Ridwan Kamil Gandeng Facebook dan Pixar Animation Untuk Bandung!

Ridwan Kamil Gandeng Facebook - 1

Sosok Ridwal Kamil dikenal oleh penduduk Bandung, hingga seluruh Indonesia, sebagai walikota yang kerap melakukan gebrakan. Kali ini beliau tak tanggung-tanggung, dalam langkah terbarunya Ridwan Kamil gandeng Facebook dan Pixar Animation untuk Bandung!

Kamu pasti sudah mengetahui betapa bergengsinya perusahaan Facebook dan Pixar Animation. Sementara aplikasi Facebook mungkin sedang kamu gunakan saat kamu membaca ini, Pixar Animation adalah studio animasi yang memproduksi masterpiece seperti Wall-E, Up, dan Toys Story. Jelas akan sangat membanggakan bila Ridwan Kamil gandeng Facebook dan Pixar sekaligus dalam membangun Bandung.

Kabar Ridwan Kamil rapat bareng Pixar sudah beredar sejak Sabtu lalu, saat walikota Bandung ini mengunggah foto dia berdiri di depan gedung Steve Jobs. Dan bukan, sebelum kamu bertanya-tanya, Ridwan Kamil dan Pixar tidak rapat di gedung kerja Apple. Itu adalah nama dari gedung utama Pixar Studio, yang diberi nama Steve Jobs untuk mengenang tokoh berpengaruh Apple itu di tahun 2012 lalu, seperti yang bisa kamu baca di The Verge.

Belum ada kejelasan lebih lanjut seperti apa wujud kerja sama Bandung-Pixar yang ingin Ridwan Kamil jalankan. Salah satu kemungkinan yang terpikir adalah program khusus yang memungkinkan anak-anak animasi dan ekonomi kreatif Bandung untuk memperoleh kesempatan bekerja langsung di Pixar. Atau setidaknya, peluang bagi mahasiswa-mahasiswi seni animasi yang kuliah di Bandung untuk bisa magang di Pixar.

Kalau prospek kerja magang di Pixar belum cukup untuk membuat kamu-kamu mahasiswa-mahasiswi Bandung ngiler, ingat saja kalau tarif gaji anak magang di sana sekitar 12.53 US$ hingga 39.57 US$ perjamnya, seperti yang tercantum di Glasdoor. Kamu juga akan bekerja bersama otak-otak animasi terbaik di Amerika.

Lima jam sebelum artikel ini ditulis, ada juga informasi terbaru tentang usaha Ridwal Kamil gandeng Facebook.

Kali ini, misi yang diincar Ridwan Kamil gandeng Facebook sudah disajikan lebih jelas. Beliau mencoba bekerja sama dengan Facebook untuk merancang jaringan online untuk promosi UMKM kota Bandung. Tentu saja, topik lain yang diangkat pria yang akrab disapa Kang Emil ini adalah agar anak-anak yang kuliah di Bandung bisa magang kantor Facebook.

Upaya Ridwan Kamil gandeng Facebook ini pun tampaknya telah berhasil. Seperti bisa dilihat di pos di atas, perwakilan Facebook akan mengunjungi Bandung, Agustus nanti.

Tapi tak hanya Facebook dan Pixar saja yang dihubungi Ridwan Kamil dalam kunjungannya ke Amerika. Jelas-jelas membuktikan ia tidak ke Amerika untuk plesir saja, Kang Emil juga mengunjungi raksasa sosial media lain: Twitter. Seperti Facebook, walikota Bandung ini mengusahakan agar anak-anak Bandung bisa magang di kantor Twitter. Beliau juga ingin membangun program Smartcity berbasis Twitter dengan Bandung sebagai partner utamanya.

Jadi, para pelaku industri kreatif lokal: ada minat untuk eksodus ke Bandung?


SHARE
Previous articleWah, Bart Simpson Akan Dibunuh Halloween Ini?
Next articleGame Online Dianggap Berbahaya, Bisakah Sistem Rating Game Indonesia Jadi Solusi?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.