Raksasa Spanyol FC Barcelona

fc barcelona messi

Rasanya tidak ada pecinta bola yang tidak mengenal FC Barcelona. Salah satu klub raksasa yang ada di Spanyol baru-baru ini telah meraih gelar juara Liga Champions untuk kali kelima sejak kelahirannya. Melalui laga yang terbilang cukup sengit melawan Juventus, Barcelona berhasil melibas Juventus dengan skor kemenangan yang cukup telak 3-1. Membawa pulang piala Champions musim 2014-2015 memang menjadi kali kelima bagi Barcelona, namun perayaan yang penggemar Barca lakukan untuk menyamput sang trofi, selalu meriah dan antusias.

fc barcelona messi


Kelahiran FC Barcelona

Klub yang berbasis di Barcelona, Katalonia ini berdiri sejak tahun 1899. Barcelona menjadi klub raksasa selain karena memiliki sekumpulan pemain yang luar biasa hebat seperti Lionel Messi dan Luis Suarez juga Neymar, Barca juga besar karena mereka menjadi simbol tradisi budaya Catalanism yang tetap terjaga hingga sekarang. Sehingga para penggemar Barcelona selalu menganggap Barcelona bukan hanya sebagai klub sepak bola kebanggaan mereka tapi juga lebih dari segalanya bagi publik sepak bola Barcelona, Spanyol.

Klub yang memiliki omset pendapatan tahunan sebesar 613 juta dolar ini, pertama kali menjadi peserta primera division pada tahun 1928. Sejak berdiri Barcelona adalah tim yang tidak pernah jatuh ke jurang degradasi bersama Real Madrid dan Athletic Bilbao. Perolehan gelar yang telah dikoleksi Barcelona selama menjalani kompetisi adalah gelar Liga Spanyol yang telah diraihnya selama 23 kali, Copa del Rey yang berhasil dibawa pulang sebanyak 25 kali hingga gelar juara piala Champions yang berhasil disabetnya selama 5 kali. Karena kesuksesannya mempertahankan gelar-gelar dari berbagai kompetisi bergengsi, Barcelona menjadi raksasa Spanyol yang disegani di Eropa dan ditakuti oleh dunia.

fc barcelona messi


Pemain Legendaris

fc barcelona messi

Gagal Masuk Mortal Kombat X, Sweet Tooth Banting Setir Jadi Pemain Football

Keren! Para pemain football di sini sepanjang permainan bisa menendang bola tanpa menggunakan kakinya lho!
Baca Juga

Terkenal sebagai raksasa Spanyol, Barcelona tentu memiliki harta berharga yang membantunya meraih puluhan gelar dalam masa kejayaan Barcelona. Harta paling berharga sekaligus menjadi ikon Barcelona sekarang ini adalah keberadaan pemain Lionel Messi. Meski dalam setiap laga yang dijalani Barcelona musim kompetisi ini Messi selalu ditemani Suarez dan Neymar, namun ketajaman Messi dalam menembus pertahanan lawan memang tidak tertandingi. Atas kepiawaiannya menggiring bola hingga menjebol gawang lawan, Messi bukan hanya anak emas Barcelona tapi juga meraih beberapa penghargaan sepeti pemain terbaik versi FIFA hingga top scorer.

Lahir pada 24 Juni 1987 di Spanyol, Messi yang tahun ini berumur 27 tahun terlahir memiliki bakat sepak bola yang luar biasa. Sayangnya bakat tersebut tidak mudah diterima dan diakui lantas membuat Messi direkrut untuk memperkuat skuat mereka. Kelainan yang diderita Messi terkait dengan hormon pertumbuhan, membuat Messi harus ditolak beberapa klub sepak bola. Namun Barcelona melalui Carles Rexach justru mengikat kontrak dengan Ayah Messi dan bersedia membayar penuh pengobatan Messi kecil. Hingga pada tahun 2000, Messi dipercaya membela Barcelona meski bukan tim utama Barcelona.

fc barcelona messi

Bersama Barcelona, Messi terus bermain dengan memberikan banyak kemenangan pada Barcelona. Pada tahun 2005, perbaruan kontrak dibuat Barcelona untuk Messi. Pada tahun yang sama, Messi mendapatkan kewarganegaraan Spanyol dan siap bertandingan bersama Barca di La Liga. Pada musim kompetisi 2005-2006 ini, Messi berhasil mengoleksi 6 gol dari 17 kompetisi yang dijalaninya dengan Barcelona. Pemain berusia 27 tahun yang disebut-sebut sebagai Maradona kedua ini memang memiliki kecepatan yang luar biasa saat melewati musuh dan membawa bola ke gawang lawan. Dan atas kepiawaiannya mengolah bola ini, Messi kembali mempersembahkan gelar juara Liga Champions untuk Bercelona kali kelima. Perjuangannya yang panjang bersama Barcelona membuat Messi menjadi ikon Barcelona yang belum tentu bisa terganti.

 

Sumber: Wikipedia


SHARE
Previous articleResident Evil Zero Remaster Perlihatkan Screenshot dan Trailer Pertamanya
Next articleDahlan Iskan dalam Jerat Korupsi
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.