Gelap dan Tragis! Terungkap Masa Lalu Kakashi Sang “Copy Ninja”

Masa-Lalu-Kakashi-1

Saat kita membaca Naruto, banyak tokoh yang terlintas di kepala kita, seperti Sakura, Hinata, Sasuke, ataupun Madara. Tapi mengingat masa-masa Naruto saat pertama berada di Team 7, muncul seorang tokoh yang misterius dan membuat kita penasaran, siapa tokoh itu?

Masa-Lalu-Kakashi-7

Kakashi Hatake, adalah seorang tokoh yang selalu berada untuk membantu Naruto selama perjuangannya bersama Team 7. Tapi apa yang kita ketahui tentang dia? Tahukah kamu kalau Kakashi adalah anak dari salah satu pahlawan desa Konoha bernama Sakumo? Namun sayang, tidak kuat menahan rasa malu karena kesalahannya, Sakumo lalu membunuh dirinya. Kematian dari ayahnya akibat telah memilih menyelamatkan temannya daripada menyelesaikan misinya membuat Kakashi menjadi pribadi yang mengikuti etiket ninja, untuk “membunuh” emosinya sendiri.

Masa-Lalu-Kakashi-4

Tapi, sifat Kakashi perlahan berubah semenjak ia mengenal Obito dan Rin. Meskipun semua berakhir tragis, dengan Obito yang meninggal dengan mewariskan Sharinggan kepadanya, dan Rin lalu diculik oleh Kirigakura, dan dipaksa untuk menjadi penampung dari Sanbi (Ekor Tiga). Rin, yang telah mengetahui akan rencana Kirigakure untuk memanfaatkan kekuatan Sanbi untuk menghancurkan desa Konoha, lalu meminta Kakashi untuk membunuhnya, agar menghentikan kekuatan Sanbi yang berada di dalam tubuhnya.

Masa-Lalu-Kakashi-6

Namun, cerita Kakashi tidak berakhir disitu saja, setelah kematian kedua rekan satu timnya, Kakashi kembali direkrut oleh Minato ke dalam kelompok Anbu, Kakashi kemudian dikenal sebagai ninja yang tidak kenal teman, namun jenius, yang makin menguatkan reputasinya sebagai pemegang erat etiket ninja. Kakashi juga berada pada malam kemunculan Kurama (Ekor Sembilan). Dan dia bersama dengan ninja muda yang lain, yang dilarang untuk turun tangan dalam pertempuran tersebut, membuat Kakashi merasa bersalah tidak dapat membantu Minato sehingga dia meninggal. Kakashi lalu termakan oleh bujukan Danzo, sehingga membuat dia curiga kepada Hiruzen, yang menggantikan posisi Minato sebagai Hokage selanjutnya.

Masa-Lalu-Kakashi-5

Namun, Hiruzen berhasil meyakinkan Kakashi bahwa Danzo bukanlah orang yang seperti dia percayai. Dan Hiruzen menyadari bahwa dalang dari semua ini adalah Orochimaru. Tahukah kalian kalau Kakashi juga salah satu ninja yang diberikan misi untuk membunuh Orochimaru saat ia coba melarikan diri?

Masa-Lalu-Kakashi-2

Dan tahukah kalian kalau Itachi di umurnya yang masih sangat muda, sempat bergabung ke dalam tim Anbu Kakashi? Itachi yang memperhatikan sisi gelap dari para Anbu, membuat dia mempertanyakan tindakannya di Anbu, serta perkataan dari Kakashi lah yang membuat Itachi menghancurkan klan Uchiha. Merasa bersalah akibat perbuatannya kepada Itachi, Kakashi lalu berhenti dari kegiatan Anbunya, dan diberikan tugas baru untuk menjadi pembimbing di Konoha.

Masa-Lalu-Kakashi-3

Masa lalu Kakashi memiliki cerita yang cukup gelap. Selain itu, Kakashi juga merupakan salah satu dari 3 karakter terpopuler di setiap polling yang diadakan Kishimoto. Walaupun tidak pernah terlihat wajah aslinya, Kishimoto menjelaskan bahwa alasan kenapa Kakashi selalu menutup wajahnya, adalah karena ia memiliki kulit yang sensitif. Namun Kishimoto menambahkan, Kakashi merupakan orang yang usil, dan dia suka menggunakan topengnya untuk menggoda Naruto dan Sasuke yang sangat ingin melihat wajahnya, walaupun sebenarnya Kakashi merupakan salah satu ninja dengan wajah tertampan di dunia Naruto.

wajah kakashi

Tampan, jenius, dan misterius, adalah karakteristik utama dari pembina tim favorit kita, walaupun tertutup masa lalu Kakashi termasuk kelam, itu tidak menutup hati Kakashi berubah menjadi baik. Bagaimana menurut kalian Kakashi yang sebenarnya? Tuangkan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya!

SHARE
Previous articleTeaser Dragon Ball Super: Gotenks Akan Kembali Muncul?
Next articleAda Referensi Civil War dalam Assassination Classroom 143!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.