Elizabeth Olsen Mengungkap Siapa Musuh Utama Civil War!

Musuh Utama Civil WarSiapa musuh utama Civil War versi komik? Jawaban untuk pertanyaan itu tergantung kepada pembacanya. Apakah kamu merasa Captain America salah? Ataukah Iron Man terlalu ekstrim memaksakan undang-undang registrasi? Karena pada akhirnya, konflik komik yang satu ini bermuara kepada dua karakter tadi. Tapi berbeda dengan komiknya, film Civil War akan memiliki satu musuh besar. Siapa dia?

Keberadaan musuh utama Civil War ini dikonfirmasi oleh Elizabeth Olsen, sang pemeran Scarlet Witch, dalam wawancaranya dengan media Perancis: premiere.fr. Artikelnya memang ditulis dalam bahasa Perancis, tapi Olsen menjawab wawancara dalam bahasa Inggris.

Yang paling menarik tentunya adalah kata-kata Olsen di menit 1:50. Dia memuji penampilan Daniel Brühl, yang dia puji sebagai aktor hebat. Olsen juga mengungkap kalau karakter yang Brühl perankan adalah musuh utama Civil War.

“Brühl is an incredible actor and he’s playing the main villain in it, and he’s incredible!”

Memang siapa karakter yang diperankan Daniel Brühl? Jawabannya sudah terungkap sejak lama: Baron Zemo.

Musuh Utama Civil War - Baron Zemo

Video Promo Ini Memperlihatkan Penampilan Flash Kedua!

Selain memperlihatkan Barry Allen dan penampilan Flash baru, kamu juga bisa melihat sedikit penampilan superstar WWE, Edge, sebagai Atom Smasher!
Baca Juga

Kalau Olsen tidak sekedar salah bicara, maka konfirmasinya ini membantah rumor yang sempat beredar, kalau Crossbones-lah yang akan menjadi musuh utama Civil War seperti yang pernah disampaikan oleh Screenrant di tahun 2014 lalu.

Tentunya, ini bukan kejutan yang terlalu mengagetkan. Crossbones memang sangat, sangat, berbahaya, tapi baik di komik maupun film ia belum pernah ditampilkan memiliki potensi menjadi musuh utama. Tidak demikian halnya dengan Zemo. Heinrich Zemo, karakter Zemo pertama, adalah pendiri aliansi supervillain Masters of Evil. Sementara itu Helmut Zemo, karakter yang diperankan Brühl, pernah memimpin Thunderbolts dan memiliki kecerdasan serta sumber daya yang cukup untuk merepotkan Captain America.

Zemo sendiri memang sempat terlibat dalam Civil War versi komik. Di sana, ia diminta Iron Man untuk mengumpulkan para supervillain demi melumpuhkan tim Captain America. Zemo sendiri waktu itu masih berada dalam fase “baik,” jadi dia malah menghubungi Captain America. Bisa ditebak, tak mungkin Zemo berada dalam fase baik dengan posisi sebagai musuh utama film.

Musuh Utama Civil War - Baron Zemo 2Yang menarik untuk dispekulasikan adalah apa dampak keberadaan seorang antagonis utama di film seperti Civil War. Bahkan sejak sekarang saja nilai jual utama Captain America: Civil War adalah premis pertempuran antara superhero, sampai-sampai fans mulai memilih tim Iron Man atau tim Captain America. Konflik kedua karakter ini terasa hingga ke akhir komik, di mana perang resmi berakhir setelah pertarungan besar antara faksi pro-registrasi dan anti-registrasi.

Apakah Zemo akan memberi alasan bagi tim Iron Man dan Captain America untuk kembali bersatu setelah berperang? Apakah ini dapat mencegah tragedi yang terjadi di dunia Marvel pasca Civil War? Kita lihat saja saat Captain America: Civil War dirilis 6 Mei 2016 nanti!


SHARE
Previous articleFinal Fantasy V PC Segera Hadir di Steam, Saatnya Nostalgia!
Next articleGak Perlu ke Amrik, Segera Hadir Disneyland di Bogor!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.