Mengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe

Dengan begitu banyak cerita yang dibangun, bagaimana masa depan Marvel Cinematic Universe!

Pemutaran perdana Avengers: Age of Ultron tinggal hitungan hari. Sementara itu Marvel tampaknya terus tancap gas membangun Cinematic Universe-nya. Ant-Man siap menyusul bulan depan, kemudian ada Agent of S.H.I.E.L.D (dan kemungkinan season kedua Agent Carter?), juga empat lima mini-seri yang akan tayang di Netflix, diawali dengan Daredevil yang juga tayang bulan depan.

Masa Depan Marvel Cinematic Universe
The Defenders: Daredevil, Iron Fist, Luke Cage, Jessica Jones
Masa Depan Marvel Cinematic Universe
Inhumans yang mulai dikenalkan lewat Agent of S.H.I.E.L.D

Mengingat semua cerita ini berada dalam satu semesta yang sama, yaitu Marvel Cinematic Universe, bagaimana cara Marvel memposisikan para superhero-nya? Kita tahu bahwa Iron Man, Captain America, Thor, dkk tidak mungkin selamanya menjadi tokoh utama (kecuali Marvel memang berniat mengganti Robert Downey Jr. sebagai Iron Man). Sementara para superhero generasi baru (yang akan diawali oleh Ant Man dan Daredevil) belum cukup kuat untuk menggantikan posisi ketiga Avengers utama. Apa yang harus dilakukan Marvel agar tidak kehilangan momentum?

Black Panther, Doctor Strange, Civil War, hingga Avengers: Infinity War Ramaikan Marvel Phase 3!

Seperti yang kami prediksikan: Dari Perang Saudara hingga Perang Kosmik! Gak nanggung-nanggung!
Baca Juga

Jangan lupa, Spider-Man juga bakal ikut meramaikan masa depan Marvel Cinematic Universe!

spidey
Spidey is BACK!!

Perlu digarisbawahi bahwa apa yang saya tulis di artikel ini sepenuhnya adalah teori, berdasarkan berbagai rumor. Ini bukan berita resmi Marvel. Namun tetap perlu dipertegas juga, bahwa apa yang saya tulis ini kemungkinan bakal merusak kenikmatan menonton di kemudian hari. Jadi, SPOILERS ALERT!!

Siap? Mari kita intip masa depan Marvel Cinematic Universe!

OFFICIAL: Spider-Man KEMBALI Ke Marvel!!

Setelah negosiasi yang alot, akhirnya Spider-Man kembali ke Marvel! Simak juga jadwal baru film-film Marvel Cinematic Universe.
Baca Juga

Avengers: Age of Ultron

  • Avengers: Age of Ultron akan berakhir dengan Avengers baru yang dipimpin oleh Captain America. Iron Man bukan merupakan bagian dari Avengers baru ini.
  • Hulk akan missing in action. Beberapa rumor menyebutkan kalau Hulk bakal dilempar ke luar angkasa (bersama dengan Ultron?).
  • Thor juga bakal berada di grey area. Ada yang menyebutkan dia kembali ke Asgard (untuk persiapan Thor: Ragnarok), tapi saya percaya dia akan… mati. Bukankah harus ada yang mati di Age of Ultron nanti? Intinya, Thor juga missing in action.
  • Avengers yang kita kenal sekarang akan tercerai-berai.
  • Oh ya, Quicksilver kemungkinan BESAR akan tewas di film ini. You didn’t see that coming?
hulk-outer-space
Planet Hulk!
thor-dies
Di komiknya, Thor pun tewas!

Captain America: Civil War

  • Tony Stark dan Steve Rogers berseberangan dalam Superhero Registration Act (tema utama Civil War). Selain karena perbedaan prinsip, juga ada masalah pribadi di antara keduanya.
  • Bucky aka Winter Soldier ternyata adalah pembunuh bayaran yang menghabisi Howard Stark. Jika Agent Carter dilanjutkan, hal ini akan menjadi kejadian penting.
  • Ada banyak superhero (dan supervillain) yang dimunculkan. Selain Hawkeye, Black Widow, The Falcon, juga ada Black Panther, Baron Zemo, dan Crossbones (Brock Rumlow yang sudah muncul di film sebelumnya).
  • Bakal banyak cameo. Ada Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, beberapa tokoh dari Agent of S.H.I.E.L.D (Inhumans?), kemungkinan Dr. Strange. Dan tentu saja film ini bakal menjadi debut perdana Spider-Man versi MCU.
  • Peran Spider-Man di film ini tidak akan sama dengan perannya di komik Civil War. Hal ini dikarenakan Spider-Man tidak memiliki nilai historis yang sama. Di komik, Spider-Man sangat terkenal, dan selama bertahun-tahun Peter Parker telah menyembunyikan identitasnya. Sedangkan di MCU, Spider-Man bukan siapa-siapa. Bakal lain ceritanya, jika Andrew Garfield yang kembali menjadi Peter Parker/Spider-Man, dan memasukkan Amazing Spider-Man 1 dan 2 ke dalam Marvel Cinematic Universe.
  • Posisi Spider-Man kemungkinan bakal digantikan oleh Winter Soldier (yang sudah dibangun di Captain America: The Winter Soldier) atau Black Panther (yang legendanya akan dikenalkan di Avengers: Age of Ultron).
  • Captain America bakal terbunuh di Civil War. Crossbones yang menghabisinya di akhir film.
  • Bisa dianggap kematian Captain America juga sebagai akhir dari Iron Man. Kemungkinan kita tidak akan melihat Tony Stark lagi untuk waktu yang cukup lama.
Masa Depan Marvel Cinematic Universe
Good bye, Steve…

Captain America: Civil War, Apakah Itu Civil War?

Marvel Phase 3 akan dibuka dengan film Captain America: Civil War. Sebelum kita menonton film-nya yuk kita ketahui lebih dulu apakah itu Civil War!
Baca Juga

Di halaman berikutnya, kita akan melihat masa depan Marvel Cinematic Universe lebih jauh lewat Doctor Strange, Black Panther, The Spectacular Spider-Man, sampai Avengers: Infinity War!

1
2

SHARE
Previous articleDunia Wreck It Ralph, Frozen dan Star Wars Eksis Dalam Kingdom Hearts III?
Next articleBelajar Mengenal Dinosaurus Lebih Menyenangkan Bersama Marbel Dinosaurus!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.