Benarkah Tidak Akan Ada Nick Fury Di Civil War?

Nick Fury di Civil War - 1

Tak bisa dipungkiri, Nick Fury adalah karakter penting di Marvel Cinematic Universe. Rencana Avengers Initiative-nya lah yang pada akhirnya menghimpun Iron Man, Captain America, dan para Avengers lain untuk bersatu. Ia tak bisa terlalu aktif di Phase 2, karena kejadian di Captain America: The Winter Soldier. Nah, ada kabar kalau tidak ada Nick Fury di Civil War, memastikan tokoh Samuel L. Jackson ini ketinggalan pembukaan phase 3. 

20 Tokoh Penting Captain America: Civil War (baca: Avengers 3). Nomor 19 Ternyata dari Indonesia!

Film ini betul-betul ajang Superhero Overload. Lebih Pantas disebut Avengers 3 dibanding Captain America: Civil War! Berikut adalah 20 tokoh penting.
Baca Juga

Ketiadaan Nick Fury di Civil War sudah dicurigai sejak diumumkannya nama tokoh-tokoh yang akan terlibat di sequel Captain America ini. Dua tokoh menonjol yang tak disebutkan adalah Nick Fury dan Spider-Man. Spider-Man jelas belum tuntas terpilih, walau kabar terakhir mengatakan Asa Butterfield telah memasuki fase negosiasi kontrak. Tapi bagaimana dengan Nick Fury, yang bukan saja sudah memiliki pemeran, namun telah terlibat di phase 1 dan 3 Marvel Cinematic Universe?

Kemudian Samuel L. Jackson pun menegaskan absennya Fury di Civil War dalam wawancara saat promo film Big Game. Wawancara lengkapnya bisa kamu baca di Collider. Tapi bagian paling pentingnya adalah,

“I can’t figure that out, but I’m not [in it]. I guess I’m still out there, trying to figure out what happened to S.H.I.E.L.D. and who these other people are.”

Bahkan Jackson pun tak paham kenapa Fury bisa absen di Civil War. Apakah ia telah diam-diam ditangkap oleh pasukan Skrull, mempersiapkan Secret Invasion? Agak mustahil memang mengingat Skrull dan properti Fantastic Four masih sepenuhnya berada di tangan 20th Century Fox.

nick fury di civil war

Kalau tidak ada Nick Fury di Civil War, maka bisa jadi Samuel L. Jackson akan absen di sepanjang bagian awal Phase 3. Captain America: Civil War akan dilanjutkan dengan Dr. Strange. Mengingat seharusnya Strange akan berhadapan dengan entitas luar dimensi seperti Dormammu, akan aneh kalau ia tampil di sini. Doctor Strange direncanakan dilanjutkan dengan Guardians of the Galaxy 2. Kecuali Fury benar-benar diculik Skrull, hampir tak mungkin ia akan tampil di sini juga. (Walau, harus diakui, Fury bertemu dengan Guardians sebelum Infinity War itu ide yang menarik).

IMDB Membocorkan Peran Ray Sahetapy Di Civil War?

Meski peran Ray Sahetapy di Civil War sejauh ini masih rahasia, halaman IMDB sudah mencantumkan nama karakternya! Jadi siapa beliau?
Baca Juga

Paling cepat, Fury akan tampil lagi di Spider-Man. Cukup masuk akal dia menjadi mentor dari Peter Parker, yang sepertinya akan lebih lama jadi anak SMA di Marvel Cinematic Universe ini. Apa lagi kalau ternyata Fury-lah yang akhirnya memutuskan menyatukan para street level heroes dalam Defenders. Tapi, yah, Spider-Man baru akan dimulai di 2017, jadi Samuel L. Jackson berpotensi absen dari Marvel Cinematic Universe sepanjang 2016.

Ada sedikit kemungkinan kalau Fury tidak akan puasa tampil sepanjang itu. Ia bisa tampil sebagai cameo kejutan baik di Civil War maupun Dr. Strange. Toh, kadang di era sosial media seperti ini satu-satunya cara menutup-nutupi kejutan adalah dengan berpura-pura tidak terlibat di dalam suatu film.

Dengan atau tanpa Fury, Captain America: Civil War akan dirilis 6 Mei 2016 di Amerika.

 


SHARE
Previous articlePetualangan Tuti Si Gadis Unyu Membasmi Alien Jahat
Next articleKPAI Umumkan Delapan Game Online Berbahaya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.