Puzzle & Dragons Super Mario Bikin Tukang Ledeng Berkumis Jadi Kian Manis!

Puzzle & Dragons Super Mario

Gung Ho bekerjasama dengan Nintendo membuat sebuah game Puzzle and Dragons Z versi Super Mario Bros. Paket kompilasi Puzzle & Dragons Z dan Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition bakal muncul di Amerika Utara dan Eropa dalam satu paket bulan Mei 2015 mendatang, versi Jepangnya sendiri bakal dirilis pada 29 April 2015. Puzzle and Dragons merupakan salah satu game terlaris di iOS dan Android setahun lalu, dan berkat game mobile tersebut, developernya Gung Ho sempat memiliki nilai kapital pasar lebih tinggi dibandingkan Nintendo. Sukses Puzzle & Dragons juga mengantarkannya menjadi sebuah game 3DS.

Detail Cerita Puzzle & Dragons Super Mario

Lagi-lagi Tuan Putri Diculik Kura-kura Dalam Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition
Baca Juga

Selama Nintendo Direct yang berlangsung 1 April kemarin, Nintendo memastikan kapan game ini bakal dirilis. Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition hadir di Amerika Utara dan Eropa pada tanggal 22 Mei 2015 untuk 3DS, dan di tanggal yang sama, Puzzle & Dragons Z juga dirilis. Dan tidak ada yang lebih menyenangkan dari kenyataan jika Nintendo dan Gung Ho merilis kedua game tersebut dalam satu cartridge 3DS, dengan harga yang sangat terjangkau, hanya US $29.99, atau sekitar Rp. 390 ribuan saja.

Puzzle & Dragons Super Mario

Dua perpaduan unik genre puzzle dan RPG tersebut bisa dipesan awal mulai saat ini melalui http://puzzleanddragons.nintendo.com. Namun bagi kalian yang sudah tidak sabar menunggu sampai 22 Mei, Nintendo menyediakan demo gratis untuk Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition ketika game ini tersedia secara digital melalui Nintendo eShop untuk Nintendo 3DS pada 20 April mendatang.

Nintendo Jualan Fan Service Lagi

Nintendo Tetap Jualan Fan Service, Kini Melalui Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition
Baca Juga

Puzzle & Dragons Super Mario

Puzzle & Dragons Z sendiri sudah dirilis di Jepang 12 Desember 2013 lalu, dan hingga awal tahun 2014 saja sudah terjual 1,374,333 kopi, serta diklaim sudah disebar di pasaran lebih dari 1.5 kopi, membuktikan jika nama Puzzle & Dragons masih sangat kuat di Jepang. Namun kita juga tidak bisa mengacuhkan jika versi mobile-nya cukup digemari di luar Jepang — ya, memang tidak seheboh di Jepang sih! Dan langkah Gung Ho serta Nintendo “memaketkannya” dengan Super Mario Bros. adalah sebuah strategi fan service yang jitu. Penggemar Nintendo, khususnya keluarga Tukang Ledeng Kerajaan Jamur bakal meliriknya, sedangkan mereka yang sudah Puzzle & Dragons Z mendapatkan versi translasi game tersebut.

Puzzle & Dragons Z Super Mario Bros. Artwork.
Puzzle & Dragons Z Super Mario Bros. Artwork.

Cerita dalam Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition dimulai dengan “Drop” misterius yang tiba-tiba muncul di tengah Mushroom Kingdom. Menggunakan kekuatan baru tersebut, Bowser dan anak buahnya sekali lagi menculik Princess Peach. Dan untuk menyelamatkannya, Mario, Luigi, dan teman-temannya dihadapkan pada petualangan baru, dimana kalian bakal melalui area serta musuh familiar dari serial Super Mario Bros., hanya saja untuk melawan mereka, mekanisnya menggunakan pertarungan ala Puzzle & Dragons yang sudah terkenal sangat adiktif.

