5 Tanda Agents of SHIELD Berhubungan Dengan Avengers Age of Ultron

SPOILER ALERT!

Agents of SHIELD (1)

Seperti biasa, Marvel kembali membuat Agents of SHIELD berhubungan dengan Avengers Age of Ultron!

Salah satu ciri khas film Marvel garapan Disney adalah bahwa tiap filmnya memiliki keterkaitan antara satu dengan lainnya. Bahkan tidak hanya pada filmnya, keterkaitan ini juga terlihat pada serial TV nya. Salah satu serial TV dari Marvel yang menarik perhatian adalah Agents of SHIELD, karena serial ini seringkali menunjukkan keterkaitannya dengan Marvel Cinematic Universe. Misalnya saja Agents of SHIELD season pertama merupakan cerita pasca film Avengers, dan sempat bersinggungan dengan Thor the Dark World saat tim Coulson “membereskan” masalah di Inggris. Lalu tentu saja yang sangat terlihat adalah keterkaitan dengan Captain America the Winter Soldier, dimana SHIELD sendiri kolaps akibat infiltrasi HYDRA. Hal ini membuat SHIELD ditinggalkan oleh Nick Fury, direktur sebelumnya sehingga mereka kembali dari nol dalam pimpinan Coulson.

Dan menjelang tayangnya Avengers Age of Ultron di Amerika Serikat yang baru akann tayang pada 6 Mei 2015, Agents of SHIELD pun kembali menampilkan episode yang menarik. Agents of SHIELD season 2 episode 19 yang berjudul “The Dirty Half Dozen” ini menjadi seru karena membuat Agents of SHIELD berhubungan dengan Avengers Age of Ultron!

Awal dari cerita Avengers Age of Ultron ternyata diungkapkan di sini, bahkan hingga mencapai sekilas pertengahan ceritanya. Tentunya hal ini mempertahankan tradisi Agents of SHIELD yang berhubungan dengan MCU sehingga Agents of SHIELD tetap layak untuk diikuti walaupun berupa serial TV. Namun apa saja yang membuat Agents of SHIELD berhubungan dengan Avengers Age of Ultron? Berikut adalah 5 tanda Agents of SHIELD berhubungan dengan Avengers Age of Ultron.

1

Dr. List

Agents of SHIELD (1)

Bagi yang sudah nonton Avengers Age of Ultron pasti mengenal wajah ini. Dr. List adalah ilmuwan yang bekerja pada HYDRA pimpinan Baron Strucker dalam eksperimen orang-orang berkekuatan khusus. Kehadiran Dr. List sejak Agents of SHIELD “Aftershocks” ternyata mengaitkan tim Coulson pada Baron Strucker secara tidak langsung. Dr. List menjadi pintu pembuka yang membuat Agents of SHIELD berhubungan dengan Age of Ultron.

2

Loki's Scepter

 Agents of SHIELD (2)

Skenario Agents of SHIELD berjalan cukup cerdas. Raina, salah satu antagonis di serial ini kini adalah seorang Inhuman. Ia memiliki kekuatan meramal melalui mimpi. Sepertinya ini adalah cara Marvel agar serial TV Agents of SHIELD berhubungan dengan MCU secara tidak langsung. Pada mimpinya ini, yang terlihat jelas adalah keberadaan Loki’s Scepter yang sekilas muncul pada mimpinya.

Dalam infiltrasi tim Coulson ke markas HYDRA di artik, Coulson juga mengambil data dari HYDRA dan menemukan bahwa Loki’s Scepter ada di tangan Baron Strucker. Sebuah fakta yang membuatnya menjalankan Theta protocol, dimana Theta protocol adalah…

3

Metal Man

"There Are No Strings On Me"
“There Are No Strings On Me”

Men made of metal will tear our world apart and the world will be changed forever.

Salah satu petunjuk jelas bahwa Agents of SHIELD berhubungan dengan Avengers Age of Ultron adalah ramalan Raina lainnya. Ia meramalkan bahwa manusia-manusia metal akan memporak-porandakan Bumi. Sebuah petunjuk yang mengarah pada… Ultron??

4

Maria Hill

Agents of SHIELD (2)

Agents of SHIELD “The Dirty Half Dozen” ternyata memunculkan kejutan. Di akhir cerita, Coulson ternyata melakukan kontak kepada Maria Hill! Hasil temuan Coulson menyimpulkan bahwa HYDRA pimpinan Baron Strucker melakukan kegiatan aktif bereksperimen terhadap orang-orang berkekuatan. Selain itu ia juga mengetahui bahwa Loki’s Scepter ada di tangan Baron Strucker. Sebuah artefak yang bisa mengendalikan pikiran manusia di tangan HYDRA adalah situasi kritis. Coulson dan Maria Hill menyimpulkan bahwa Theta protocol harus segera dijalankan, dimana protokol ini merupakan…

5

Theta Protocol

agents of SHIELD berhubungan dengan Avengers Age of Ultron

…misteri. Ya, hingga sekarang pun Theta protocol tidak memiliki kejelasan. Namun yang menjadikan ini menarik adalah bahwa Coulson sendiri pun mengusulkan memanggil kembali Avengers seiring dengan berjalannya Theta protocol. Apa yang ada di balik Theta protocol ini? Apakah ini protokol untuk memanggil Avengers? Atau untuk memamnggil kembali Nick Fury? Apapun itu, protokol ini kurang lebihnya membuat Agents of SHIELD berhubungan dengan Avengers Age of Ultron.


SHARE
Previous articleIdol Group STARMARIE Akan Tampil di Indonesia!
Next articleKingsman 2 Akan Dibuat?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.