Daftarkan Karyamu untuk Mengikuti ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015!

ASEAN Youth Creative Industry Fair

ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015 akan menyiapkan para enterpreneur muda untuk bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)

Anak muda seringkali dianggap sebagai motor pertumbuhan industri dan ekonomi sebuah negara. Dengan semangat yang masih menggebu-gebu dan passion yang kuat di bidangnya, anak muda bisa dengan mudah untuk menggerakkan roda perekonomian dalam sebuah negara, apalagi dalam waktu dekat ASEAN akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang menuntut pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, dalam waktu dekat akan diselenggarakan ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015.

Acara ini diselenggarakan oleh negara-negara yang tergabung dalam ASEAN bersama dengan Japan-ASEAN Cooperation, Kementerian UKM dan Koperasi Indonesia dan UKMC UI. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan dan mempersiapkan para enterpreneur-enterpreneur muda di bidang industri kreatif demi menghadapi pasar bebas ASEAN dalam waktu dekat. Acara ini akan digelar selama dua hari, dimana para enterpreneur dari berbagai negara ASEAN datang untuk memamerkan karya mereka, membagikan ide, menginspirasi dan membangun relasi yang kuat untuk membantu pertumbuhan bisnis di bidang industri kreatif.

ASEAN Youth Creative Industry Fair
Suasana konferensi pers perdana AYCIF 2015

Event ini akan mencakup empat subsektor di industri kreatif antara lain Fashion, Product Design and Craft (seperti furnitur dan kerajinan tangan bukan fashion lainnya), Games & Application dan Film & Animation. Acara puncaknya sendiri akan digelar di Indonesia, tepatnya di Kawasan Kota Tua Jakarta pada tanggal 29 dan 30 Agustus 2015 mendatang. Event ini diharapkan bisa menjaring peserta dan pengunjung anak muda di bawah usia 35 tahun sesuai dengan deskripsi youth (anak muda) dari UNESCO.

ASEAN Youth Creative Industry Fair

Bagi kamu yang memiliki karya di industri kreatif, bisa mengikutsertakan karyamu dalam event ini. Untuk Film & Animation, kamu bisa mengikuti kompetisi Promote your Culture Through Attractive Movie/Animation! dimana peserta diharuskan untuk membuat sebuah karya yang mempromosikan budaya khas negara masing-masing. Atau, jika kamu ingin berpartisipasi dalam bidang Game & Application, ada kompetisi AYCIF Games and Mobile Application Business Competition yang akan menandingkan business plan dari aplikasi dan game yang tengah dibuat maupun yang sudah dipublikasikan.

ASEAN Youth Creative Industry Fair

Di acara puncak ASEAN Youth Creative Industry Fair akan diadakan berbagai macam event, mulai dari showcase karya yang sudah dibuat (dari empat bidang yang dilombakan), Creative Bazaar yang berisi lebih dari 300 booth para pengusaha muda dari seluruh ASEAN yang menjual hasil karya mereka, serta Workshop dan seminar yang menghadirkan beberapa pembicara dari para enterpreneur muda di ASEAN.

Tertarik untuk menjadi bagian dari ASEAN Youth Creative Industry Fair? Kamu bisa mulai mendaftarkan karyamu untuk mengikuti kompetisinya dengan mengunjungi halaman resminya. Di halaman resmi ini pula kamu juga bisa membaca lebih detail mengenai peraturan dan men-download formulir pendaftaran untuk berbagai kompetisi ini.


SHARE
Previous articleInikah Pertanda Treyarch Siapkan Call of Duty: Black Ops 3 Tahun Ini?
Next articleReminder: The Last Naruto The Movie Tayang Hari Ini!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.