Miles Morales Bakal Gantikan Peter Parker Sebagai Spider-Man?

spider-man (1)

Miles Morales sepertinya akan menjadi Spider-Man utama di dunia komik Marvel yang baru

Peter Parker telah melanglang buana sejak lama sebagai Spider-Man. Tepatnya ia debut di Amazing Fantasy #15 pada tahun 1962. Peter telah berkali-kali mengalami hal pahit dalam hidupnya sebagai Spider-Man. Dari berurusan dengan alien symbiote, cloning, mengungkapkan jati dirinya, bahkan hingga terbunuh Inheritor. Namun sepertinya aksi Peter Parker bagi Marvel akan segera usai, dimana suksesinya telah disiapkan. Ia adalah Miles Morales.

Seperti yang kita ketahui, saat ini dunia komik Marvel sedang diramaikan dengan event Secret Wars. Segala multi semesta lenyap dan saat ini sedang menyatu dalam zona-zona Battleworld. Kisahnya masih akan berlanjut, namun gambaran apa yang akan terjadi setelah Secret Wars.

miles morales

Di antaranya, beberapa judul komik Marvel akan kembali ke nomor 1. Begitu juga dengan judul Spider-Man juga akan kembali ke nomor satu, namun penampakan art cover edisi ini menampilkan Spider-Man dari Miles Morales. Mengingat multi semesta akan hilang, tentunya ini bukan komik Ultimate Spider-Man dimana Miles Morales menggantikan peran Peter Parker semesta Ultimate yang gugur. Ini adalah semesta utama Marvel, dan Miles Morales akan menjadi Spider-Man nya!

Many kids of color who when they were playing superheroes with their friends, their friends wouldn’t let them be Batman or Superman because they don’t look like those heroes but they could be Spider-Man because anyone could be under that mask,

But now it’s true. It’s meant a great deal to a great many people.

– Brian Bendis

Miles Morales telah muncul pada 2011 di semesta Ultimates. Saat ini ia juga beraksi di tengah-tengah event Secret Wars.

marvel (36)

Lalu kemana Peter Parker? Belum ada penjelasan jelas atas nasibnya pasca Secret Wars. Namun pada cover ini kita bisa melihat tersirat, bahwa Parker Industries akan terus berjalan. Hal ini memungkinkan bahwa Peter akan focus pada perusahaan teknologi miliknya, dan kabarnya Miles Morales akan menetap dekat dengan tempat tinggal Peter. Hal ini memungkinkan Peter Parker menjadi mentor bagi Miles Morales di dunia komik Marvel yang baru.

Setelah Secret Wars, Dunia Marvel Bakalan All-New All-Different!

Teaser All-New All-Different memperlihatkan beberapa superhero Marvel yang akan hadir kembali. Duniaku akan mengkompilasikan prediksi pasca Secret Wars.
Baca Juga

Peran Miles Morales pun semakin besar mengingat ia juga akan direkrut pada formasi Avengers yang baru, bersama Nova dan Ms Marvel baru.

marvel (2)


SHARE
Previous articleNetizen Ancam Bubarkan MCI dan MRCI!
Next articleMulai Hari Ini, Chocobo Bisa Terbangkan Kamu ke Langit FF XIV: Heavensward
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.