Koe no Katachi Akan diadaptasi Menjadi Anime!

koe no katachi thumbs

Live-Action Bakuman Rajai Box Office Jepang di Minggu Pertama!

Rilis di minggu pertamanya semenjak tanggal 3 Oktober 2015 lalu, film live-action Bakuman rajai Box Office Jepang dengan pendapatan lebih dari 251 juta yen!
Baca Juga

Studio KyoAni berencana untuk mengadaptasi manga Koe no Katachi karya Yoshitoki Oima menjadi anime. Bersiaplah untuk tenggelam dalam lautan penuh feels.

Edisi ke-46 tahun ini dari Kondansha’s Weekly Shonen Magazine mengumumkan pada hari rabu bahwa Kyoto Animation atau biasa dikenal dengan KyoAni akan membuat sebuah anime adaptasi dari manga karya Yoshitoki Oima, Koe no Katachi (A Silent Voice). Selain pengumuman tersebut, diberitahukan pula bahwa Naoko Yamada sutradara dari Takamo Market, Tamako Love Story, dua season anime K-ON akan menjadi sutradara dari anime ini.

a-silent-voice-filmManga Koe no Katachi sendiri mulai direalisasikan semenjak Agutus 2013 lalu dan selesai pada bulan lalu di volume ke-7 dari tankobonnya. Berikut ini adalah sinopsis dari Koe no Katachi:

“Kuharap kita tidak pernah bertemu. Kuharap kita bisa bertemu lagi suatu hari. Seorang anak yang bisa mendengarkan, Shoya Ishida, dan seorang murid pindahan yang tidak dapat mendengarkan, Shoko Nishimiya. Suatu hari, keduanya bertemu, dan Shoya menjadi pemimpin yang suka mem-bully Shoko. Akan tetapi, pada akhirnya seisi kelas mulai pindah mem-bully Shoya. Beberapa tahun kemudian, Shoya merasa harus bertemu dengan Shoko sekali lagi.”

7914daf8daaf05927cd1deb7c72292d11416233694_full

Manga Koe no Katachi sempat menarik perhatian para pecinta manga saat dirilis sebagai one-shot pada Agutus 2008 lalu. Saat debut-nya, Koe no Katachi memenangkan penghargaan “Best Rookie Manga” pada tahun 2008 tetapi mendapatkan banyak sekali kontroversi. Beberapa kontroversi tersebut antara lain adalah hak rilisnya yang diperebutkan antara Kondansha dan Besattsu Shonen Magazine dan beberapa komentar negatif dari media karena menyorot fenomena bullying di Jepang.

Meski begitu, Koe no Katachi tetap menjadi salah satu manga populer di Jepang dan didukung oleh Japanese Federation of Deaf. Tankobon pertama dari Koe no Katachi terjual sebanyak 31.714 copy pada minggu pertamanya, dan semenjak Maret 2014 tercatat telah terjual lebih dari 700.000 copy di Jepang.

Untuk saat ini, masih belum ada pengumuman staff lengkap beserta para seiyuu yang akan mengisi suara karakter-karakter dari Koe no Katachi.

Via: Haruhichan


SHARE
Previous articleKumpulan Teaser Jessica Jones Ini Mengungkap Banyak Detil Menarik!
Next articleTokimeki Sensor: Alat ini Bisa Mengetahui Kamu Nijikon atau Tidak!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.