Siapakah Anggota Baru Bajak Laut Topi Jerami Selanjutnya?

anggota baru thumbs

Semenjak memasuki Dressrosa Arc banyak sekali yang mengatakan bahwa akan ada anggota baru bajak laut Topi Jerami? Kira-kira siapa ya?

Dalam chapter awal One Piece, Luffy pernah berkata bahwa dia membutuhkan 10 orang sebagai kru bajak lautnya (Luffy sendiri tidak dihitung). Sejauh ini, Luffy telah memiliki 8 anggota kru. Jadi, masih ada 2 tempat lagi bagi tokoh lain untuk menjadi anggota. Kira-kira siapa yang akan menjadi anggota baru bajak laut Topi Jerami setelah ini?

100 Kata-Kata Mutiara Dalam One Piece Yang Bikin Semangat Hadapi Tantangan Hidup!

Keajaiban memang hanya akan terjadi pada mereka yang tak pernah menyerah...
Baca Juga

Semenjak memasuki time-skip, Luffy belum menambah anggotanya sama sekali. Memasuki Dressrosa Arc, banyak sekali tokoh baru (dan juga lama) yang muncul. Berikut ini rangkuman beberapa kandidat tokoh yang akan menjadi anggota baru bajak laut Topi Jerami:

— Warning! May Contain Spoilers —


4

Trafalgar D. Water Law


 Anggota Baru Bajak Laut Topi Jerami Trafalgar Law

Karakter One Piece yang melejit kepopularitasannya akhir-akhir ini. Semenjak ber-aliansi dengan Luffy, Law kehilangan statusnya sebagai seorang Shicibukai. Nah, bisa saja, setelah Dressrosa Arc selesai ataupun setelah Law dan Luffy mencapai tujuan akhir mereka, Law akan bergabung dengan Luffy –Law sendiri merasa berhutang banyak kepada Luffy yang telah banyak membantunya. Fans sendiri banyak yang berharap agar Law menjadi anggota baru bajak laut topi jerami.

Tapi, Law ‘kan sudah punya kru sendiri? Yah, sebenarnya punya kru sendiri juga tidak menghalangi Law untuk bergabung dengan Luffy. Masih ingat dengan Whitebeard Pirates? Bajak laut yang dipimpin oleh Edward Newgate ini memiliki banyak sekali kru hingga dibagi menjadi divisi. Nah, kru Law bisa menjadi divisi tersendiri untuk Luffy. Pastinya bakalan lebih keren jika bajak laut Topi Jerami memiliki banyak cabang di lautan yang luas. Meskipun begitu, kemungkinan bahwa Law benar-benar bergabung sebagai anggota baru bajak laut Topi Jerami sangatlah kecil.


3

Bellamy


bellamy

Bellamy pertama kali muncul sebagai antagonis utama dalam Jaya Arc. Alasan kenapa Bellamy muncul sebagai kandidat anggota baru bajak laut topi jerami adalah karena dia memiliki sejarah dengan Luffy.

Pertama kali bertemu, Bellamy memandang remeh Luffy –sampai akhirnya dia dikalahkan dengan telak oleh Luffy. Kemudian, kini mereka bertemu kembali di Dressrosa. Di Dressrosa, Bellamy tampak tidak memiliki dendam kepada Luffy yang telah mengalahkannya. Bellamy bahkan tampak respek terhadap Luffy, dan Luffy pun tampak akrab dengan Bellamy –bahkan sempat menyemangati Bellamy saat bertanding di Corrida Colosseum.

anggota baru bajak laut topi jerami Bellamy
Luffy vs Bellamy – Dressrosa Arc

Seakan tidak cukup bukti yang ada sampai disitu, bahkan ada pertarungan antara Bellamy (yang dikendalikan oleh Doflamingo) dengan Luffy. Luffy sendiri merasa kesulitan untuk mengalahkan Bellamy karena dia tidak mau sampai membunuh Bellamy yang saat itu sudah terluka parah. Luffy bahkan terlihat sangat marah begitu setelah dia secara terpaksa harus mengalahkan Bellamy.

