Kebersamaan kita dalam cerita manga Naruto 15 tahun terakhir sepertinya sudah berakhir. Baru baru ini Mashashi mengatakan dia akan berhenti menjadi mangaka sehingga Naruto Gaiden 710 merupakan Naruto episode terakhir yang akan kita nikmati.

Tentu saja ini merupakan kabar yang sangat buruk bagi sebagian besar fans Naruto atau sering dikenal juga sebagai Naruto lovers. Namun seperti banyak cerita hebat lainnya, cerita harus diakhiri pada saat popularitasnya pada puncaknya.

Naruto Tamat! Awas, Naruto Shippuden 500 Ini Bakal Membuatmu Nangis!

Naruto Tamat! Awas, Naruto Shippuden 500 Ini Bakal Membuatmu Nangis! Nonton Naruto Shippuden 500 Indonesia, nonton Naruto 500 Indonesia
Baca Juga

Kalau pencipta cerita tersebut, dalam hal ini Mashashi Kishimoto tidak berani untuk melakukan hal ini, bisa dipastikan maka dia akan kehabisan inspirasi dan cerita Naruto selanjutnya akan lebih mirip filler, seperti terjadi pada Bleach.

Nah, untuk sekedar mengingat apa yang terjadi pada Naruto episode terakhir, bolehlah kita sedikit segarkan lagi pertarungan Naruto, Kakashi, Sakura dan Sarada melawan Uchiha Shin.

naruto episode terakhir saradaSarada nampaknya menggunakan Jutsu spesialisasi ibunya, dengan kontrol chakra presisi yang mampu menimbulkan daya rusak yang sangat luas. Di panel yang lain Sakura tercengang karena melihat putrinya mampu menguasai jutsu ini pada usia yang sangat muda.

02nr

Di panel yang nampaknya Naruto berhasil diserang ini memberikan kejutan karena munculnya chakra Kyuubi yang mampu melindungi Naruto dari senjata tajam yang ditusukkan oleh Uchiha Shin.

Naruto episode terahir kuruma

Rupanya ucapan “tenang” yang diucapkan oleh Naruto tidak ditujukan pada Uchiha Shin, namun pada Kuruma yang siap untuk menerkam Shin kecil. Untungnya Shin kecil memutuskan untuk mundur, entah karena gentar atau memang merasa Kuruma bukan tandingannya.

04nr

Dengan khotbah no jutsu yang seperti biasanya ampuh untuk menaklukkan lawan jenis apapun. Para shin kecil akhirnya tenang dan memilih untuk menghentikan pertarungan tanpa tujuan ini.

Naruto Episode Terakhir Sakura

Sarada yang tidak sadar bahwa dirinya mampu mengeluarkan jutsu yang merupakan spesialisasi dari Sakura memandangi kepalan tangannya. Di panel bawah Sakura bersegera untuk memeluk Sarada karena cemas.

naruto episode terakhir sakura peluk sarada

Entah bagaimana Sakura mampu mengetahui kegalauan hati dari Sarada, dan segera memastikan bahwa Sarada adalah putrinya. Di panel kiri, Naruto dan Sasuke diam dan takzim akan kejadian ini.

Naruto episode terakhir, Sarada bertanya pada Sasuke

Sarada yang masih belum yakin akan kejadian ini berusaha mengkonfirmasikan lagi satu hal yaitu apa yang menjadikan Sasuke dan Sakura begitu yakin bahwa Sarada merupakan anaknya.

Naruto episode terakhir Sasuke bilang ke Sarada bahwa dia anaknya

Sasuke yang memang ayahnya lalu dengan sigap mengatakan kata kata yang tidak salah lagi membuat Sarada terharu dan menangis gembira. Di panel lain Coco pertama kali mengucapkan satu perkataan yang masuk akal.

09nr

Kabuto yang sebelumnya tidak diketahui rimbanya, ternyata mengelola rumah yatim piatu di konoha. Hal ini bisa dipahami karena pasca perang dunia ninja ke 4, pasti banyak anak yang kehilangan orangtuanya. Mungkin Kabuto merasa bertanggung jawab atas kehilangan tersebut dan berusaha menembus kesalahannya dengan mengelola rumah yatim piatu.

10nr

Coco yang (masih) belum yakin bahwa Chouji merupakan ayahnya mendapati seorang figur langsing yang dikira merupakan ayahnya.

Naruto episode terakhir

Entahlah apa yang ada di pikiran Coco, tapi melihat ayahnya yang bertubuh langsing (dan macho) dia langsung percaya diri dengan jutsu warisan clan keluarganya.

Naruto Episode Terakhr Sasuke dan Keluarga

Panel ini diisi oleh kehidupan keluarga yang begitu harmonis. Dari panel ini juga sudah jelas bahwa Sasuke masih kehilangan tangan. Mengingat bahwa tangan Naruto sudah kembali, tidaklah berlebihan kalau kita berasumsi bahwa Sasuke sebenarnya hanya tidak mau bahwa tangannya ditumbuhkan kembali.

naruto episode terakhir perpisahan sasuke

Sasuke nampak menenangkan Sarada yang ditinggalkannya (kembali), entah untuk misi apa lagi Sasuke pergi kali ini. Tapi yang jelas mungkin ada kaitannya dengan Boruto the movie yang akan tayang 7 agustus nanti.

14nr

Dengan salam perpisahan khas Sasuke, Sarada tiba tiba tenang dan tersenyum bahagia dengan “sentuhan” sederhana dari Sasuke.

15nr

Di sisi lain, Sakura yang jelas meminta “jatah” sepertinya harus dikecewakan lagi dengan kepergian Sasuke kali ini.

16nr

Dalam percakapan kecil antara Sarada dengan Boruto ini, sudah jelas bahwa Sarada ingin menjadi Hokage dan meneruskan mimpi dari Ayahnya untuk melindungi Konoha.

17nr

Karin sendiri yang sudah jelas menyimpan ari ari Sarada ngamuk begitu diberitahukan bahwa Suigetsu “usil” dengan menggunakan beberapa peralatan milik Karin dengan tidak semestinya.

19nr

Yah akhirnya Naruto episode terakhir berakhir disini. Dipercaya bahwa inilah kali terakhir Naruto akan dibuat serial manganya yang kanon / resmi. Selamat tinggal Mashashi Kishimoto-Sensei, semoga kamu semakin sukses dengan karya lainnya.

[ads_pokkt]