Celana Gemes Jadi Guyonan Poster Romeo dan Rinjani

 romeo dan rinjani (3)

Celana gemes dan tank top untuk mendaki gunung? Kenapa (tentu saja) tidak!

Celana gemes atau hot pants adalah salah satu trend yang populer di kawula gadis muda. Celana dengan potongan sangat pendek mungkin bisa memperlihatkan sebagian keindahan tubuh. Namun bukan berarti celana yang trendi ini bisa dipakai dimana saja. Apalagi jika pemakaian celana ini membahayakan keselamatan. Contohnya pantaskah mengenakan celana gemes ini saat mendaki gunung, dimana resiko bahaya cukup rentan terhadap tubuh kita?

Anehnya celana gemes ini terlihat di poster film Romeo dan Rinjani. Romeo dan Rinjani  sendiri bercerita soal percintaan dengan mengambil latar belakang pendakian Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Poster film ini sudah beredar. Alexa Key, pemeran wanita dalam film ini berpose dengan ransel di kawah Rinjani. Namun tak seperti standar busana pendakian gunung, Alexa tampak mengenakan celana gemes super pendek, dan tank top.

celana gemes

Hal ini memancing komentar dari para penggemar pendakian gunung juga komunitas pendaki gunung. Mereka menilai pakaian ini terlalu seksi. Celana gemes dan tank top sama sekali tak cocok untuk mendaki gunung. Apalagi mendaki Rinjani yang menjadi salah satu gunung tertinggi di Indonesia. Mereka menertawakan poster seksi ini karena terlihat terlalu memaksakan demi menjaring penonton. Padahal justru ini bisa menimbulkan salah paham bagi orang awam dalam persiapan sebelum naik gunung, yang jadinya sekilas sederhana saja, seperti hendak pergi ke mall.

Tidak hanya komentar saja, beberapa meme tentang poster seksi ini juga telah muncul. Kebanyakan tentu berisi tentang pakaian yang tidak safe, maupun kekhawatiran akan banyak orang yang akan mendaki Gunung Rinjani -sesuatu hal yang bagus memang, tapi dikhawatirkan terkadang orang awam kebiasaan tidak peduli dengan lingkungan dan justru akan merusak lingkungan Rinjani ini kelak.

 celana gemes

Sama-sama gunung, sih…

celana gemes

Di film ini aja sih sebenernya…

celana gemes

Mungkin dia gerah…

celana gemes

Dan anak gunung bakal turun ke mall…

celana gemes celana gemes

Sekalian, mungkin?

celana gemes

Mendaki gunung adalah kegiatan yang berisiko. Pakaian dan perlengkapan harus sesuai standar. Jangan disamakan jalan-jalan ke mal dengan naik gunung. Contoh pakaian yang cukup safe untuk melakukan pendakian dapat dilihat dari infografis ini.

romeo dan rinjani (1)

Sumber: Anatomy of a Backpacker | Visual.ly

Dan ini tidak main-main, karena menurut infografis ini, cedera pada kegiatan outdoor didominasi oleh bagian pinggang ke bawah, terutama di bagian kaki. Mengenakan celana gemes tentu tidak banyak membantu melindungi tubuh bagian ini.

?????

Sumber: Axis trekking stick – Jerome Tave

Romeo dan Rinjani disutradarai oleh Fajar Bustomi, dengan pemeran Alexa Key, Deva Mahenra, Amel Alvi, Kimberly Rider, Donna Harun, Gary Iskak, Sam Brodie, dua personel Cherrybelle (Ryn & Novi), Sammy Not A Slim Boy, dan Fico Fachriza. Romeo dan Rinjani akan mulai diputar di bioskop Indonesia bulan April 2015.