Dragon Ball Super Juga Dapatkan Adaptasi Manga Dari Akira Toriyama

Dragon Ball Online

Akhir April 2015 lalu, Toei Animation mengkonfirmasikan serial animasi baru, Dragon Ball Super, yang bakal mulai ditayangkan 5 Juli mendatang. Dragon Ball Super menjadi seri anime Dragon Ball yang akhirnya diproduksi setelah 18 tahun lalu cerita Dragon Ball terakhir ditayangkan melalui Dragon Ball GT (1996 hingga 1997), dan bakal mengambil setting beberapa tahun pasca berhasil dikalahkannya Majin Buu, ketika Bumi sudah kembali damai.

Selain berperan sebagai kreator, di sini Akira Toriyama kembali menggarap cerita aslinya, sekaligus juga konsep desain para karakter dari anime yang bakal disutradarai oleh Kimitoshi Chioka (Hakaba Kitarō, Kamisama Kazoku) dari Toei Animation. Produser Toei Animation, Atsushi Kido, sebelumnya sempat sekilas menangani Dragon Ball Z selama chapter Freeza, sedangkan produser lainnya dari Fuji TV Osamu Nozaki, mengaku sudah menjadi penggemar serial ini sejak dia masih anak-anak. Kemudian juga sudah dipastikan jika Masako Nozawa akan meneruskan perannya menyuarakan Son Goku, Son Gohan, dan Son Goten.

Dragon-Ball-Super-1

Dragon Ball Super diharapkan bakal berjalan hingga lebih dari 100 episode, dan nantinya bakal dikenalkan musuh yang jauh lebih kuat dari yang pernah kalian temui selama seri Dragon Ball Z.

Dragon Ball Super Wishlist

Menyambut Dragon Ball Super, kami membuat 10 harapan yang terangkum dalam Dragon Ball Super Wishlist!
Baca Juga

Kabar terakhir, akhir pekan kemarin melalui edisi terbaru V Jump kami mendapatkan informasi jika Dragon Ball Super hadir bukan hanya dalam bentuk anime saja, melainkan juga langsung diadaptasi dalam versi manga. Akira Toriyama bersama Toyotaro, yang merupakan penulis seri spin-off manga Dragon Ball Heroes: Victory Mission bakal menangani adaptasi manga ini. Dan seperti Dragon Ball Heroes: Victory Mission, versi manga Dragon Ball Super juga hanya dirilis melalui V Jump. Menjadi serial anime baru setelah 18 tahun vakum, tidak mengherankan jika Dragon Ball Super juga langsung dibuat dalam bentuk manga. Dan kami juga tidak kaget jika tahun ini versi gamenya dikonformasikan.

Selain Dragon Ball Heroes, sebelumnya Toyotaro juga  menggambar tiga chapter adaptasi manga dari film Dragon Ball Z: Fukkatsu no F (Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’). Seri manga baru ini bakal mulai terbit dalam edisi Agustus V Jump. Konfirmasi manga ini tidak menyebutkan banyak, hanya cerita manga dan animenya masih misterius, namun dipastikan bakal melebihi harapan semua penggemar Dragon Ball.


SHARE
Previous articleAkatsuki Juga Manusia, Punya Rasa Punya Hati…
Next articleBedah Tren Pertumbuhan Game Mobile Asia dan Dunia Bersama App Annie
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.