Dewata Anime Festival Batal Karena… Well, Siapa Yang Tidak Suka dengan Drama?

Dewata Anime Festival thumbs

Pintarnya Della JKT48, Ingatkan Kita Kembali Arti Sebenarnya dari “Tut Wuri Handayani”

Della JKT48 ingatkan kita kembali akan arti sebenarnya dari slogan pendidikan Indonesia “Tut Wuri Handayani”. Apakah kamu masih ingat dengan slogan ini?
Baca Juga

Mengulik konspirasi seram dibalik batalnya event Dewata Anime Festival yang “katanya” bakalan lebih besar dan seru daripada AFAID. Yakin, nggak lebih besar “drama”-nya doang?

Bayangkan bagaimana rasanya ketika suatu ketika kamu sudah membeli tiket sebuah event jauh-jauh hari, membeli tiket pesawat/kereta api untuk pergi kesana, dan memesan tempat penginapan lalu tiba-tiba event tersebut dibatalkan secara sepihak? Mungkin jawaban seperti “hancur berkeping-keping” saja tak mampu menggambarkan perasaan itu –dan mungkin itulah yang kini tengah dirasakan para calon pengunjung Dewata Anime Festival.

Dewata Anime Festival, atau biasa disingkat DAF, adalah sebuah acara Jejepangan yang rencananya akan diadakan di pulau dewata, Bali. Acara ini sendiri digadang-gadang akan menjadi sebuah acara yang sangat besar –bahkan lebih besar dari Anime Festival Asia (AFA)! Bayangkan saja, dalam promosinya, DAF akan mendatangkan banyak sekali cosplayer internasional dan bahkan Babymetal!

W-O-W!

Tapi apa yang terjadi? Ternyata acara ini dibatalkan!

Yep… di-ba-tal-kan!

DAF dibatalkan secara sepihak pada detik-detik akhir sebelum event ini diadakan karena seseorang pergi lari membawa semua uang untuk acara ini! Dan kalian tahu siapa yang membawa lari semua uang tersebut? Ketua dari EO (event organizer) yang mengatur event tersebut!

Bagaimana drama selengkapnya? Saya telah melakukan beberapa riset dan berikut ini adalah informasi-informasi yang saya dapat:

Episode Prekuel DAF: Seni2Negeri

Tunggu Dulu, Apa Hubungannya Naruto dan Pesta Sabu?

Beberapa media Indonesia seperti Detik dan Tempo memberitakan bahwa Naruto ditangkap polisi! Alasannya? Karena pesta Sabu! Naruto dan pesta sabu? Wait...
Baca Juga

Jauh sebelum Dewata Anime Festival, ada sebuah event jejepangan lain di Bali yang bernama Seni2Negei. Adalah sebuah EO bernama KotaKotak Organizer atau KotaKotak yang menangani event ini. Oh, dan bagi kamu yang belum tahu, KotaKotak adalah EO yang sama dengan yang menangani DAF. Dan kesamaan antara keduanya tidak hanya sebatas EO-nya saja, tetapi Seni2Negeri juga mengalami pembatalan pada menit-menit terakhir yang serupa dengan DAF!

Banyak rumor yang mengatakan bahwa pembatalan acara Seni2Negeri ini dikarenakan adanya “perpecahan” di dalam tubuh KotaKotak dan DNA –pihak yang juga terlibat dalam Seni2Negeri. Ditengah kekacauan tersebut, “seseorang” pergi membawa semua uang untuk Seni2Negeri dan meninggalkan yang lain sebagai kambing hitam. Rumornya, “orang” tersebut adalah yang kini mengetuai KotaKotak!

Episode 1 DAF: Siapa Sih KotaKotak?

Dewata Anime Festival KotakotakApa yang kalian bayangkan jika ada sebuah event besar yang bahkan katanya lebih besar daripada AFAID? EO yang handal? Well, nyatanya tidak demikian dengan KotaKotak…

Pertama, kita mulai dari EO KotaKotak yang berasal dari Bali. Ada yang pernah dengar EO ini? Saya yakin banyak yang asing dengan nama yang satu ini. Yep, mereka bisa dibilang tidak punya nama –bahkan tidak memiliki reputasi yang mencolok dalam menangani event. Akan tetapi, tiba-tiba mereka muncul dan berkata bahwa akan membuat suatu event yang sangat besar… di Bali. Sudah bukan rahasia umum bahwa mendirikan event di Bali adalah sesuatu yang mudah –apalagi ini event besar yang melibatkan bintang internasional! Harusnya sih, dari sini sudah curiga. Tapi, ah saya pun tidak begitu mempedulikan siapa yang ada dibalik suatu event…

Episode 2 DAF: Sponsor Palsu?

Ok, mungkin sebagian ada yang berpikir bahwa kita tidak perlu besar dulu untuk menciptakan sesuatu yang besar. (Ironisnya, KotaKotak bukanlah EO yang besar tapi bisa menciptakan drama yang besar). Jadi, jangan berprasangka buruk dulu. Tapi lihatlah beberapa poster janggal yang ditampilkan oleh KotaKotak dalam menyambut Dewata Anime Festival ini:

Dewata Anime Festival Poster 1Dari sponsor saja sudah kelihatan banyak yang aneh, salah satunya saja adalah Citilink dan Lion Air. Bukankah merupakan hal yang aneh melihat dua buah perusahaan, yang bergerak pada bidang yang sama, tiba-tiba menjadi sponsor dalam event yang sama? Lalu lihat pada poster berikutnya, Lion Air tiba-tiba menghilang:

Dewata Anime Festival Poster 2Sekarang kita beralih ke Pocari Sweat. Perwakilan dari Otsuka, perusahaan yang membuat Pocari Sweat, menyatakan (via Ahotaku) bahwa mereka sedang tidak terlibat dengan event apapun ataupun mensponsori suatu event. Hal ini tentu menimbulkan kecurigaan, jangan-jangan semua sponsor tersebut hanyalah hasil “asal tempel” saja? Yah, bisa jadi…

Lanjut ke halaman 2 untuk Episode Babymetal akan hadir di DAF!!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleGamer Bakal Kembali Jomblo Karena The Witcher 3 Hearts of Stone
Next articleMasashi Kishimoto: Sasuke Adalah Karakter Yang Paling Sulit Dibuat!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.