[UPDATE] Captain Tsubasa Kembali Bertemu Kojiro Hyuga di Liga Champions!

final liga champions

Seolah-olah Captain Tsubasa dan Kojiro Hyuga bertanding di Liga Champions!

[UPDATE] Rivalitas antara Captain Tsubasa dan Kojiro Hyuga seperti tiada akhirnya. Setelah dua tahun yang lalu mereka bertemu di Final Liga Champions, kali ini undian menentukan bahwa Barcelona dan Juventus kembali bertemu di Perempat Final Liga Champions 2016/2017. Tentunya ini kembali memanaskan persaingan antara tim tempat Tsubasa bermain yaitu Barcelona, dengan tim tempat Kojiro Huga bermain, yaitu Juventus.

Untuk itu kita kembali melihat apa yang terjadi pada Final Liga Champions 2015 silam.

Sebentar lagi Final Liga Champions akan berlangsung. Final perhelatan sepakbola antar klub Eropa kasta tertinggi ini akan menampilkan juara Serie-A dari Italia, Juventus FC melawan runner-up La Liga dari Spanyol, Barcelona FC. Pertandingan akan diperkirakan seru mengingat Juventus sangat mendominasi Italia dan kini saatnya mendominasi Eropa setelah 20 tahun lamanya. Sedangkan Barcelona masih diyakini masih menjadi tim super tidak hanya di Spanyol, bahkan di Eropa dan dunia sekalipun.

Banyak hal yang bisa diadu dari kedua tim di Final Liga Champions ini. Kedua pelatih baik Massimiliano Allegri (Juventus) maupun Luis Enrique (Barcelona) merupakan pelatih baru yang sama-sama diragukan pada awal musim. Namun mereka membuktikan kemampuannya, bahkan membawa masing-masing klub menjuarai dua gelar domestik, yaitu Juara Seri-A dan Copa Italia bagi Juventus dan Juara La Liga dan Copa Del Rey bagi Barcelona. Hal ini berarti siapapun pemenang final Liga Champions ini akan meraih treble (tiga gelar sekaligus) di musim ini.

Tapi ada satu penghubung lagi bagi kedua klub di final Liga Champions ini. Bahkan ini terkait dengan dunia manga dan anime! Buat kamu yang mengikuti kisah sepakbola populer, Captain Tsubasa, pasti tahu bahwa ada karakter yang terkait baik pada Juventus maupun Barcelona. Ya, mereka adalah Kojiro Hyuga dan Tsubasa Ozora!

captain tsubasa (10) captain tsubasa (9) captain tsubasa (4) captain tsubasa (1)

Tsubasa sang kapten jenius berhasil direkrut oleh Catalonia, klub Barcelona versi Captain Tsubasa, setelah ditransfer dari FC Brancos (Sao Paolo). Sedangkan Kojiro Hyuga berhasil bergabung dengan Piemonte, klub Juventus versi Captain Tsubasa. Alhasil, final Liga Champions kali ini seolah-olah mempertemukan kedua jagoan Jepang ini.

captain tsubasa (2) captain tsubasa (3)captain tsubasa (11)
captain tsubasa (8)

Catalonia FC sendiri memiliki pemain yang mirip dengan Barcelona di dunia nyata, antara lain Valtes (Victor Valdez), Payol (Carles Puyol), hingga Xavii (Xavi Hernandes). Sedangkan di Piemonte juga ada pemain mirip dengan Juventus di dunia nyata yaitu Alessandro Delpin (Alessandro Del Piero).

captain tsubasa (7)

Bagaimana menurut kamu, siapakah pemenang antara Tsubasa vs Hyuga? Atau lebih tepatnya, siapakah pemenang final Liga Champions nanti antara Barcelona vs Juventus yang diadakan di Berlin? Ayo kita simak bersama pertandingan final Liga Champions malam ini (dini hari WIB, pukul 01.45)!


SHARE
Previous articleDari Game Digital Hingga Board Game Dipamerkan dalam Showcase GDG 2015 Jakarta!
Next articleGagal Masuk Mortal Kombat X, Sweet Tooth Banting Setir Jadi Pemain Football
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.