Haji Lulung Jadi Idola Berkat #SaveHajiLulung

#SaveHajiLulung. Tren telah bergeser! Kalau sebelumnya netizen banyak membela Ahok, sekarang justru Haji Lulung-lah yang dielu-elukan!

Haji Lulung SaveHajiLulung

Kisruhnya rapat mediasi klarifikasi APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) DKI Jakarta 2015 memunculkan berbagai reaksi para netizen. Sebelumnya, netizen ramai-ramai berkicau membela Gubernur DKI Jakarta, Ahok. Kini, netizen kembali riuh dengan kicauan bernada sindiran kepada Haji Lulung.

Sosok Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung ini mendadak beken karena hashtag #SaveHajiLulung. Bukan hanya media-media lokal yang membahasnya, melainkan juga media asal Inggris BBC News turut memberitakan soal #SaveHajiLulung ini.

Hashtag #SaveHajiLulung itu dibuat menyusul perseteruan antara Ahok dan DPRD DKI Jakarta yang menjadi sorotan media beberapa waktu terakhir. Perseteruan itu terjadi lantaran adanya dugaan dana siluman yang ada pada APBD 2014. Ahok membeberkan sejumlah dana yang janggal karena diduga mengalami mark up (penggelembungan). Hal ini dilakukan supaya dana siluman itu tidak terulang lagi pada APBD 2015.

Kisruh Dana Siluman Ahok vs DPRD DKI Jakarta Juga Ada Game-nya!

Bisa jadi alat edukasi anti korupsi sejak dini!
Baca Juga

Alih-alih menjadi dukungan buat Haji Lulung, hashtag #SaveHajiLulung justru dipakai sebagai parodi. Hashtag tersebut menduduki posisi pemuncak trending topic di Indonesia. Popularitas tanda pagar khas Twitter untuk Haji Lulung tersebut bahkan menyebar ke kota-kota besar yang warganya tak terkait dengan kisruh APBD DKI Jakarta, seperti Bandung, Surabaya, dan Makassar. Berikut ini di antara kicauan tersebut:

Ups! Anggota DPR Ini Tertangkap Basah Main Candy Crush Saat Rapat!

Tindakan yang tentu tidak pantas kita tiru ya!
Baca Juga

Rupanya demam #SaveHajiLulung pun turut melanda Facebook:

Netizen Ramai-ramai Hujat Anggota DPR yang Kepergok Main Game Saat Rapat!

Ya jelas marah, udah dibayar gede tapi kerjanya cuma maen aja!
Baca Juga

Kenapa sih Haji Lulung perlu kita save?

Saya berpendapat bahwa tiap berita, entah itu berita baik atau buruk, tetaplah sebuah berita. Jujur aja, siapa sih yang sebelumnya perduli dengan DPRD DKI Jakarta sebelum akhirnya muncul tokoh bernama Haji Lulung yang fenomenal ini? Aksi-aksi Haji Lulung ini, khususnya episode-episode pertikaiannya dengan Ahok, jelas sekali bikin kamu dan mungkin banyak orang (tidak hanya warga Jakarta) mengenal DPRD DKI. Harus diakui, Haji Lulung TERBUKTI telah membuat nama DPRD DKI Jakarta makin dikenal publik!

Terima kasih Haji Lulung! #SaveHajiLulung =D

 


SHARE
Previous articleSamsung Galaxy S6 Ternyata Sudah Unggul Sebelum Resmi Dijual!
Next articleVivo X5Max+ Gagal Pertahankan Gelar Android Tertipis Sejagat
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.