Mengintip Persiapan GDG 2015. Kapan dan di Mana?

gdg 2015

Konsep acara GDG 2015 tengah digodok panitia. Kapan dan di mana acara ini bakal digelar?

Memang baru tiga bulan berlalu semenjak penyelenggaraan Game Developers Gathering (GDG) 2014 pada awal Desember 2014 silam. Namun panitia GDG rupanya tidak bisa bersantai berlama-lama, dan langsung menyiapkan konsep untuk acara selanjutnya, GDG 2015 yang bakal diselenggarakan tahun ini dengan lebih megah!

Game Dev Gathering 2014, Bukan Sekedar Event Kumpul-kumpul Biasa!

Mulai sharing, diskusi, open recruitment, hingga konser tunggal ada di sini!
Baca Juga

Ada beberapa kabar menarik mengenai penyelenggaraan GDG 2015 kali ini. Panitia sepertinya mencoba beberapa konsep baru, salah satunya dalam format acara. Kabarnya sih, GDG 2015 tahun ini akan diselenggarakan lebih dari satu kali di tempat yang berbeda-beda! Sampai artikel ini ditulis, baru ada dua kota yang kemungkinan bakal menjadi tempat perhelatan GDG 2015. Pertama, GDG 2015 akan diselenggarakan di pertengahan tahun (sekitar bulan Juni-Juli) dan bertempat di salah satu universitas di Surabaya.

suasana gdg 2014 lalu - gdg 2015

Ya, dalam beberapa tahun terakhir, semangat developer game di Surabaya memang sedang “membara”. Bukti paling baru adalah saat penyelenggaraan Global Game Jam (GGJ) 2015 lalu, dimana Surabaya mencatatkan jumlah peserta terbesar diantara sembilan kota lain di Indonesia yang menyelenggarakannya. Jadi, sepertinya tidak mengherankan jika nantinya GDG 2015 memang akan diselenggarakan di kota Pahlawan ini!

Hanya di Game Dev Gathering 2014, Kamu Bisa Dapat Ilmu Gratis dari Para Ahli!

Mulai dari ilmu teknis, kiat membangun startup, hingga bagaimana strategi bisnis yang tepat!
Baca Juga

Setelah dari Surabaya, GDG 2015 akan mampir di kota Bandung dengan tajuk GDG Prime. GDG Prime akan diselenggarakan di kuartal akhir 2015 (sekitar November-Desember), dan akan menjadi event utama GDG 2015 ini. Di luar Jakarta dan sekitarnya, memang Bandung memiliki salah satu komunitas yang aktif dengan berbagai event yang diselenggarakan. Di GGJ 2015 lalu, Bandung sendiri menjaring peserta terbanyak kedua setelah Surabaya, namun sukses menelurkan game paling banyak dibandingkan kota lainnya.

suasana showcase gdg 2014 - gdg 2015

Sama seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, GDG 2015 akan terbagi menjadi beberapa agenda acara, mulai dari sesi sharing dari para pakar industri game baik lokal maupun internasional, workshop yang dipandu langsung oleh ahlinya, showcase karya dan yang tidak kalah penting adalah menjalin relasi dengan developer maupun pelaku industri game lainnya. Namun, ada beberapa konsep menarik yang tengah “digodok” oleh panitia. Salah satunya adalah Startup Showdown, dimana panitia akan mengundang beberapa perusahaan rintisan alias startup yang tengah hot di Indonesia untuk berkompetisi di panggung GDG 2015. Selain mendapatkan penghargaan dan juga kesempatan untuk mendapatkan exposure, pemenang dari Startup Showdown ini akan membawa pulang hadiah uang tunai.

Puluhan Karya Keren dari Developer Indonesia Mejeng dalam Showcase GDG 2014!

Bukan sekedar pamer karya, tapi juga sekaligus mencari partner baru!
Baca Juga

Beberapa konsep dan jadwal saat ini masih digodok oleh panitia, dan kami akan terus memberikan update beritanya. Jadi, pantau terus Duniaku ya!

GDG 2014 tahun lalu diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Toge Productions, bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), serta didukung oleh Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo, Emtek Group, XL, dan Microsoft. Bagi kamu yang sebelumnya tidak bisa datang ke GDG 2014, atau yang ketinggalan tidak mengikuti beberapa materinya, kamu bisa menuju ke artikel di bawah ini untuk melihat video rekaman masing-masing materinya.

Tonton Serunya Video GDG 2014 di Sini!

Tidak sempat datang? Ketinggalan beberapa materi? Tonton di sini!
Baca Juga

SHARE
Previous articleHEBOH! Beli Rumah Gratis Istri, Mau?
Next articleLonginus Evangelion Segera Ditembakkan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.