknik memanah lama dengan film yang menampilkan panah memanah seperti Robin Hood, Lord of the Rings,Arrow hingga Avengers. Dalam videonya, Anderson menjelaskan bagaimana setiap tokoh pemanah melakukan kesalahan setiap kali memanah. Posisi mereka, dalam dunia nyata, hanya bagus jika digunakan dalam keadaan diam –berbanding terbalik dengan di film.

Terlebih lagi Anderson bisa melakukan banyak sekali trik, mulai dari memanah di udara, memanah dengan kaki, hingga menangkap panah yang ditembakkan musuh dengan tangan kosong dan memanah balik. Berikut ini video-nya, dia bisa disebut sebagai Hawkeye dalam dunia nyata:

Hawkeye dalam Dunia Nyata Beneren Ada!

Archery Level, It’s Over 9000!!

Abaikan

Tertarik untuk ikut belajar memanah?


SHARE
Previous articleOrb Discount Dari SEAL Online Plus Ini Bisa Bikin Kalian Surprise Beneran!
Next articleBikin Game dan Berbagi Ilmu dalam Global Game Jam 2015 Semarang!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.