Inilah Empat Musuh Fantastic Four yang Dibutuhkan Marvel Cinematic Universe!

 Musuh Fantastic Four - CoverFantastic Four 2015 sudah berlalu, dengan hasil mengecewakan. Fox juga masih kukuh ingin membuat sequelnya demi mempertahankan lisensi film keluarga Marvel ini. Padahal ada beberapa musuh Fantastic Four menarik yang siap menggantikan peran Thanos pasca Infinity War. Siapa saja mereka?

4

Annihilus


Musuh Fantastic Four - Annihilus

Scarlet Witch Vs Loki – Siapa Pemenangnya? Ini Pendapat Pemeran Mereka!

Tom Hiddleston dan Elizabeth Olsen ditanyai siapa yang akan menang dalam pertarungan Scarlet Witch Vs Loki. Bagaimana tanggapan mereka?
Baca Juga

Dari segi kekuatan murni, Annihilus termasuk salah satu yang mampu mengimbangi keseluruhan Fantastic Four dan Avengers dalam pertarungan langsung. Dilengkapi Cosmic Control Rod, dia sangat mampu menyulitkan bahkan menumbangkan lawan-lawannya. Namun salah satu momen terkeren Annihilus terjadi dalam event kosmik Marvel: Annihilation.

Dalam event tersebut, Annihilus memimpin Annihilation Wave untuk membahayakan sebagian besar peradaban antariksa Marvel, mulai dari Xandar, Skrull, hingga Kree, dan bisa saja melebar ke bumi bila gagal dihentikan. Dengan skala konflik sebesar itu, pertempuran Civil War di bumi (yang terjadi bersamaan) terasa benar-benar remeh.

Kalaupun tidak bisa menjadi musuh utama Phase Marvel Cinematic Universe berikut, Annihilus sangat bisa mengemban posisi antagonis untuk crossover Fantastic Four, Guardians of the Galaxy, dan Avengers. Terutama bila plot crossover ini memang didasarkan dari Annihilation.


3

Keseluruhan Kaum Skrull


Musuh Fantastic Four - SkrullDipegangnya lisensi X-Men serta Fantastic Four oleh Fox membuat dunia luar angkasa Marvel Cinematic Universe lebih kecil dari seharusnya. Tanpa lisensi X-Men, Marvel Studio tidak bisa leluasa menggunakan Shi’ar Empire. Sementara itu tanpa lisensi Fantastic Four, Marvel Studio tidak bisa menggunakan skrull.

Memang, di Avengers pertama muncul kaum Chitauri, yang merupakan versi Ultimate dari Skrull. Tapi penampilan dan kemampuan Chitauri di sana tidak diperlihatkan memiliki budaya maupun kekuatan pengubah wujud khas Skrull.

Musuh Fantastic Four - ChitauriBagaimana Skrull bisa menghadapi Avengers? Dengan cara khas mereka: infiltrasi menggunakan kemampuan pengubah wujud, lalu beraksi di saat tak terduga. Ini bahkan terjadi di salah satu judul story arc klasik Marvel Comics, yakni Secret Invasion. Dan kebetulan plot yang satu itu terjadi setelah Civil War.

Secret Invasion sendiri bisa dilanjutkan dengan plot Dark Avengers. Karena sekarang Norman Osborn sudah kembali bergabung dengan Marvel Cinematic Universe, kemungkinan pemanfaatan Skrull ini begitu banyak.

1
2

SHARE
Previous articleKejutan! Final Fantasy Type-0 Online Disiapkan untuk PC dan Smartphone!
Next articleObjection! Anime Ace Attorney Bakal Hadir di 2016!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.