Attack on Titan Chapter 74 Nasib Umat Manusia di Tangan Armin!

4 anime yang diperkirakan akan gagalAttack on Titan chapter 74 ungkapkan jebakan para Titan untuk pasukan Survey Corps!

Attack on Titan chapter 74 melanjutkan aksi pasukan Survey Corps dalam misi merebut kembali Wall Maria. Rencana ini berupa menjadikam kemampuan Rogue Titan dari Eren untuk mengeraskan tubuhnya untuk menutup lubang yang ada pada tembok Wall Maria. Namun ancaman serangan mendadak dari para Titan tetap membahayakan keberlangsungan misi. Berhasilkah misi dari pasukan Survey Corps ini?

Attack on Titan chapter 74 diawali dengan aksi Eren menjadi Rogue Titan untuk menutup lubang pada Wall Maria. Tanpa disangka, rencana ini berjalan dengan mulus, tidak ada musuh yang terlihat saat Eren melancarkan aksinya. Tapi benarkah misi ini berjalan semulus itu?

attack on titan (1) attack on titan (2)

Armin Arlert menemukan petunjuk penting. Ia menemukan bekas api unggun yang baru saja ditinggalkan. Dan dari petunjuk yang ada, terdapat setidaknya 3 orang di lokasi itu. Apakah mereka Titan shifter? Kemanakah mereka bersembunyi?

attack on titan (3)

Erwin memerintahkan pencarian orang yang dipimpin oleh Armin. Walaupun meragukan, tim pencari pun melakukan pencarian di sekitar tembok dan perumahan, namun hasilnya nihil. Armin pun berpikir keras, karena jika Survey Corps diserang mendadak maka keberhasilan misi pun akan terancam. Sekilas Armin teringat akan Titan inside the wall dan segera bereaksi. Ia mengusulkan pencarian di sekitar tembok, namun berfokus pada dalam tembok. Sekali lagi orang-orang meragukan rencana Armin, namun Erwin menembakkan pistol sinyal untuk menahan misi. Ia kembali memerintahkan para Survey Corps untuk mengikuti komando dan kembali memercayai Armin.

attack on titan (4)

attack on titan (6)

Ternyata dugaan Armin benar. Sebuah bagian dinding memiliki retakan dan bersuara rongga saat diketuk. Bagian dinding ini ternyata menjadi tempat Bertolt bersembunyi. Bertolt membunuh Survey Corps yang menemukannya dan hendak menyerang Armin. Namun Levi dengan cegat menghunus pedangnya ke leher Bertolt.

attack on titan (7)

attack on titan (8)

Sayangnya serangan Levi tidak berhasil. Bertolt sudah keburu dalam fase berubah menjadi Armored Titan. Ketika pencarian akan dilanjutkan, tiba-tiba di dinding seberang terjadi ledakan-ledakan Titan shifter. Titan-titan bermunculan dipimpin oleh Beast Titan. Serangan mendadak memang menjadi kurang efektif karena telah terbaca, namun bukan berarti Survey Corps dalam keadaan aman. Beast Titan bahkan berhasil melempar batu besar yang ditujukan menutup jalan keluar para Survey Corps. Artinya, pasukan Survey Corps telah terjebak di Wall Maria dan tidak ada jalan lain selain melawan para Titan!

attack on titan (11)

attack on titan chapter 74

Attack on Titan chapter 74 ini menghadirkan ketegangan yang intens serta sedikit aksi pada serangan Levi dan Bertolt. Tentunya kehadiran adu taktik antara Survey Corps dan para Titan juga menghadirkan sensasi tersendiri.

REVIEW OVERVIEW
Review Manga

SHARE
Previous articleGa Mau Kalah dengan Game Android dan iPhone, Rise of the Tomb Raider Ada IAP-nya!
Next articleNgakak! Kenyataan Proses Foto Cosplay Keren!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.