Film Superhero DC Sepertinya Lebih Baik dibuat Seperti Film Superhero Marvel!

film superhero marvel vs DC

Ini Lho, Peran Spider-Man dalam Civil War!

Seperti apakah peran Spider-Man dalam Civil War? Semua yang perlu kamu ketahui tentang Spider-Man dalam Civil War bisa kamu simak disini! (Spoiler Alert!)
Baca Juga

Apakah kamu suka film superhero yang gelap dan kelam seperti film superhero DC, ataukah kamu lebih suka film superhero Marvel yang ringan dan fun?

Jika ada satu kesamaan diantara banyaknya film superhero DC, maka hal itu adalah atmosfer-nya yang gelap, gritty, serius dan realis. Hal ini mungkin menjadi sebuah nilai plus dan ciri khas tersendiri yang dimiliki oleh film-film studio Warner Bros. ini. Akan tetapi, sepertinya tidak semua orang juga menyukai bagaimana penyajian dari film-film superhero yang terlalu gelap dan realis ini. Banyak yang berpendapat, dan salah satunya adalah Christopher Priest sang kreator The Prestige, bahwa film superhero haruslah fun dan lebih banyak aksi sehingga bisa dinikmati oleh segala kalangan –terutama anak kecil, sesuai dengan tujuan awal sebuah komik superhero dibuat.

Film superhero Marvel seperti Avengers dan Iron Man adalah beberapa contoh dimana film-film superhero dibuat lebih fun dan dapat dinikmati oleh segala kalangan. Bahkan film Marvel yang kini dipegang oleh studio Fox, juga terasa lebih fun dan diselingi dengan beberapa joke dan candaan: X-Men: Days of Future Past dan juga yang akan dirilis tahun depan: Deadpool.

Film-film DC selanjutnya, Batman v Superman dan Suicide Squad, sepertinya akan mengikuti jejak-jejak film sebelumnya: dark, gritty, serious, and realism. Hal itu terlihat dari trailer-trailer mereka yang beberapa waktu lalu dirilis. Nah, bagaimana jadinya jika trailer-trailer film superhero DC di mash-up atau digabungkan dengan trailer film superhero Marvel? Hasilnya adalah sebuah trailer film yang fun dan (mungkin) lebih menarik. Tidak percaya? Coba saja lihat video trailer Batman v Superman yang digabungkan dengan trailer Deadpool dibawah ini:

Film Superhero DC Sepertinya Lebih Baik dibuat Seperti Film Superhero Marvel!

Apakah kamu suka film superhero yang gelap dan kelam seperti film superhero DC, ataukah kamu lebih suka film superhero Marvel yang ringan dan fun?

Abaikan

Seberapa Kuatkah Tinju Superman?

Bagaimana jadinya jika Superman memukul Batman –seorang manusia bumi biasa tanpa kekuatan super? Seberapa kuatkah tinju Superman dalam kekuatan penuh?
Baca Juga

Bagaimana menurutmu, trailer diatas menjadi lebih menarik bukan? Kesannya film ini jadi lebih fun dan ringan (tidak lebih serius) daripada versi aslinya. Dalam halaman Youtube trailer mash-up Batman v Superman sendiri, trailer diatas sangat disukai oleh banyak netizen –dan mereka berpendapat bahwa Batman v Superman terasa jadi lebih fun. Lalu, cobalah lihat trailer Suicide Squad dibawah ini yang digabungkan dengan trailer Guardian of the Galaxy:

Film Superhero DC Sepertinya Lebih Baik dibuat Seperti Film Superhero Marvel!

Apakah kamu suka film superhero yang gelap dan kelam seperti film superhero DC, ataukah kamu lebih suka film superhero Marvel yang ringan dan fun?

Abaikan

Stan Lee: Fantastic Four Gagal Karena Fox dan Josh Trank Tidak Konsultasi Dengan Saya Dulu!

Kenapa Fantastic Four gagal? Inilah pendapat dari sang maestro hebat yang paling mengenal Marvel dan Fantastic Four, Stan Lee!
Baca Juga

Trailer Suicide Squad diatas terlihat lebih menarik bukan? Hampir sama dengan trailer mash-up Batman v Superman, respon netizen juga positif dan berpikiran bahwa trailer ini lebih menarik dan akan lebih menarik lagi jika Suicide Squad tidak seserius trailer aslinya.

Memang, bukan berarti film superhero yang dark, gritty, serious dan realist adalah sesuatu yang buruk. Jujur saja, saya sendiri suka dengan film superhero DC yang seperti itu –seperti The Dark Knight Trilogy atau Man of Steel. Akan tetapi, rasanya jika terlalu serius dan kurang fun, semangat superhero didalamnya jadi tidak tersampaikan. Hanya beberapa orang saja yang dapat menikmati film tersebut. Coba saja suruh anak kecil menonton The Dark Knight, pasti dia bingung karena Batman-nya jarang muncul padahal film yang dia tonton adalah film Batman. Begitu pula dengan Man of Steel yang memang penuh dengan aksi, tetapi ceritanya terlalu serius sampai-sampai anak kecil sendiri kebingungan ketika ditanya: “Ceritanya bagaimana?”

Bagaimana denganmu, apakah kamu lebih suka film superhero yang lebih gelap dan serius seperti film superhero DC ataukah lebih suka film superhero Marvel yang lebih ringan dan juga fun? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya?

Video: Youtube 1, 2


SHARE
Previous articleInilah Kombinasi Gundam dan Super Hero Barat Paling Keren
Next articleLima Informasi Jessica Jones yang Diketahui Hingga Sejauh Ini
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.