Berikut Inilah Lima Story Arc Terbaik One Piece!

one piece tamatManga One Piece sudah beredar dari tahun 1997. Hingga 2015, belum ada tanda-tanda judul populer yang satu ini akan segera tamat. Sudah ada segudang cerita disajikan di dalamnya, mulai dari perekrutan lima anggota inti dari East Blue hingga perebutan kekuasaan di Dresrossa. Cerita mana saja yang pantas disebut sebagai yang paling keren? Berikut ini lima story arc terbaik One Piece versi Duniaku!

5

Impel Down


Story Arc terbaik One Piece - Magellan

Ucapan Terima Kasih Para Fans Ditampilkan dalam Video Spesial Boruto –Naruto The Move–

Video spesial Boruto –Naruto the Movie– ini menampilkan ucapan terima kasih fans diiringi dengan lagu “Diver” milik KANA-BOON. Bersiaplah untuk nge-feels….
Baca Juga

Saat pertama mencapai bagian Impel Down, sebenarnya ada kesan kalau ini adalah story arc yang nantinya akan dilewati dengan cepat, seperti kejadian di Amazon Lily. Oh ya, memang Impel Down sudah digembar-gemborkan sejak lama, terutama di arc Enies Lobby. Tapi saat Luffy sampai ke sana, jelas ia sedang diburu-buru waktu untuk menyelamatkan Ace secepatnya.

Namun ternyata penyelamatannya gagal, dan staf Impel Down seperti Hannyabal dan Magellan tidak membiarkan dia keluar semudah ia masuk. Terbuktilah kalau Impel Down memang bukan penjara yang remeh.

Pembangunan latar di Impel Down tergolong sangat bagus. Semakin Luffy turun, semakin terlihat kalau penjara ini lebih mirip seperti neraka di Inferno-nya Dante. Mengingat banyak sekali pengguna buah iblis, atau manusia biasa dengan kekuatan super, di dalam sana, desain ini pun bisa dimengerti.

Selama Impel Down, sahabat-sahabat Luffy dari Bajak Laut Topi Jerami yang absen digantikan oleh penampakan kembali karakter-karakter musuhnya. Buggy, Mr. 3, Mr. 2, bahkan Mr. 1 dan Crocodile juga muncul. Cukup menyenangkan, sebenarnya, melihat para antagonis ini bersedia membantu Luffy karena tekad mereka untuk membobol penjara. Jinbei sang shicibukai yang katanya melepas Arlong ke East Blue pun tampil, dan dengan senang hati membantu Luffy agar bisa mencapai Ace.

Namun Impel Down tidak bisa ditempatkan lebih tinggi di daftar karena pada akhirnya ini hanya berfungsi sebagai jembatan menuju Marineford, yang arcnya juga berhasil masuk ke daftar ini.


4

Dresrossa


story arc terbaik One Piece - DressrosaStory arc yang paling baru. Dresrossa dapat mencapai peringkat empat berkat banyaknya kejutan dan pengungkapan dalam satu arc ini. Kebanyakan berhubungan dengan Doflamingo, mulai dari fakta kalau dia adalah keturunan dari Bangsawan Dunia, sejarah bagaimana ia bisa menjadi seperti sekarang, hingga apa yang menyebabkan Law begitu menginginkan dia mati. Jangan lupakan juga fakta gelap tentang para mainan di Dressrosa, yang membuat konflik cerita ini terasa lebih genting. Juga kemunculan Sabo, yang ternyata benar-benar masih hidup.

Apa Dresrossa epik? Tentu saja. Mulai dari turnamen untuk memperebutkan buah Mera-Mera, yang dengan sukses memperkenalkan begitu banyak karakter unik, hingga akhirnya pertempuran besar melawan Doflamingo dan para eksekutif di bawah kungkungan Birdcage, ini jelas adalah salah satu story arc terbaik One Piece. Bahkan ini bisa disebut sebagai story arc terbaik One Piece setelah time skip, karena pertemuan kembali di Sabaondy terlalu singkat, serta Fishman Island dan Punk Hazard tak terlalu berkesan.

Kekurangan Dresrossa sebenarnya justru adalah pertarungan terakhir melawan Doflamingo. Tempo cerita mulai dari kedatangan ke pulau ini hingga bebasnya para mainan dari pengaruh Sugar sebenarnya sudah oke. Namun setelah Birdcage diaktifkan, plot cerita mendadak jadi terasa lambat. Pertarungan lawan Doflamingo pun lebih terasa dipanjang-panjangkan ketimbang epik, bahkan setelah “disuntik” dengan kejutan kemunculan Gear 4.

Tapi jangan salah, Dressrosa jelas masih bisa dianggap sebagai salah satu story arc terbaik One Piece. Namun story arc yang satu ini masih belum bisa bersaing dengan tiga besar, yang semuanya terjadi sebelum time skip.

Lanjut halaman 2… untuk melihat peringkat ketiga dan kedua dari daftar ini!

1
2
3

SHARE
Previous articleBeli Lebih Awal, Dapat Edisi Spesial Until Dawn Plus Tiket Nonton Bioskop!
Next articleCuma Like Fanpage Echo of Soul Indonesia Bisa Dapat Item dan G-Cash Gratis!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.