God Usopp! Teori Kekuatan Usopp di Masa Depan!

God UsoppSebelum mendapatkan gelar sebagai God Usopp dan mendapat kenaikan yang drastis dari harga buruannya. Usopp adalah salah satu karakter yang dianggap paling lemah dari seluruh kru Topi Jerami dan selama ini memang terlihat begitu! Namun, ada beberapa teori yang mengatakan bahwa Usopp di masa depan akan memiliki kekuatan rahasia, ‘God of Deception.’ Apakah yang membuat banyak orang mengatakan Usopp mendapatkan kekuatan tersebut?

God UsoppSemenjak awal cerita, Usopp memiliki daya tahan tubuh yang luar biasa. Walaupun dirinya telah berulang kali terluka parah, Usopp dapat bangkit dengan cepat untuk kembali bertarung. Salah satu contoh dari daya tahan Usopp yang luar biasa adalah saat dirinya melawan Mr. 4 dan menerima pukulan dari tongkat seberat 4 ton langsung ke wajahnya. Rasa sakit yang Usopp terima, sama dengan jika kamu tertabrak oleh truk yang sedang melaju dalam kecepatan penuh!

God Usopp

Identitas Sanji Terungkap! Benarkah Sanji Keturunan Tenryuubito?

Sejak munculnya poster terbaru Sanji dengan tulisan 'Only Alive.' Banyak orang beranggapan bahwa Sanji sebenarnya adalah seorang keturunan kerajaan dan dia sedang dicari oleh keluarga kerajaannya! Apakah benar?
Baca Juga
[clearboth]

Salah satu pertarungan Usopp yang lain adalah saat dia melawan Luffy di Water 7. Karena tidak menerima keputusan Luffy untuk mengganti kapal, Usopp lalu menantang Luffy berduel untuk mengambil kembali Going Merry. Hasil dari pertarungan ini sudah jelas dimenangkan oleh Luffy, namun, Usopp terus berjuang untuk mengalahkan Luffy. Keberanian untuk melawan sang kapten yang memiliki perbedaan kekuatan yang sangat drastis adalah suatu hal yang bahkan tidak Zoro atau Sanji miliki.

God UsoppBukti lain dari kekuatan Usopp adalah saat pertarungannya dengan Perona di Thriller Bark. Efek dari kekuatan Perona tidak berguna saat dia melawan Usopp, alasannya adalah karena menurut Usopp dirinya sudah dipenuhi energi negatif. Namun, apakah benar hanya karena hal itu? Bahkan orang sekuat Zoro dan Luffy pada saat itu tunduk pada kekuatan negatif Perona. Salah satu teori mengatakan bahwa alasan mengapa Perona tidak dapat mempengaruhi Usopp adalah karena Haki yang secara tidak sengaja dia gunakan.

God UsoppPada saat itu, tidak ada seorang pun dari kru Topi Jerami yang dapat menggunakan Haki, namun, sepertinya Usopp secara tidak sengaja telah menggunakan Haki untuk membuat kekuatan Perona tidak berpengaruh untuknya. Mungkin ada banyak orang yang tidak setuju dengan hal ini, tapi bukankah dengan Haki seseorang dapat membuat kekuatan Buah Iblis tidak berpengaruh? Contohnya adalah saat Doflaminggo dapat menghancurkan kekuatan es milik Aokiji atau saat Luffy berhasil membuat kekuatan Monet tidak berpengaruh baginya.

God UsoppBukti lain bahwa Usopp dapat menggunakan Haki adalah saat Mihawk muncul dan berkata jika banyak orang akan mengikuti Luffy di masa depan karena pengguna Haki dapat menambah pengikutnya tanpa harus melakukan apapun. Sebelum Usopp mendapatkan gelar ‘God Usopp’ pada pertarungan Dressrosa, dia pernah mengatakan bahwa dirinya mempunyai 8000 orang pengikut. Setelah dia berhasil membuat Sugar pingsan akibat serangannya, para petarung Colosseum kemudian menjadi pengikut Usopp. Hal ini membuktikan bahwa perkataan Usopp menjadi kenyataan. Lalu apa hubungan antara kekuatan Haki dan ‘God of Deception’?

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SOURCEOneWorldHD
SHARE
Previous articleKampanye Kickstarter Infectonator: Survivors Segera Dimulai, Dukung Mulai Sekarang!
Next articleOne Small Fire at a Time, Prekuel An Octave Higher yang Tengah Disiapkan Kidalang!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.