Kalian perlu mengatur team, sebanyak mungkin team-nya, serta menentukan siapa leader dan bawahannya. Pertarungan pun dihiasi banyak skill bernuansa serial Super Mario Bros., karakter juga bisa naik level, dan bisa merubah mereka di Toad’s House. Kalian mengubah karakter menggunakan item khusus.

Nintendo Direct Kenalkan Banyak Amiibo Terbaru!

Game Super Mario, Games Super Mario, Amiibo Nintendo, Download Game Super Mario Bros, Permainan Super Mario, Games Mario, Mario Bros Games.
Baca Juga

Puzzle & Dragons Super Mario

Dalam Puzzle & Dragons Super Mario Bros. Edition, ada beberapa karakter playable dan juga wujud transformasi mereka. Nintendo beberapa waktu lalu membeberkan seperti apa wujud transformasi Mario. Bakal ada sejumlah perubahan Mario berbeda yang bisa kalian mainkan. Seiring kalian menyelesaikan course (atau dungeon), kalian bisa membuka beragam perubahan berbeda dari diri Mario, yang bisa kalian pilih sebagai leader dan karakter assist-nya (bawahannya).

Setiap Mario (dan juga karakter lain, seperti Luigi) memiliki serangkaian skill-nya sendiri:

Puzzle & Dragons Super Mario

Small Mario

  • Skill: “Mario Spin” – Bisa diaktifkan setelah 10 giliran. Ketika diaktifkan, serangan ally 1.2 kali lebih kuat selama tiga giliran.
  • Leader Skill: “Mario Combo” – Jika kalian bisa mendapatkan lebih dari dua combo, maka serangan party bakal sedikit meningkat.

Super Mario

  • Skill: “Super Jump” – Bisa diaktifkan setelah 12 giliran. Ketika diaktifkan, meningkatkan serangan ally tipe light hingga 1.5 kali.
  • Leader Skill: “Super Power” – Jika kalian berhasil melancarkan combo 3 kali atau lebih, maka serangan party kalian meningkat.

Ice Mario

  • Skill: “Ice Ball” – Bisa diaktifkan setelah 12 giliran. Ketika diaktifkan, meningkatkan serangan ally tipe water hingga 1.5 kali.
  • Leader Skill: “Ice Power” – Kekuatan serangan dan penyembuhan untuk ally tipe wate meningkat hingga 1.5 kali.

Puzzle & Dragons Super Mario

Raccoon Mario

  • Skill: “Raccoon Attack” – Bisa diaktifkan setelah 12 giliran. Ketika diaktifkan, meningkatkan serangan ally tipe wood hingga 1.5 kali.
  • Leader Skill: “Raccoon Power” – Kekuatan serangan dan penyembuhan untuk ally tipe wood meningkat hingga 1.5 kali.

Boo Mario

  • Skill: “Ghost Attack” – Semua bola berubah menjadi fire, wood, dan water ball.
  • Leader Skill: “Ghost Power” – Ketika menyerang dengan tiga atau lebih elemen, kekuatan serangan ally meningkat hingga 2.5 kali.

Fire Mario

  • Skill: “Fire Ball” – Bisa diaktifkan setelah 12 giliran. Dan setelah diaktifkan, meningkatkan serangan dari ally tipe fire hingga 1.5 kali.
  • Leader Skill: “Fire Power” – Kekuatan serangan dan pemulihan untuk ally tipe fire maningkat 1.5 kali.

Puzzle & Dragons Super Mario

Penguin Mario

  • Skill: “Diving” – Merubah bola tipe light menjadi tipe water.
  • Leader Skill: “Ice Dance” – Kekuatan serangan dan pemulihan untuk ally tipe water meningkat hingga 2 kalinya.

SHARE
Previous articleBingung Sama Timeline Fast and Furious? Baca Dulu yang Satu Ini!
Next articleCukup Satu Pokémon Rumble World Untuk Menangkap 719 Spesies Pokémon!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.