Greget! Tak Sanggup Bayar Pajak, Berhala Otaku Ini Disita dan Dilelang Murah!

lelang berhala otaku

Bagi sebagian otaku, memiliki berhala atau koleksi tertentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Namun apa jadinya jika berhala otaku ini disita akibat sang pemilik tak sanggup membayar pajak? Rasanya kisah berikut akan menjawab pertanyaan tersebut.

Petugas dari Kota Sanyo-Onoda di perfektur Yamanashi sepertinya tidak akan pernah menduga jika kegiatan penyitaan akibat penunggakan pajak yang biasa mereka lakukan, bisa menjadi sebuah berita yang cukup menggelitik. Jika biasanya para petugas ini menyita perhiasan, jam tangan mahal, batu mulia atau bahkan mungkin emas batangan sebagai barang berharga yang bisa dilelang untuk menutup penunggakan pajak. Kali ini sayangnya mereka kurang beruntung dan hanya menemukan berhala otaku berikut.

berhala-otaku-1 berhala-otaku-2 berhala-otaku-3 berhala-otaku-4 berhala-otaku-5 berhala-otaku-6

Yah, berhala otaku diatas disita akibat sang pemilik yang menunggak pajak. Jadi bukannya barang-barang diatas terkena wajib pajak, melainkan lebih karena sang pemilik menunggak pajak wajib yang harus dibayar kepada pemerinta kotanya. Total ada 20 action-figure yang disita.

  • K-On!! Premium Figure Guitar.Elite
  • Macross! Lynn Minmei, Sheryl Nome dan Ranka Lee
  • Code Geass Karen
  • To LOVE Ru Darkness Momo, Yami, Nana dan Nea
  • OreImo Kuroneko dan Kousaka Kirino
  • Hatsune Miku Racing Miku 2011, Angle Breeze
  • Sword Art Online Kuroyukihime
  • Sangokushi Taisen Extra Figure
  • Aquapazza Kousaka Tamaki
  • Card Captor Sakura
  • Monogatari Series Sengoku Nadeko
  • Chunibyo Takanashi Rikka
  • Fate Extra CCC Saber
  • Martian Succesor Nadeshiko Hoshino Ruri

Bisa dilihat bahwa berhala otaku diatas masih tersegel cukup rapi karena sang pemilik bahkan tidak tega untuk membongkar kotaknya. Namun karena ketika disita barang-barang ini harus diperiksa maka para petugas ini pun harus membongkarnya satu-persatu. Akibat hal ini maka barang-barang ini di lelang di yahoo! auction dengan status barang bekas dan mulai dibuka dengan harga yang cukup murah.

berhala otaku dilelang

Kendati barang-barang diatas sebenarnya juga bukanlah action-figure dengan harga yang cukup tinggi. Namun tetap saja karena dilelang maka lebih murah daripada harga di pasaran cukup menarik bagi kalian yang ingin mengkoleksi action-figure diatas dengan harga cukup murah

berhala-otaku-azunyan berhala-otaku-saber

Barang-barang diatas bisa mulai kalian bid pada 19 Oktober hingga 21 Oktober mendatang. Bagi para kolektor mungkin ini kesempatan yang cukup menarik untuk mendapatkan barang murah. Asalkan kalian tahu kapan haru berhenti melakukan bid sebelum harganya justru melambung melebihi harga pasaran.

Meski cukup menggelitik namun penyitaan ini bisa dibilang wajar. Mungkin hanya benda-benda inilah yang dianggap cukup berharga milik sang otaku yang menunggak pajak ini. Jika kalian sudah memasuki kategori wajib pajak atau mungkin kalian mengimport berhala dan terkena pajak. Pastikan kalian cukup punya dana untuk membayar pajak jika tidak ingin bernasib sama dengan otaku ini.

sumber: otakuma (via RocketNews)


SHARE
Previous articleLandak Biru Kembali Beraksi, Sonic Lost World Dirilis Ulang untuk PC!
Next articleSquare Enix Pamer Kekuatan Luminous Engine, untuk Final Fantasy 15 yang Realistis!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar