Terungkap! Inilah Rahasia Dibalik Suara Godzilla!

godzilla thumbs

Film Godzilla 2014 Seharusnya Melawan Monster-Monster Ini!

MUTO dalam film Godzilla 2014 memang keren, tetapi monster-monster yang tidak jadi dipakai dalam film ini mungkin akan lebih keren daripada MUTO!
Baca Juga

Darimanakah suara Godzilla yang begitu khas berasal? Bagaimanakah cara menciptakan suara si raja monster ini? Berikut ini adalah rahasianya!

Godzilla merupakan salah satu kaiju yang paling populer –dan mungkin paling populer. Monster raksasa yang mendapatkan titel Raja Monster ini memiliki penampilan yang begitu ikonik dan mudah sekali untuk dikenal baik oleh generasi lama dan generasi baru. Meskipun film-film Godzilla tidak ada yang begitu ‘wah’, tetapi tidak dapat disangkal bahwa setiap film yang ada benar-benar menghibur –bahkan untuk Godzilla versi Ronald Emmerich yang banyak dicerca oleh fans berat. Hampir setiap film selalu memberikan inovasi baru untuk visual Godzilla sehingga membuat Godzilla tampak hidup. Akan tetapi, bukan hanya visual saja yang membuat Godzilla terasa hidup, melainkan juga suara-nya. Yep, suara Godzilla begitu khas.

Ke-khas-an suara Godzilla ini tentu saja terkadang menimbulkan pertanyaan bagi kita: bagaimana suara Godzilla ini dibuat? Godzilla memiliki nama asli Gojira dalam bahasa Jepang, yang menurut kepercayaan berasal dari katak gorira (gorilla) dan kujira (paus). Tidak jelas bagaimana para pencipta Godzilla bisa menggabungkan gorilla + paus = kadal raksasa berkaki dua dengan nafas atom (mungkin karena ukurannya raksasa), yang pasti para kreator berusaha menciptakan suara auman yang mengitimidasi untuk Godzilla.

Inilah Alasan Kenapa Tidak Ada Minions Perempuan!

Kenapa semua minions laki-laki? Pengisi suara Minions, Pierre Coffins, memberikan penjelasan kenapa tidak ada Minions perempuan! Simak jawabannya di dalam!
Baca Juga

Rencana awal, mereka menggunakan beberapa suara hewan buas untuk mengisi suara Godzilla. Setelah mencoba berbagai macam suara hewan, ternyata mereka menganggap bahwa suara-suara tersebut tidak ada yang cocok. Jadi, mereka menggunakan pendekatan lain.

Pertama, mereka mengambil sebuah sarung tangan kulit. Lalu, mereka menggesekan sarung tangan kulit tersebut pada sebuah contrabass (cello) dan suara yang dihasilkan direkam. Setelah itu, rekaman tersebut dimainkan secara terbalik dan akhirnya… voila! Jadilah suara Godzilla yang sangat kita kenal hingga saat ini.

suara godzilla 2Yah, karena sekarang kamu sudah tahu rahasianya, sekarang kamu pasti bisa mendengarkan suara senar cello yang digesekan dengan sarung tangan kulit pada rekaman berikut:

Godzilla

Terungkap! Inilah Rahasia Dibalik Suara Godzilla!

Darimanakah suara Godzilla yang begitu khas berasal? Bagaimanakah cara menciptakan suara si raja monster ini? Berikut ini adalah rahasianya!

Abaikan

Bagaimana, apakah kamu bisa membayangkan suara senar-senar cello yang bergetar?

Via: RocketNews


SHARE
Previous articleCall of Duty Black Ops 3 Beta untuk Xbox One dan PC Dipastikan!
Next articleReview Shaman Showdown: Match 3, Tower Defense dan Monster Collecting yang Adiktif!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.