Menurut saya, pertarungan ini sendiri tampak seperti Eiichiro Oda-sensei ingin mengatakan bahwa Bellamy akan bergabung sebagai anggota bajak laut topi jerami. Meskipun begitu, banyak fans yang sepertinya kurang menyukai Bellamy.


2

Jinbe


 Anggota Baru Bajak Laut Topi Jerami jinbe

Rasanya kurang afdol jika suatu bajak laut tidak memiliki anggota manusia ikan dalam One Piece. Oleh karena itu, si manusia ikan, Jinbe, masuk dalam kandidat anggota baru bajak laut Topi Jerami.

Jinbe sendiri sebenarnya sudah pernah ditawari oleh Luffy untuk menjadi anggota semenjak Fishman Island Arc. Jinbe tidak menolak untuk bergabung, hanya saja saat itu dia masih memiliki suatu urusan yang harus dia selesaikan terlebih dahulu. Begitu urusannya selesai, Jinbe berkata bahwa dia akan bergabung sebagai anggota baru bajak laut topi jerami. Jinbe sepertinya memang benar-benar bergabung dengan Luffy, tetapi hal itu tampaknya masih lama untuk terealisasikan –mengingat sampai semenjak memasuki Dressrosa Arc dia jarang sekali muncul.

Jinbe bisa jadi anggota yang sangat berguna bagi Luffy. Secara, dia adalah seorang manusia ikan, jadi dia bisa menjadi anggota yang menangani pertarungan dalam air. Dan lagi, dalam kru bajak laut Topi Jerami, belum ada anggota yang memiliki gaya bertarung karate –apalagi karate ikan. Jinbe bisa menjadi anggota unik lainnya dalam bajak laut Topi Jerami.

Mangaka One Piece Ini Juga Mengucapkan Selamat Jalan Kepada Naruto

Luffy dan Nami makan ramen bersama dengan Naruto!
Baca Juga

1

Bartolomeo


Bartolomeo_faisant_des_signes

Bartolomeo adalah favorit para fan untuk menjadi anggota baru bajak laut Topi Jerami selanjutnya. Banyak yang berpendapat bahwa akan sangat seru dan lucu jika seorang fansboy/otaku bajak laut Topi Jerami ini bergabung dengan Luffy dkk. Bisa saja hal ini menjadi suatu dorongan kepada Eiichiro Oda untuk menjadikan Bartholomeo sebagai anggota baru bajak laut Topi Jerami.

Oh, tidak hanya itu, seiyuu Bartolomeo, Morikubo saat diinterview sempat berkata bahwa dia senang bisa ikut ambil bagian dalam One Piece. Dia bahkan menambahkan bahwa dia ingin segera bekerja sama dengan cast yang lain juga bergabung dengan Luffy dan kru-nya.

Apakah ini pertanda bahwa Bartolomeo benar-benar akan menjadi anggota baru bajak laut Topi Jerami selanjutnya? Kekuatannya yang tergolong defensif bisa digunakan sebagai pertahanan untuk bajak laut Topi Jerami selama mengarungi lautan –dan perlu diingat bahwa anggota Luffy lainnya tidak ada yang bersifat defensif.

Ini Lho, 5 Anime Yang Lebih Baik daripada Versi Original Mereka!

Menurut 500 orang fans, anime-anime berikut lebih bagus daripada versi original mereka!
Baca Juga

Itulah tadi 4 kandidat anggota baru bajak laut Topi Jerami selanjutnya. Menurutmu, kira-kira siapa yang akan benar-benar bergabung dengan Luffy? Ataukah kamu punya kandidat lain? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya?


SHARE
Previous article5 Alasan Kenapa Nobita Sebenarnya Adalah Jenius
Next articleHAREM! Seorang Murid Menjadi Satu-Satunya Cowok di Sekolah Khusus Perempuan Ini!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.