Di China, Perempuan Cantik Disewa Untuk Memberi Motivasi Para Programmer

perempuan cantik china programming cheerleader thumbs

Wanita Cantik Ini Dibayar Rp 35 Milyar Untuk Bermain Game Lho!

Para Wanita Cantik Ini Dibayar Mahal Untuk Bermain Game. Kini profesi wanita cantik dunia model di Tiongkok tergeser dengan profesi hostess e-sport game.
Baca Juga

Banyak perempuan cantik di China disewa dan diperkerjakan, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mereka supaya bekerja dengan lebih semangat

Menjadi programmer memang berat dan bikin stress: setiap hari harus berkutat dengan ratusan atau bahkan ribuan baris coding (kode-kode program) dan menelusuri error/bug dari program yang dijalankan –bayangkan, bahkan error pun bisa terjadi hanya karena satu karakter saja seperti titik koma (;)! Akan tetapi, sepertinya menjadi seorang programmer di China bukanlah sesuatu yang bisa bikin stress lagi sekarang. Baru-baru ini berbagai perusahaan internet diseluruh penjuru China mulai memperkerjakan para perempuan cantik untuk memotivasi para programmer disana agar tetap bersemangat ketika bekerja di kantor.

Cosplay Ayame Kajou Yang Satu Ini Benar-Benar NSFW!!

Cosplay Ayame Kajou, salah satu karakter Shimoneka, ini mirip dengan karakter aslinya dalam komik dan benar-benar NSFW!! (kecuali kamu sedang tidak bekerja)
Baca Juga

Para perempuan cantik ini disebut sebagai ‘programming cheerleaders’ dan mereka bertugas dalam memotivasi para programmer dengan berbagai cara seperti membelikan mereka sarapan, mengajak berbicara, dll. Berikut ini adalah dekripsi dari para ‘programming cheerladers’ menurut Trending in China melalui halaman Facebook mereka:

Perusahaan Internet di seluruh penjuru China sekarang mulai memberlakukan programming cheerleaders, perempuan cantik dan berbakat untuk membantu membangun sebuah lingkungan kerja yang menyenangkan. Pekerjaan mereka termasuk membelikan makan para programmer sarapan, bercakap-cakap dan juga bermain ping-pong dengan mereka.

Tidak disebutkan secara pasti berapa jumlah perusahaan internet di China yang memberlakukan program ini. Akan tetapi, membaca kata ‘di seluruh penjuru China’, sepertinya banyak sekali perusahan yang memberlakukan program ini. Kamu bisa melihat beberapa foto dari para perempuan cantik yang disebut progamming cheerleader di bawa:

perempuan cantik china programming cheerleader 0Sebelum turun ke lapangan, tentunya mereka mendapatkan training dan briefing sebelum mulai kerja:

perempuan cantik china programming cheerleader 1Kalau bosan bikin program, bolehlah main ping-pong berudaan terlebih dahulu sama perempuan cantik:

perempuan cantik china programming cheerleader 2Saat istirahat, bahkan suasananya terlihat benar-benar fresh:

perempuan cantik china programming cheerleader 3Menurut kabar, tingkat produktivitas tergantung dari setiap perusahaan, dan para perempuan cantik programming cheerleader ini dimaksudkan agar membantu para programmer menjadi lebih programmer dengan mengurangi kadar stress mereka.

Nah, pertanyaannya sekarang: kira-kira yang seperti ini ada di Indonesia kapan ya?

Sumber: Trending in China (via Tech In Asia & Kotaku)


SHARE
Previous articleAzure Striker Gunvolt, Penerus Spiritual Rockman, Dikonfirmasikan untuk PC
Next articleGambar One Piece 3D ini Detilnya Ciamik!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.