TOP 5 Anime yang Diparodikan Gintama

Gintama-1
Gintama adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hideaki Sorachi. Bersetting di Edo yang telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto , cerita mengikuti kehidupan dari sudut pandang seorang samurai bernama Gintoki Sakata, yang bekerja sebagai freelancer bersama teman-temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk membayar sewa bulanan .

Di Jepang sendiri, Gintama adalah Manga yang cukup populer. Pada Juni 2013 tercatat sebanyak 44 juta kopi manga terjual. Seri ini kemudian dibuat versi animenya, yang memulai debut pertamanya pada 4 April 2006. Selain karena ide ceritanya yang orisinil dan berbeda, tidak bisa dipungkiri Gintama memang punya tingkatan komedi yang tinggi. Tak jarang penonton dibuat tertawa karena seringkali melakukan parodi ke berbagai anime-anime lain. Berikut ini adalah top 5 parodi yang dilakukan oleh Gintama.


1

One Piece


Gintama - One Piece

Siapa yang tak kenal One Piece di era ini? Sebagai salah satu manga populer di dunia, One Piece juga akhirnya menjadi korban parodi oleh Gintama. Parodi yang pertama sekali adalah ketika Katsura dan Gintoki menyamar menjadi bajak laut dan bercita-cita menemukan harta karun bernama “One Park”. selain itu, yang sering menjadi bahan parodi adalah kostum-kostum yang dikenakan oleh karakter di serial anime One Piece.


2

Detective Conan


Gintama - Conan

Mangaka Terpopuler: One Piece kalah dari Gintama

Mangaka One Piece kalah dari Gintama! Kok bisa? Cek yuk disini!
Baca Juga

Anime selanjutnya yang diparodikan Gintama adalah Detective Conan. Parody yang ditayangkan pada episode 30 ini menampilkan Gintoki yang menggunakan pita suara ala conan. Pada Episode ini Gintoki menerima permintaan kasus dari Otsu-chan. Kala itu Otsu menerima surat ancaman yang tidak diketahui siapa pengirimnya. Saat Otsu menceritakan kasus ini, pelakunya diibaratkan seperti orang dengan siluet hitam, sama seperti anime Detektif Conan.

Pada parodi ini, Gintoki juga mengucapkan kata khas bicara Kogoro Mouri. Dengan pita pengubah suara ala Conan Edogawa, dia berkata “Aku adalah ini detektif tidur”. Dalam Episode ini juga terjadi peristiwa pembunuhan. Layaknya seorang detektif, Gintoki menyuruh orang orang untuk tidak masuk ke TKP. Tapi dia sendiri malah memanipulasi TKP dan pesan kematian korban.


3

Bleach


Gintama - Bleach
Penggemar Bleach pasti paham gambar diatas, tapi jangan salah mengira bahwa ini adalah gambar Ichigo. Pada kemunculan sekuel animenya, pada episode dua Gintoki melakukan perubahan Final Form Getsuga Tenshou. Tak hanya itu, di season pertamanya Gintoki sudah sering menggunakan kata Bankai, seperti yang pernah di gunakan Otae dalam pada episode 50.

4

Kuroko No Basuke


Gintama Kuroko

Merasa familiar dengan scene ini? Tentu saja scene ini akan mengingatkan kita pada bagian pembukaan Kuroko No Basuke. Bedanya, jika di Kuroko No Basuke dikenalkan Phantom Sixth Man. Di Gintana, dikenalkan Phantom Fifth Man.

5

Naruto


Gintama - Naruto Sharingan

Nah yang satu ini tentu langsung ketahuan kan anime apa? pada episode 209 diceritakan bahwa Sharingan milik Kakashi-Sensei telah dicuri. Cerita kemudian berkutat pada pencarian pencuri sharingan, yang ternyata adalah Shinpachi.

Bagaimana? Adakah Parodi lain yang kamu rasa lebih lucu di Gintama?


SHARE
Previous articleMenjadi Chef dan Menguasai Dapur dalam Kitchen Mania
Next articleMarch of Empires, Game Strategi yang Lebih Keren dari Clash of Clans!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.