Cara Root Samsung Galaxy A5

Root Samsung Galaxy A5

Setelah lama ditunggu, akhirnya Samsung Indonesia meluncurkan dua smartphone barunya yang memiliki penampilan premium ala iPhone (bahkan format kartu SIM-nya pun juga ukuran nano), Galaxy A3 dan Galaxy A5 mulai kemarin, dengan harga yang dipatok di angka Rp. 3,5 juta untuk Galaxy A3, serta Rp. 5 juta untuk Galaxy A5. Seri A tersebut sebenarnya sudah menyapa kita sebelumnya melalui Galaxy Alpha, yang banyak diplesetkan sebagai wujud desain iPhone dalam OS Android [baca: Akhirnya, Harapan “iPhone” Menggunakan OS Android Terwujud Melalui Galaxy Alpha].

Rupanya Samsung menilai desain tersebut cukup sukses dan diterima baik, maka mereka memberikan dua varian baru yang lebih terjangkau. Wajar saja, tidak semua merasa Galaxy Alpha yang ditawarkan dengan harga Rp. 7 jutaan itu murah, meskipun Samsung sendiri memposisikannya sebagai smartphone premium yang berbeda dengan flagship seri S atau Note sekalipun. Dan kini Samsung menawarkan dua varian “A” lainnya yang lebih terjangkau, melalui Galaxy A5 dan Galaxy A3.

Root Samsung Galaxy A5

Selain membawa profil tubuh yang sangat slim seperti Galaxy Alpha, dua tipe baru ini juga mengajukan sasis metal aluminium. Konsep build yang juga kalian temukan pada iPhone 6 — yang kebetulan sekali, mulai hadir di Indonesia 6 Februari nanti, jadi Samsung sudah mencuri start nih [baca: Tanggal Rilis iPhone 6 di Indonesia Sudah Dipastikan]! Postur sangat tipis, serta casing aluminium unibody, baru-baru ini juga diterapkan oleh Oppo melalui seri R5 [baca: Oppo R5 Menjadi Smartphone Tertipis, Hadir Bersama Oppo N3 Dengan Kamera Putar].

Galaxy-A5-1

Kedua Galaxy A ini juga dibuat mirip satu-sama-lain, bahkan kalian akan susah mencari perbedaannya [baca: Samsung Emang Males Banget! Galaxy E7, E5, A5 dan A3 Bagai Pinang Dibelah Empat!]. Namun untuk Galaxy A3 dan Galaxy A5 meskipun bak saudara kembar, desain fisik yang sama persis, kerangka logam yang mengelilingi dan melindungi bagian samping keduanya, casing bagian belakangnya berbahan logam unibody, posisi tombol dan port-nya sama, termasuk itu penempatan kamera, lampu flash, dan speaker pun tidak berbeda.

Galaxy-A5-6

Perbedaan bakal terlihat ketika kedua disandingkan, karena Galaxy A5 lebih “bongsor” ketimbang sang adik. Berbedanya ukuran keduanya karena bentang layar dari masing-masing produk ini. Galaxy A5 hadir dengan layar 5-inchi dengan resolusi HD 1.280 x 720-pixsel. Sedangkan Galaxy A3 dibekali layar 4,5-inchi dengan resolusi qHD 960 x 540-pixsel. Selain itu, ada beberapa perbedaan spesifikasi. Galaxy A5 hadir dengan kamera belakang 13-megapixsel dan kamera depan 5-megapixsel. Sedangkan, Galaxy A3 dilengkapi dengan kamera belakang 8-megapixsel dan kamera depan 5-megapixsel, menjadikan keduanya sebagai Samsung yang pas untuk selfie. Selain itu, jaringan data keduanya juga berbeda. Galaxy A5 yang hanya Single SIM sudah mendukung jaringan 4G LTE, sedangkan Galaxy A3 yang Hybrid Dual SIM (slot SIM kedua bisa juga untuk menempatkan micro SD) mendukung jaringan maksimal hanya HSPA+.

Galaxy-A5-8

Ulasan lebih lengkap mengenai Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5 sudah kami angkat melalui artikel sebelumnya [baca: Inilah Dua Android Samsung yang Mirip iPhone, Galaxy A5 dan Galaxy A3!]. Sedangkan kali ini penulis akan terfokus pada panduang untuk mendapatkan akses ROOT kedua Galaxy tersebut, dimulai dengan Galaxy A5.

Lanjut ke halaman 2 untuk panduan akses ROOT-nya!

1
2

SHARE
Previous articleGak Perlu Hoki Untuk Dapatkan Harga Diskon di Ragnarok Online Indonesia
Next articleInikah Pertanda Konami Siapkan Sekuel dari Metal Gear Rising?

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.