Lagi-lagi Tuan Putri Diculik Kura-kura Dalam Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition

Puzzle-&-Dragons-Super-Ma-6

GungHo bekerjasama dengan Nintendo membuat sebuah game Puzzle and Dragons Z versi Super Mario Bros. Paket kompilasi Puzzle & Dragons Z dan Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition bakal muncul di Amerika Utara dan Eropa dalam satu paket bulan Mei 2015 mendatang, versi Jepangnya sendiri bakal dirilis pada 29 April 2015. Puzzle and Dragons merupakan salah satu game terlaris di iOS dan Android setahun lalu, dan berkat game mobile tersebut, developernya GungHo sempat memiliki nilai kapital pasar lebih tinggi dibandingkan Nintendo. Sukses Puzzle & Dragons juga mengantarkannya menjadi sebuah game 3DS.

Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition

Rumusnya, Fan Service + Game Baru = Pasti Laku!
Baca Juga

Puzzle-&-Dragons-Super-Ma-8

Untuk kompilasinya kali ini, GungHo Online Entertainment masih menjadi developernya, serta masih mengajukan gameplay puzzle serta strategi adiktif yang kita kenal sebelumnya melalui game iOS dan Android, namun karena dirilis untuk handheld yang juga identik dengan RPG Jepang, ada lebih banyak unsur RPG. Kemudian untuk Super Mario Bros. Edition-nya (yang menjadi game kedua GungHo untuk 3DS) disebutkan menggabungkan karakter serta dunia dari serial Super Mario Bros, dan keseluruhan gameplay-nya sama dengan Puzzle & Dragons Z.

Berikut trailer terbarunya yang dirilis kemarin:

Lagi-lagi Tuan Putri Diculik Kura-kura Dalam Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition

Pasti gak kebayang kan sebelumnya, mainkan Super Mario Bros. dengan gameplay ala Bejeweled?

Abaikan

Puzzle-&-Dragons-Super-Ma-9

Puzzle-&-Dragons-Super-Ma10

Puzzle & Dragons Z sendiri sudah dirilis di Jepang 12 Desember 2013 lalu, dan hingga awal tahun 2014 saja sudah terjual 1,374,333 kopi, serta diklaim sudah disebar di pasaran lebih dari 1.5 kopi, membuktikan jika nama Puzzle & Dragons masih sangat kuat di Jepang. Namun kita juga tidak bisa mengacuhkan jika versi mobile-nya cukup digemari di luar Jepang — ya, memang tidak seheboh di Jepang sih! Dan langkah GungHo serta Nintendo “memaketkannya” dengan Super Mario Bros. adalah sebuah strategi fan service yang jitu. Penggemar Nintendo, khususnya keluarga Tukang Ledeng Kerajaan Jamur bakal meliriknya, sedangkan mereka yang sudah Puzzle & Dragons Z mendapatkan versi translasi game tersebut.

Puzzle-&-Dragons-Super-Ma11

Cerita dalam Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition dimulai dengan “Drop” misterius yang tiba-tiba muncul di tengah Mushroom Kingdom. Menggunakan kekuatan baru tersebut, Bowser dan anak buahnya sekali lagi menculik Princess Peach. Dan untuk menyelamatkannya, Mario, Luigi, dan teman-temannya dihadapkan pada petualangan baru, dimana kalian bakal melalui area serta musuh familiar dari serial Super Mario Bros., hanya saja untuk melawan mereka, mekanisnya menggunakan pertarungan ala Puzzle & Dragons yang sudah terkenal sangat adiktif.

Puzzle-&-Dragons-Super-Mari

Kalian perlu mengatur team, sebanyak mungkin team-nya, serta menentukan siapa leader dan bawahannya. Pertarungan pun dihiasi banyak skill bernuansa serial Super Mario Bros., karakter juga bisa naik level, dan bisa merubah mereka di Toad’s House. Kalian mengubah karakter menggunakan item khusus.

Dalam Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition, ada beberapa karakter playable dan juga wujud transformasi mereka. Berikut beberapa yang sudah dikonfirmasikan, dan juga skill Leader mereka:

Puzzle-&-Dragons-Super-Ma-1

Skill Leader Fire Mario di atas adalah Fire Power, yang meningkatkan sernagan dan pemulihan dari karakter bertipe fire sampai 1.5 kali.


Puzzle-&-Dragons-Super-Ma-2

UntukTail Luigi, skill Leader Tail Aura-nya mampu meningkatkan health dan attack dari karakter bertipe Wood sampai 1.5 kali.


Puzzle-&-Dragons-Super-Ma-3

Dan yang di atas adalag Ghost Mario, saat kalian menggukan skill Leader-nya, yang disebut Ghost Power, bakal meningkatkan attack semua karakter sampai 2.5 kalinya ketika menyerang tiga atau lebih tipe elemental yang berbeda.


Puzzle-&-Dragons-Super-Ma-5

Kemudian Statue Mario, memilii skill Leader Mario’s Divine Favor, yang bisa meningkatkan attack rekan kalian hingga 3x selama health mereka di atas 50%.


Puzzle-&-Dragons-Super-Ma-4

Ada tiga Yoshi di atas, yang dibedakan berdasarkan warna tubuhnya. Yellow Yoshi (Assist Skill: Friendship Power Light), dengan efek melipat gandakan 3x attack karkater ketika menggunakan Water, Wood, dan Light.

Kemudian Green Yoshi (Assist Skill: Friendship Power Wood), skill-nya melipat gandakan 3x attack karakter ketika menggunakan Fire, Wood, dan Dark.

Dan untuk Red Yoshi (Assist Skill: Friendship Power Fire), skill-nya melipat gandakan attack hingga 3x dari karakter ketika menyerang menggunakan Fire, Wood, dan Light.


SHARE
Previous articleBerbahagialah Mblo, Sekarang Dakota Johnson Jomblo!
Next articleKata kata Mutiara Dalam Final Fantasy VII Yang Paling Berkesan
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.