Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

Project-Diva-Future-Tone-3

Bosan Idol Manusia? Mainin Saja Hatsune Miku: Project Diva X!

Bosan Idol Manusia? Mainin Saja Hatsune Miku: Project Diva X! Gambar Hatsune Miku, game Hatsune Miku terbaru, Hatsune Miku PSP, video Hatsune Miku
Baca Juga

Sega mengkonfirmasikan satu Hatsune Miku: Project Diva untuk platform PlayStation 4. Serial game rhythm garapan Sega ini akan dirilis dengan nama Hatsune Miku: Project Diva Future Tone. Future Tone sendiri sebenarnya merupakan porting atas serial game arcade Hatsune Miku: Project Diva yang telah dirilis sejak 2013. Nantinya Future Tone untuk PS4 ini akan tersedia di Jepang dalam versi download title pada 2016 mendatang. Sega mengkonfirmasi hal ini kemarin (15/09) melalui konferensi pers saat Sony Computer Entertainment Japan Asia (SCEJA) 2015 yang merupakan serangkaian acara pra-TGS 2015.

Project-Diva-Future-Tone-4

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

Seri Project Diva kali ini merupakan porting dari versi arcade yang jauh berbeda dari versi-versi konsol sebelumnya! Tapi kenapa tidak sekalian diporting ke PC saja yah?

Abaikan

Dalam trailer diatas ditunjukkan gameplay Hatsune Miku: Project Diva Future Tone dengan lagu “Electro Saturator” dalam mode normal. Sama seperti seri-seri Project Diva sebelumnya, game ini juga masih akan menyuguhkan 4 pilihan level yaitu: Easy, Normal, Hard dan Extreme.

Project Diva Future Tone

Hatsune Miku Project Mirai 2 Keluar Jepang, Bawa Visual Nendoroid dan Fitur Stereoscopic 3D

Hatsune Miku Project Mirai 2 Keluar Jepang, Bawa Visual Nendoroid dan Fitur Stereoscopic 3D
Baca Juga

Namun karena Hatsune Miku: Project Diva Future Tone merupakan porting dari versi game arcade maka akan ada beberapa perbedaan dengan beberapa seri Project Diva sebelumnya. Pada game ini hanya “nada” yang dilambangkan dengan empat tombol aksi khas PlayStation (Segitiga, Bulat, Silang dan Kotak) dan tidak ada nada yang dilambangan dengan tombol panah. Tidak hanya itu untuk level normal keempat tombol diatas sudah mulai dimainkan secara keseluruhan dan bukan lagi hanya tombol bulat dan silang seperti versi konsol sebelumnya. Jika untuk versi sebelumnya ketika muncul tanda panah berarti kita harus menekan tombol panah dan tombol aksi yang sesuai (misal arah panah atas dengan segitiga), maka untuk Future Tone hal ini tidak akan kalian temui.

Future-Tone---gameplay4

Tapi kalian akan menemui penekanan tombol aksi yang bersamaan, atau pada trailer diatas ditunjukkan tombol segitiga dan bulat yang muncul bersamaan. Untuk hal inilah tombol panah akan dipakai untuk Future Tone versi PS4 ini, sehingga kalian tidak harus menekan 2 tombol aksi bersamaan, namun salah satunya bisa digantikan dengan tombol panah.

Future-Tone---gameplay3 Future-Tone---gameplay2

Salah satu ciri khas dari Project Diva Future Tone, yaitu adanya Max Hold Bonus juga masih dipertahankan. Max Hold Bonus ialah ketika kalian menekan satu tombol sesuai dengan nada yang muncul dan terus menekannya selama mungkin hingga nada yang sama kembali muncul. Hal ini juga akan dipermudah dengan adanya tombol panah yang bisa menggantikan tombol aksi.

Lanjut ke halaman 2….

1
2

SHARE
Previous articlePlayStation VR, Gadget Wajib Buat yang Udah Kebelet Masuk Dunia Sword Art Online
Next articleSummer Lesson Didemokan! Jombloers Patut Waspada, atau Bakal Jones Selamanya
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar