Robot Jepang Ini Bisa Menebas Musuh dengan Katana

robot jepang

Robot Jepang ciptaan perusahaan Yaskawa ini mempu menebas musuh menggunakan Katana, dilatih langsung oleh Isao Machii, master Samurai di masa modern.

Motor Keren Beroda Satu Ini Terinspirasi dari Motor Ranchi dari Dragon Ball

Kini keinginamu memiliki motor onewheel seperti yang dimiliki Launch dari serial Dragon Ball bisa menjadi kenyataan. Untuk memilikinya hanya memerlukan kocek sebesar Rp 30 juta saja.
Baca Juga

Yaskawa merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi robot Jepang saat ini. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1915. Nah, untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 100, pihak perusahaan Yaskawa mengerahkan ahli robotnya yang terbaik untuk membuat sebuah robot yang mampu menggunakan katana layaknya samurai. Sebenarnya ide proyek pembuatan robot Jepang berkatana ini sudah ada dari lama, hanya saja baru-baru ini pihak perusahaan terinspirasi dari desain proyek terakhir mereka tentang robot pemotong. Plus karena di Jepang, budaya samurai sangat terkenal di dunia, Yaskawa akhirnya semakin yakin untuk mengangkat tema samurai ini.

Sejalan dengan perkembangan dunia, budaya dan tradisi samurai di Jepang juga mulai tergeser. Jika di jaman edo, pelatihan pedang merupakan hal yang wajib di jaman modern ini sedikit sekali warga Jepang yang bisa menggunakan tehnik dan jurus katana dengan baik. Dari beberapa orang Jepang yang bisa menggunakan katana (tehnik bela diri ini di Jepang disebut Iyaijyutsu), Isao Machii dikenal merupakan seorang master samurai di masa modern ini. Untuk itulah Yaskawa memilih Isao Machii sebagai dasar pembuatan robot baru mereka.

robot jepang

Proyek ini disebut sebagai Bushido project, pihak Yaskawa mengkopi seluruh gerakan Machii dengan menggunakan proses penggambaran 3D. Lalu gerakan-gerakan tersebut di program agar robot Jepang yang dinamai Motoman-MH24 ini bisa menirukan gerakan Machii. Bisa dibilang, Motoman-MH24 ini secara tidak langsung diberikan pengetahuan tentang Iyaijyutsu yang diturunkan langsung dari masternya. Pihak Yaskawa sendiri memberikan video dokumenter singkat tentang pembuatan robot Jepang ini. Bahkan mereka juga memberikan video tentang pertarungan sang robot dan master Machii. Berikut ini adalah videonya:

Robot Jepang Ini Bisa Menebas Musuh dengan Katana

Kapan yah di Indonesia ada robot yang bisa bergerak luwes seperti ini. Mimin juga pingin punya robot yang bisa pijitin mimin jika capek nulis.

Abaikan

Tampak dari video diatas robot Motoman-MH24 memang langsung memiliki pergerakan Iyaijyutsu dengan baik sesuai dengan yang dimiliki oleh Machii. Dari gerakan pedang memang mereka sangat mirip, hanya saja robot Jepang ini tidak memiliki tingkat akurasi yang cukup baik. Dibuktikan beberapa kali Machii masih membantu para pengembang robot untuk memperbaiki akurasinya. Namun jika dilihat dari staminanya sosok Machii tentu saja kalah jauh dengan robot yang sumber kekuatannya dari listrik. Sebab manusia siapa saja pasti akan lelah jika dipaksa untuk bekerja apalagi memotong 1000 benda tanpa henti menggunakan katana yang cukup berat.

Hebat bukan? Setelah melihat video diatas, pasti para pembaca langsung kagum dengan sosok sang master. Yuk kita kenali lebih dekat Isao Machii, sosok master iyaijyutsu dari Jepang.

robot jepang

Isao Machii memang masih mengembangkan jurus Iyaijyutsu, ini dibuktikan bahwa ia menemukan gaya bertarung menggunakan katana yang baru yang dijuluki sebagai Shushin-ryu style. Gaya Shushin-ryu ini memfokuskan pada serangan dadakan yang mematikan! Tak hanya itu saja, kehebatan dan ketepatan Machii ini membuat namanya tercatat sebanyak lima kali oleh Guiness World Record. Mau tahu kehebatan Machii dalam memainkan katanya? Simak video berikut ini:

Robot Jepang Ini Bisa Menebas Musuh dengan Katana

Kapan yah di Indonesia ada robot yang bisa bergerak luwes seperti ini. Mimin juga pingin punya robot yang bisa pijitin mimin jika capek nulis.

Abaikan

Terlihat bahwa Isao Machii memang memiliki kecepatan, akurasi, dan timming yang sangat baik. Dibuktikan ia mampu membelah benda kecil yang berlari kencang kehadapannya. Ia memang pantas disebut sebagai Samurai masa Heisi! Machii juga sangat terkenal di Jepang, bahkan ia juga dipakai sebagai ambassador iklan game Fruit Ninja loh. Berikut tautannya:

Robot Jepang Ini Bisa Menebas Musuh dengan Katana

Kapan yah di Indonesia ada robot yang bisa bergerak luwes seperti ini. Mimin juga pingin punya robot yang bisa pijitin mimin jika capek nulis.

Abaikan


SHARE
Previous articleIni Detil dari Batmobile serta Kostum Batman, Superman, dan Wonder Woman!
Next articleBicara Mengenai Game Developer, Bicara Tentang Hati
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.