Inilah Lima Momen Terbaik Mission Impossible – Rogue Nation!

SPOILER ALERT!!

Momen Terbaik Mission Impossible - Rogue Nation TitleSeperti biasa, Mission Impossible – Rogue Nation menyuguhkan banyak aksi keren di sepanjang film. Tapi mana sajakah yang bisa dianggap terbaik? Untuk menjawab pertanyaan itu, berikut inilah lima momen terbaik Mission Impossible – Rogue Nation!

5

Ilsa Faust Vs Janik Vinter


Momen Terbaik Mission Impossible - Rogue Nation Ilsa FaustIni adalah pertempuran akhir sejati di Rogue Nation. Sebelumnya Janik Vinter, tangan kanan Solomon Lane memang tidak dibangun sebagai karakter yang kelewat berbahaya. Penampilannya mengancam, tapi dalam konfrontasi pertamanya dengan Ethan ia berhasil dibuat K.O hanya dengan satu serangan.

Di sisi lain, Ilsa sudah membuktikan kalau dia adalah agen perempuan paling berbahaya dalam sejarah film Mission Impossible. Lihat saja aksi dia di Wina, Maroko, bahkan di bagian awal film.

Momen Terbaik Mission Impossible - Rogue Nation Ilsa Faust ViennaSaat akhirnya Ilsa bertemu dengan Janik, tetap ada tensi yang terbangun. Dari segi jangkauan lengan, Janik jelas lebih unggul. Keduanya pun bertarung menggunakan pisau, hingga fisik mengancam Janik bisa digunakan maksimal untuk mengungguli Ilsa. Namun Ilsa justru membuktikan kualitas karakternya dengan membunuh Janik, memastikan pria itu tidak akan membantu Lane mengejar Ethan.

Kalau saja Janik disajikan lebih baik, mungkin adegan ini akan menempati peringkat yang lebih tinggi dalam daftar momen terbaik Mission Impossible – Rogue Nation ini.


4

Hunley Memperingatkan Perdana Menteri Inggris


Momen Terbaik Mission Impossible - Hunley

Review Mission Impossible Rogue Nation: Aksi Ethan Hunt Melawan Syndicate

Mission Impossible - Rogue Nation akhirnya dirilis juga di Indonesia. Baguskah? Atau malah mengecewakan? Simak review ini untuk jawabannya!
Baca Juga

Sejak awal kemunculannya, Hunley sudah disajikan sebagai sosok menyebalkan. Menggunakan sejarah misi-misi IMF, terutama infiltrasi CIA di Mission Impossible pertama lalu kehancuran Kremlin di Ghost Protocol, dia berhasil mendorong ditutupnya IMF. Padahal Ethan justru sedang membutuhkan semua sumber daya yang ia miliki untuk memburu Syndicate. Tak heran kalau awalnya penonton akan mengira Hunley adalah agen Syndicate.

Nyatanya, satu-satunya alasan Hunley skeptis terhadap Syndicate adalah karena kantornya – dinas intelijen terbesar dan teraktif di dunia – sama sekali tidak memiliki data tentang mereka. Saat ia menemui Perdana Menteri Inggris bersama Agen Brandt, Brandt berhasil mendorong Atlee sang ketua MI6 dan Perdana Menteri Inggris untuk mengakui keberadaan Syndicate di depan Hunley, yang langsung menyadari dia membuat kesalahan.

Menyadari situasinya, Hunley meminta Perdana Menteri Inggris untuk dievakuasi dari acara secepatnya. Walau menganggap Ethan sebagai agen sinting yang mengejar ilusi, di adegan ini Hunley menunjukkan ia sebenarnya menaruh respek terhadap agen IMF itu. Dia mengatakan kalau Ethan Hunt adalah perwujudan takdir. Berlebihan, tapi sesuai dengan kemampuan Ethan, yang sejauh ini selalu berhasil mendapatkan targetnya.

Kata-kata Hunley itu mungkin sudah cukup keren. Namun pengungkapan kemudian lebih nonjok lagi: sejak awal, Atlee yang berada satu ruangan dengan dia adalah Ethan Hunt. Hunt sengaja memancing Hunley untuk membersihkan namanya, dan dia berhasil dengan gemilang. Pengejaran CIA pun terhenti dan, secara mengejutkan, Hunley justru ditunjuk sebagai penanggung jawab baru IMF di akhir film.


3

Negosiasi Hunt dengan Solomon Lane


Momen Terbaik Mission Impossible - Rogue Nation Solomon LaneSolomon Lane sudah membuktikan sepanjang film kalau dia setara, mungkin melebihi Ethan, dalam hal taktik dan kecerdasan. Upaya mati-matian Ethan untuk memburunya justru dia manfaatkan untuk membuat Ethan memenuhi rencananya. Pada akhirnya, Ethan malah dibuat Lane melumpuhkan Perdana Menteri Inggris untuk membebaskan Benji yang diculik.

Saat akhirnya Ethan menemui Benji dan Ilsa, Lane terlihat masih di atas angin. Ia telah memasang Bom ke tubuh Benji, dan Ilsa siap untuk menghabisi Ethan serta Benji bila Ethan memutuskan menyerahkan data rekening yang dicari-cari Lane. Apapun yang Ethan lakukan, Lane sepertinya akan unggul.

Momen terbaik mission impossible - rogue nation faustNamun Ethan sudah mempersiapkan metode lain, yang bahkan Lane pun tak duga. Dia sudah menghafal dengan sempurna semua data rekening. Data aslinya sudah ia hancurkan, hingga hanya tinggal Ethan yang mengetahui nomor-nomor dan data bank rekening. Ketenangan Lane pun rontok, menandai awal dari kejatuhannya.

Konfrontasi ini membuktikan kalau bukan kenekatan dan kemampuan bertarung Ethan saja yang membuat dia jadi agen top IMF. Otaknya pun mampu bersaing dan mengalahkan taktik seorang Solomon Lane!

1
2

SHARE
Previous articleIni Bakal Seru! Sasuke Lawan Hashirama dalam Ultimate Ninja Storm 4!
Next article10 Musik BLEACH Terbaik yang Akan Membuat Kalian Bernostalgia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.