Kisruh Dana Siluman Ahok vs DPRD DKI Jakarta Juga Ada Game-nya!

Bisa jadi alat edukasi anti korupsi sejak dini!

Kisruh Dana Siluman Ahok vs DPRD DKI Jakarta Juga Ada Game-nya!

Kisruh Dana Siluman Ahok vs DPRD DKI Jakarta Juga Ada Game-nya!

Kisruh Ahok vs DPRD mengenai APBD dana siluman merambah game Android yang dibuat Voir Studio ini.

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab disapa dengan nama Ahok dengan DPRD DKI Jakarta mengenai dana siluman dalam APBD yang dikeluarkan semakin memanas. Bahkan di dunia maya sempat beredar [outbound_link text="video" link="http://news.detik.com/read/2015/03/05/180733/2850950/10/ini-video-kisruh-ahok-vs-dprd-dki-di-kemendagri"] mengenai ricuhnya suasana rapat antara Ahok vs DPRD Jakarta. Ahok menganggap dana siluman tersebut tidak wajar dan terus menolak disahkannya anggaran dana siluman tersebut. Polemik inilah yang rupanya menginspirasi salah satu developer game Indonesia, Voir Studio untuk membuat game berjudul Dana Siluman.

Kisruh Dana Siluman Ahok vs DPRD DKI Jakarta Juga Ada Game-nya!

Gameplay dalam game ini sangat simpel. Kamu harus memilih nama barang yang sesuai harganya dengan cara menyentuhnya. Yang harus kamu pilih adalah barang dengan harga yang masuk akal. Sebagai contoh, jika ada pilihan 1 ikat bayam seharga 5 ribu dengan 1 kg labu siam seharga 10 juta, tentu kamu harus memilih 1 ikat bayam karena harganya lebih rasional. Jika kamu menjawab dengan benar, maka kamu akan mendapatkan poin. Sebaliknya, jika kamu lebih memilih "dana siluman" 1 kg labu siam tersebut, maka kamu akan kalah.

Kisruh Dana Siluman Ahok vs DPRD DKI Jakarta Juga Ada Game-nya!

Meskipun sang developer menuliskan dalam deskripsinya bahwa game ini bertujuan untuk edukasi tentang ketelitian dan kecermatan dalam memilih, serta tidak ada maksud untuk menyinggung satu pihak tertentu, namun terlihat dalam gameplay bahwa game ini "menyindir" kasus Ahok vs DPRD dan dana siluman yang tengah hangat saat ini. Selain karakter dalam game yang dibuat penampilannya sangat mirip dengan Ahok, saat menebak dengan salah pun akan terlihat seekor tikus yang membawa lari sebuah karung, yang secara eksplisit menggambarkan masih banyaknya koruptor di negeri ini yang "membawa lari" uang rakyat.

Kisruh Dana Siluman Ahok vs DPRD DKI Jakarta Juga Ada Game-nya!

Ahok pun terkejut sekaligus senang menanggapi game yang sudah beredar di Google Play Store sejak beberapa hari ini. Dalam sebuah kesempatan di Balai Kota beberapa hari lalu, Ahok mengomentari game yang ditunjukkan oleh para wartawan tersebut. "Di mana? Di Play Store? Bagus dong. Kok ada gambar saya?" ungkap Ahok seperti dilansir dari [outbound_link text="Detik" link="http://news.detik.com/read/2015/03/05/184406/2850983/10/1/ada-game-dana-siluman-ahok-menarik-saya-mau-minta-anak-download"]. Bahkan Ahok mengungkapkan bahwa dia ingin anaknya ikut men-download dan memainkan game ini karena bisa mengedukasi agar anak tidak melakukan korupsi sejak dini.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/06/haji-lulung-savehajilulung/" title="Haji Lulung Jadi Idola Berkat #SaveHajiLulung"]

Penasaran dengan game dana siluman? Kamu bisa men-download game untuk Android ini melalui link berikut.

[outbound_link text="Download Dana Siluman" link="https://play.google.com/store/apps/details?id=com.vorirstudio.danasiluman"] (Google Play Store, Gratis)

ARTIKEL TERBARU