Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

Seri Project Diva kali ini merupakan porting dari versi arcade yang jauh berbeda dari versi-versi konsol sebelumnya! Tapi kenapa tidak sekalian diporting ke PC saja yah?

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

[read_more id="220132"]

Sega mengkonfirmasikan satu Hatsune Miku: Project Diva untuk platform PlayStation 4. Serial game rhythm garapan Sega ini akan dirilis dengan nama Hatsune Miku: Project Diva Future Tone. Future Tone sendiri sebenarnya merupakan porting atas serial game arcade Hatsune Miku: Project Diva yang telah dirilis sejak 2013. Nantinya Future Tone untuk PS4 ini akan tersedia di Jepang dalam versi download title pada 2016 mendatang. Sega mengkonfirmasi hal ini kemarin (15/09) melalui konferensi pers saat Sony Computer Entertainment Japan Asia (SCEJA) 2015 yang merupakan serangkaian acara pra-TGS 2015.

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone

[youtube_embed id="mKNiLDK-vvE"]

Dalam trailer diatas ditunjukkan gameplay Hatsune Miku: Project Diva Future Tone dengan lagu "Electro Saturator" dalam mode normal. Sama seperti seri-seri Project Diva sebelumnya, game ini juga masih akan menyuguhkan 4 pilihan level yaitu: Easy, Normal, Hard dan Extreme.

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

[read_more id="183112"]

Namun karena Hatsune Miku: Project Diva Future Tone merupakan porting dari versi game arcade maka akan ada beberapa perbedaan dengan beberapa seri Project Diva sebelumnya. Pada game ini hanya "nada" yang dilambangkan dengan empat tombol aksi khas PlayStation (Segitiga, Bulat, Silang dan Kotak) dan tidak ada nada yang dilambangan dengan tombol panah. Tidak hanya itu untuk level normal keempat tombol diatas sudah mulai dimainkan secara keseluruhan dan bukan lagi hanya tombol bulat dan silang seperti versi konsol sebelumnya. Jika untuk versi sebelumnya ketika muncul tanda panah berarti kita harus menekan tombol panah dan tombol aksi yang sesuai (misal arah panah atas dengan segitiga), maka untuk Future Tone hal ini tidak akan kalian temui.

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

Tapi kalian akan menemui penekanan tombol aksi yang bersamaan, atau pada trailer diatas ditunjukkan tombol segitiga dan bulat yang muncul bersamaan. Untuk hal inilah tombol panah akan dipakai untuk Future Tone versi PS4 ini, sehingga kalian tidak harus menekan 2 tombol aksi bersamaan, namun salah satunya bisa digantikan dengan tombol panah.

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4! Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

Salah satu ciri khas dari Project Diva Future Tone, yaitu adanya Max Hold Bonus juga masih dipertahankan. Max Hold Bonus ialah ketika kalian menekan satu tombol sesuai dengan nada yang muncul dan terus menekannya selama mungkin hingga nada yang sama kembali muncul. Hal ini juga akan dipermudah dengan adanya tombol panah yang bisa menggantikan tombol aksi.

Lanjut ke halaman 2....

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

Namun, sepertinya Hatsune Miku: Project Diva Future Tone masih belum cukup memuaskan para pecinta rhythm game satu ini. Masih cukup banyak pecinta game ini yang mengharapkan adanya porting ke PC untuk serial Project Diva. Sebuah [outbound_link text="petisi online" link="https://www.change.org/p/sega-port-hatsune-miku-project-diva-future-tone-to-pc?recruiter=133087610&utm_source=share_petition&utm_medium=copylink"] pun telah dibuat untuk mendukung keinginan para fans ini.

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4! Ayo dukung petisi ini!![/caption]

[read_more id="222795"]Beberapa poin utama yang dikeluhkan para gamer yang menginginkan porting PC Project Diva pun cukup beragam. Mulai dari yang paling utama ialah masih cukup mahalnya harga konsol PS4 ([outbound_link text="walaupun kabarnya bakalan turun sih" link="https://static.duniaku.net/2015/09/Future-Tone-gameplay5.jpg">Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

Tokyo Game Show merupakan salah satu event yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

[read_more id="222776"]

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang, masih sama di Makuhari Messe, yang berlokasi di prefektur Chiba, Tokyo. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Sedangkan dua hari sisanya dibuka untuk umum. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya seperti tahun lalu.

Hatsune Miku: Project Diva Future Tone Siap Dirilis untuk PS4!

Sumber: [outbound_link text="sega" link="http://info.miku.sega.jp/4893"] [outbound_link text="wiki" link="https://en.wikipedia.org/wiki/Hatsune_Miku:_Project_DIVA_Arcade"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU