7 Misteri Illuminati dalam Film Minions 2015 dan Seri Despicable Me ini Bakal Buat Kamu Tersedak!

minions-all

Film Minions 2015 dan seri Despicable Me menuai sukses yang luar biasa. Namun ada anggapan bahwa film-film ini berkaitan dengan misteri illuminati.

Kejutan “Terima Kasih” Dalam Minions 2015

Minions 2015 yang baru rilis pekan ini di tanah air memang memberikan kejutan tersendiri. Pasalnya para Minions ini ternyata bisa berbahasa Indonesia!
Baca Juga

Tentu bagi kamu pencinta film tidak asing dengan Minions. Bila dikatakan ada pesan tersembunyi dalam film Minions, mungkin akan terdengar aneh. Pasalnya film tersebut termasuk kategori film animasi anak yang kocak. Anak-anak pun lebih cenderung ramai membicarakan karekter Minions yang menarik menurut mereka dibanding pesan yang konon katanya tersimpan dalam film tersebut.

Akan tetapi, bila diamati lebih lanjut, ternyata Despicable Me (yang merupakan debut perdana para minions) merupakan film animasi pertama yang dirilis Illumination Entertaiment. Meskipun berstatus film animasi perdana, film ini sukses memberikan pundi-pundi uang dan disukai banyak orang. Penggemar film ini pun tidak hanya anak-anak.

Kamu yang sudah nonton film terbaru Minions pasti tahu, bahwa disana dikisahkan mereka merupakan makhluk abadi. Minions sudah ada bahkan sejak jaman purba sampai sekarang. Minions hidup kekal tidak bisa mati. Minions selalu saja mencari sosok yang dapat dijadikan pemimpin jahat, hingga akhirnya mereka menemukan Gru. Lanjutnya, bila diperhatikan tentang minions yang memiliki satu mata, atau istilah lainnya one eye, yang ternyata merupakan lambang dari organisasi rahasia, Illuminati.

Lantas apa pesan yang tersembunyi dalam film Minions? Tentu cukup menarik untuk dikupas bukan. Karenanya berikut kita bedah misteri illuminati yang tersembunyi dalam film Minions.


1

Pelayan, Antek, dan Kaki Tangan Penjahat!


minions-side

Happy Meal Minions Serbu McDonald’s!

Jika kamu termasuk yang jatuh hati pada Minions, kini kamu bisa mengumpulkan mereka. Happy Meal Minions, dan ada 10 Minions yang bisa kamu kumpulkan!
Baca Juga

Film Minions 2015 menceritakan asal muasal Minions, makhluk cebol berwarna kuning nan lucu. Diceritakan bahwa para minions ini adalah makhluk yang abadi yang diciptakan setelah langit dan bumi ada. Artinya minions ini adalah salah satu makhluk yang pertama kali diciptakan Tuhan. Padahal di antara makhluk-makhluk yang pertama kali diciptakan Tuhan adalah Malaikat dan Iblis.

Kemudian apa tujuan dari makhluk-makhluk abadi ini? Sesuai namanya, yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia bermakna antek, pelayan, atau kaki tangan. Minions ini adalah antek, pelayan, atau kaki tangan. Tapi antek siapa? Pelayan siapa?

Diceritakan dalam film, bahwa para minions ini mencari sosok paling jahat, paling kejam, untuk dijadikan pemimpin. Mulai dari T-Rex di jaman Dinosaurus, Fir’aun, Dracula, Napoleon, sampai akhirnya mereka bertemu dengan Scarlet Overkill, dan Gru di Despicable Me.

Silakah dicerna sendiri. Para minions ini adalah antek, pelayan, sekaligus kaki tangan penjahat. Sayangnya karakter minions yang menjadi kaki tangan penjahat malah disenangi oleh anak-anak karena dikemas dalam tampilan lucu dan suara yang aneh.

Padahal bila dipikirkan kembali minions bukan karakter yang layak diidolakan bukan?

minions-stupid


2

Mata Satu Minions


minions-logo

The Secret Life of Pets: Begini Kelakuan Peliharaan Kalau Ditinggal Pergi Pemiliknya!

Dari studio pembuat Minions, The Secret Life of Pets menjanjikan aksi kocak dari hewan peliharaan saat tak dilihat majikan mereka!
Baca Juga

Para minions ini memiliki wujud cebol dan lucu. Di samping lucu, ternyata beberapa minion hanya punya satu mata atau bermata satu (one eye). Karakter Minions bermata satu ini yang kemudian dihubungkan dengan lambang Illuminati.

Lambang mata satu ini merujuk pada Illuminati yang merupakan kelompok rahasia pada era pencerahan, sekitar abad ke-18. Illuminati sebenarnya merupakan nama yang diberikan pada beberapa kelompok. Pengetahuan menjadi segala-galanya dalam Illuminati dan tidak ada yang disebut dengan misteri Tuhan. Adapun pengetahuan tersebut dilambangkan dengan mata.

Karakter mata satu minions ini juga dihubungkan dengan Mata Tuhan (The Whole Seeing-Eye) atau cerita dari legenda Mesir (Eye of Horus) yang berhubungan dengan simbol dari iblis (Lucifer).

Lalu siapakah studio pembuat film ini?

Illumination Entertainment! 

illuminati-on-entertainment

Illuminati on Entertainment

Terang-terangan. Yap, di awal film kamu pun bisa melihat tulisan Illuminati. In your face!


3

Tercelanya Aku!


despicable-me

Kini Pose Jurassic World Ditiru Juga oleh Karakter Avengers sampai Tokoh Anime!

Tak hanya pawang binatang, pose Jurassic World dari Chris Pratt pun kini ditiru tokoh-tokoh pop culture, mulai dari Avengers hingga Idolmaster!
Baca Juga

Film Minions adalah prekuel dari Despicable Me dan Despicable Me 2. Tahukah kamu arti dari Despicable Me?

Dalam bahasa Indonesia, Despicable berarti Tercela, Hina, Keji, atau yang patut dibenci. Sehingga Despicable Me bermakna “Tercelanya Aku” atau “Terkejinya Diriku”.

Apa maksud dari judul ini? Apakah film ini ingin menggambarkan sosok seorang penjahat dari Gru (tokoh utama Despicable Me)? Terus terang makna dari kata Despicable Me ini cukup mengganggu.

Bagaimana pendapatmu jika ada sebuah film animasi anak-anak dengan judul “Terkejinya Diriku”? Apakah ini adalah sebuah ajakan? Berbahayakah bila anak kita menyebut dirinya “keji” dengan wajah berbinar-binar karena mengganggap filmnya lucu? Apakah ini yang diinginkan dari film tersebut?

Inilah mengapa dikatakan ada misteri iluminati dalam film Minions 2015 dan Despicable Me. Apapun tujuan dibalik pemilihan judul tersebut bila dipikirkan lebih masak judul tersebut tidak pantas sebagai judul film animasi anak. Bila setiap anak mengucapkan judul film tersebut berarti secara tidak langsung anak-anak akan menyebut dirinya keji.

Makin penasaran, bukan? Kami punya empat alasan lain di halaman selanjutnya.