Game yang Bikin Inget Pengalaman Masa Kecil Ini Lebih Manjakan Gamer PlayStation

Mighty-No.-9-10

Mighty No. 9 Sukses Bobol Kickstarter

Mighty No. 9 Sukses Bobol Kickstarter, Semua Mesin Game Kebagian! Download Mighty No. 9, Mighty No. 9 iPhone, Mighty No. 9 Android, Gambar Mighty No. 9.
Baca Juga

Sudah merasa bangga menjadi backer selama masa pendanaan Kickstarter Mighty No. 9,? Sepertinya belum jika kalian melewatkan collector’s edition yang benar-benar terbatas ini. Deep Silver dan Comcept mengumumkan Mighty No. 9 edisi kolektor yang sangat terbatas, dijual dengan harga US $59.99, atau sekitar Rp. 800 ribuan, yang memberi bonus figurine setinggi 6.5-inch, patung yang masing-masing ditandai dengan angka (menunjukkan jumlah yang beredar) dari karakter utama Beck, dipaketkan dalam sebuah kotak spesial yang ditandatangani langsung oleh kreatornya, Keiji Inafune.

Mighty-No.-9-3

Selain itu, publisher juga mengumumkan jika semua varian game ini langsung memberi bonus konten download “Retro Hero”, yang memungkinkan karakter kalian, Beck, beraksi dengan tampilan retro pixelated ala Minecraft. Selain itu juga ada tingkat kesulitan ekstrem yang langsung menghabisi karakter kalian jika sekali terkena serangan musuh. Jangan lupakan juga bonus versi retailnya, yang sudah kami ulas sebelumnya.

Mighty-No.-9-3

Mighty-No.-9-2

Promosi yang paling menguntungkan didapatkan gamer Sony. Khusu untuk kalian PlayStation mania, game ini masuk kategori cross-buy di PS4, PS3, dan PS Vita. Yang artinya, kalian cukup membeli satu versi saja, misalnya versi PS Vita, maka otomatis versi PS3 dan PS4-nya juga didapatkan secara gratis.

Mighty No. 9 akan dirilis di Amerika Utara pada tanggal 15 September 2015 mendatang (18 September di wilayah lainnya) untuk PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, Wii U dan juga PC Windows. Khusus konsol now gen (termasuk Wii U) akan tersedia dalam format fisik dan digital. Sedangkan platform lainnya, termasuk juga PC, hanya tersedia dalam format digital saja. Collector’s Edition tersebut di atas juga hanya tersedia untuk paket retail PS4, XOne, dan Wii U saja.

Mighty-No.-9-1

Untuk format digital, kalian bisa mengunduhnya setelah mengkredit dompet virtual kalian senilai US $19.99 (sekitar Rp. 260 ribuan). Sedangkan versi fisiknya, dijual dengan harga $29.99, atau sekitar Rp. 387 ribuan. Oh ya, seharusnya juga ada versi PS Vita dan 3DS, namun rencana rilisnya belum ditentukan. Khusus untuk versi fisiknya, ditangani oleh penerbit Deep Silver. Versi fisik tersebut juga memasukkan konten DLC serta tambahan lainnya.

Mighty No. 9 Trailer: Beat them at Their Own Game – 60 FPS

Game yang Bikin Inget Pengalaman Masa Kecil Ini Lebih Manjakan Gamer PlayStation

Buat yang serius ingin move on karena salah satu serial game memorable yang kini tinggal kenangan, coba berburu paket limited dari penerus spiritualnya ini saja!

Abaikan

Proyek Mighty No. 9 sendiri berawal dari Capcom yang dianggap telah menelantarkan franchise Mega Man (Rockman di Jepang) sehingga membuat banyak fansnya merasa kecewa. Nah, sang pencipta Mega Man, yaitu Keiji Inafune tidak tinggal diam dan ingin membuat game Mega Man ‘versi’nya sendiri. Tentunya sangat mirip dengan game Mega Man yang sudah kita kenal selama ini dari Capcom. Mulai dari aksi karakternya, yang bernama Beck, yang dapat berlari, menembak, meloncat dan menggunakan beragam jenis senjata dari musuh-musuh yang berhasil dikalahkan. 

Mighty-No.-9-5

Mighty No. 9 Dapatkan Serial Animasi

Mighty No. 9 menjadi salah satu wujud kekuatan massa yang berhasil dalam dunia game. Game action-platformer yang dikembangkan Keiji Inafune ini pun menarget sasaran lain, dengan mengumumkan serial animasinya.
Baca Juga

Penulis sempat memainkan versi demonya melalui Steam beberapa waktu lalu, dan merasakan jika game yang menjadi penerus spiritualnya serial Mega Man / Rockman ini tidak sesulit serial tersebut, khususnya game Mega Man klasik untuk NES. Yang pasti, musuh di sini tidak bisa sekali gebrak hancur, perlu waktu dan fokus menyerang. Kalian juga harus waspada menghindari serangan, mempelajari pola gerakan dan serangan musuh, serta menepatkan timing untuk menyerang mereka.

Mighty-No.-9-6

Kemudian salah satu gerakan penting Beck adalah dash ability. Dash berguna agar dia meskipun sebentar, bisa bergerak lebih cepat, bisa melewati dinding dengan celah kecil di bawah, menghindari tembakan musuh, hingga lolos dari jebakan di lantai yang mengeluarkan api. Dash juga digunakan untuk menyerap ability musuh, walaupun yang didapatkan tidak sehebat ability dari boss. Menyerap ability musuh, bergantung dari musuhnya, membuat Beck menjadi lebih cepat atau kuat. Beberapa musuh juga bisa dihancurkan dengan menyerap ability mereka, dan musuh tertentu juga lemah terhadap ability musuh lainnya.

Mighty-No.-9-7

Secara gameplay memang ada banyak yang berbeda dibandingkan dengan Mega Man, namun visualisasinya itu lho, benar-benar mampu membangkitkan kenangan masa kecil (bagi kalian yang memang mengenal Mega Man dari jaman konsol game 8-bit). Penulis sendiri berpikir, di satu sisi seandainya dijual mahal pun, sepertinya banyak gamer membelinya karena kenangan masa lalu selama memainkan si Blue Bomber Mega Man, bukan Mighty No. 9. Di sisi lain, karena sudah waktunya move on tinggalkan kenangan game jadul, Mighty No. 9 merupakan sebuah action side-scrolling yang menarik dimainkan oleh siapa pun yang menyukai genre tersebut.

Mighty-No.-9-9

Mighty-No.-9-8

Sumber: Official Webste

 

 


SHARE
Previous articleGDG 2015 Jakarta, Saatnya Para Developer Game dari Ibukota Beraksi!
Next articleKata Kata Motivasi Di Anime Detektif Conan Yang Membangkitkan Semangat
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.