Review Dragon Ball Super Episode 1: Awal Yang Baik Untuk Dragon Ball Super!

dragon ball super episode 1 thmbs

Akira Toriyama Memberikan Beberapa Bocoran Dragon Ball Super

Goku dkk akan melawan Universe lain dan akan mencari Dragon Ball super berukuran besar? Inilah Beberapa Bocoran Dragon Ball Super dari Akira Toriyama!
Baca Juga
Dragon Ball Super Episode 1 sudah tayang di Jepang. Bagaimanakah impresi pertama dari kelanjutan Dragon Ball Z ini? Berikut review-nya (plus video episode1 untuk ngabuburit)!

Dragon Ball Super episode 1 sudah tayang di Jepang pagi ini (5 Juli). Meskipun Dragon Ball Super Episode 1 ini adalah episode pembuka –yang mirip sebagai episode filler– akan tetapi para fans pasti akan menyukai episode perdana dari Dragon Ball Super.

Hal pertama yang ingin saya katakan adalah episode 1 ini cukup bagus sebagai episode pembuka. Para fans lama seperti saya dulunya pasti sempat berpikir bahwa kenapa serial anime Dragon Ball tidak dibuat ulang menggunakan animasi yang setara dengan movie Battle of Gods dan juga Fukkatsu no F –alih-alih hanya versi remaster Dragon Ball Z Kai. Dan hal tersebut dijawab dalam Dragon Ball Super ini. Yep, animasi dalam Dragon Ball Super jauh lebih baik daripada Dragon Ball Z Kai.

dragon ball super episode 1 opening

Opening song ChouzetsuDynamic! yang dibawakan oleh Kazuya Yoshii terdengar begitu ‘klik’ dan pas di telinga. Kamu akan bisa merasakan semangat Dragon Ball Super ketika mendengarkan lagu opening ini. Lagu ending Hello Hello Hello juga catchy ditelinga.

dragon ball super episode 1 closing

Manga Dragon Ball Super: Battle of Gods Tidak Canon?!

Manga Dragon Ball Super yang bocor di Internet mengindikasikan bahwa Battle of Gods tidak canon? Simak detilnya di dalam! Oh, dan SPOILER ALERT!
Baca Juga

Untuk cerita dalam Dragon Ball Super Episode 1 sendiri tidak berbeda jauh dengan bab 1 manga-nya. Episode 1 ini menceritakan bagaimana kehidupan normal sehari-hari Goku dkk setelah pertarungan besar di Majin Buu arc. Kita bisa melihat bagaimana Goku bekerja di ladang karena keluarganya kekurangan uang, lalu bagaimana kehidupan awal pasangan baru Gohan-Videl, dan juga Trunks dan Goten yang pergi mencarikan hadiah untuk Gohan dan Videl yang baru saja menikah.

Untitled

Jika kamu berharap akan menemukan banyak sekali pertarungan seru di episode pertama, maka kamu akan sedikit kecewa karena hal tersebut tidak ditunjukan dalam episode 1 ini. Satu-satunya pertarungan yang ditunjukan dalam episode pertama ini hanyalah pertarungan antara Trunks dan Goten melawan ular raksasa. Tapi pertarungan itupun bukanlah sesuatu yang besar: Trunks dan Goten tidak berubah menjadi Super Saiya dan mereka juga tidak bergabung menjadi Gotenks. Beerus dan Whis juga sempat muncul, tetapi mereka tidak bertarung sama sekali.

dragon ball super episode 1 beerus whis

Mungkin nilai plus dari Dragon Ball Super episode 1 ini, selain animasi, adalah episode ini tidak hanya terfokus pada Goku saja tetapi juga beberapa karakter lain seperti Trunks dan Goten, lalu juga Mr. Satan dan Majin Buu dan masih banyak lagi. Yah, semoga saja Dragon Ball Super ini nantinya juga menyorot tokoh-tokoh lainnya. Pendek kata, episode ini cukup menghibur dengan ceritanya yang ringan.

Dibawah ini kamu bisa melihat Dragon Ball Super Episode 1 (Masih Raw/Tanpa Subs)

REVIEW OVERVIEW
Skor Dragon Ball Super Episode 1
80 %

SHARE
Previous articleTahilalats, Komik Indonesia 4 Kolom yang Jadi Tren Avatar Kekinian
Next articleBelajar dari Ken Ken Wiro Sableng, Jadilah Gamer Jika Tidak Mau Bangkrut!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.