Seperti Kita, Ternyata Naruto Mudik Juga!

naruto (7)

Wajar saja jika melihat ini orang-orang mengira Naruto mudik juga seperti kita.

Beberapa waktu yang lalu kita pernah membahas tips mudik ala Naruto. Tentunya tips ini merupakan pengandaian saja, karena kita membayangkan seandainya jutsu-jutsu Naruto bisa digunakan, tentu aktivitas mudik Lebaran bisa jadi lebih seru.

5 Tips Mudik ala Naruto, Dattebayo!

Manakah jutsu mudik ala Naruto kesukaanmu??
Baca Juga

Mudik sendiri adalah kegiatan perantau/ pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Kata mudik berasal dari bahasa Jawa ngoko yaitu mulih dilik yang berarti pulang sebentar. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya jugasowan dengan orang tua. Transportasi yang digunakan antara lain : pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, dan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bahkan truk dapat digunakan untuk mudik. Tradisi mudik muncul pada beberapa negara berkembang dengan mayoritas penduduk Muslim, seperti Indonesia dan Bangladesh.

Semua orang bisa merayakan Lebaran, salah satunya ya dengan mudik. Namun ternyata bukan cuma kita saja yang mudik, tapi ternyata Naruto mudik juga!

Kok bisa? Memangnya Naruto mudik kemana? Beberapa pantauan di lapangan ternyata menyaksikan ketika Naruto mudik. Berikut adalah pantauannya.

naruto mudik

Sepertinya ini adalah fans berat Naruto, yang tetap mengenakan jaket Naruto pada saat perjalanan mudik. Padahal perjalanan mudik biasanya memakan waktu yang lama, tentunya mengenakan pakaian yang nyaman akan membantu kenyamanan saat bermudik. Barangkali jaket Naruto ini memang enak dikenakan sehingga orang-orang mengira Naruto mudik juga.

naruto (2)Sedangkan penampakan Naruto di jalanan ini juga terlihat saat bulan puasa. Seperti orang di atas ini yang mengenakan jaket Akatsuki di sepanjang perjalanan. Jadi sedang apa Akatsuki di Indonesia.

naruto (8)

naruto (6)

Pemandangan seperti ini memang bukannya jarang terlihat pada keseharian. Popularitas Naruto sendiri melekat pada fansnya, sehingga pada saat ini mengenakan pernik Naruto dalam keseharian merupakan hal yang lumrah saja. Apalagi Naruto lebih mudah dibuat pernak-perniknya dibandingkan judul lainnya, contohnya saja seperti hal di atas dimana dari Naruto, Uchiha, hingga Akatsuki terdapat jaket/baju ikonik yang mudah dibuat. Tentunya bermotor mengenakan baju Uchiha atau Hokage seperti di atas merupakan apresiasi tersendiri dari fans Naruto atas manga dan anime kesukaan mereka ini.

Tapi khusus hal di atas, ada yang jangan ditiru ya… Jika mengendarai motor, jangan lupa mengenakan helm! Utamakan keselamatan di perjalanan ya…

Jika kamu ingin terlihat seperti Naruto mudik, caranya cukup mudah, cukup sediakan pernak-pernik berikut antara lain:

IMG_1509Jaket Naruto

naruto (4)Helm Naruto

naruto (9)

Dan kalau ada modal lebih, motor milikmu juga bisa di modif ala Naruto.


SHARE
Previous articleWaduh, Belum Apa-Apa Channing Tatum Keluar dari Film Gambit?
Next articleInilah Dalang yang Membuat Batman dan Gandalf Bersatu dalam LEGO Dimensions
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.