[Review Anime Fall 2015] One Punch Man Ep. 3 – Rahasia Kekuatan Saitama Terungkap!

Rahasia Kekuatan Saitama

Anime One Punch Man episode ketiga semakin berhasil menghibur penggemar anime. Berbagai adegan kocak yang diimbangi dengan sederet visual efek yang memanjakan mata masih mendominasi episode ini. Satu hal yang menarik dari episode ini adalah rahasia kekuatan Saitama akhirnya terungkap!

Jika pada review sebelumnya saya banyak mencermati perbedaan dan persamaan anime One Punch Man dibandingkan dengan versi manganya, kali ini hal tersebut akan saya kesampingkan. Saya akan lebih berfokus pada jalannya anime ini secara keseluruhan tanpa melihat seperti apa versi asli adegan dan cerita yang ada di manganya.

Rahasia Kekuatan Saitama

Episode ini dibuka dengan mengungkap sejarah dan motivasi dari Dr. Genus yang bertekad menciptakan spesies manusia jenis baru. Tidak hanya berhasil mempertahankan masa mudanya, ia pun berhasil menciptakan bawahan yang paling sempurna, kloning sempurna dirinya sendiri. Ia pun berhasil menciptakan makhluk baru yang berasal dari percampuran manusia dan para hewan. Ya sebuah narasi klise khas penjahat dalam anime superhero yang sangat standar dan dipotong oleh Saitama yang langsung mengundang gelak tawa kita.

Rahasia Kekuatan Saitama

Sepertinya Saitama tipe yang benci penjelasan bertele-tele. Jika kita ingat pada episode sebelumnya ia pun marah pada Genos yang menjelaskan kisahnya dengan panjang nan detail. Sang Gorilla Cyborg pun akhirnya menjelaskan secara singat bahwa Dr. Genus menginginkan tubuh Saitama untuk diteliti. Kedua jagoan kita ini pun segera bergegas untuk menyerang markas Dr. Genus. Bukan karena takut Dr. Genus akan semakin berbahaya jika dibiarkan terlalu lama, tapi karena besok akan ada obral khusus di supermarket terdekat yang tidak mau dilewatkan Saitama. Sekali lagi saya katakan, obral khusus di supermarketlah yang memicu semangat Saitama untuk segera mengalahkan Dr. Genus.

Rahasia Kekuatan Saitama

Dengan kemampuan fisik Saitama yang diatas rata-rata dan tentu saja tubuh buatan dari Genos kedua jagoan kita inipun segera sampai ke markas musuh dengan berlari. Jangan bayangkan Genos berubah menjadi kendaraan atau Saitama yang bisa terbang, karena keduanya hanya berlari.

Kembali kepandaian dari anime ini dalam menyampaikan humornya terlihat pada adegan berikutnya. Membuat adegan biasa menjadi bahan komedi adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Namun ini terjadi saat Dr. Genun menyalakan seluruh perangkap di 8 lantai markasnya akibat panik kedatangan Saitama dan Genos. Menyadari markas musuh terdiri dari 8 lantai Genos pun langsung meratakan markas musuh dengan senjata yang ada di tangannya yang mirip dengan Iron Man tersebut. Dibanding mengalahkan kroco atau menghadapi jebakan di tiap lantai meratakan markas musuh memang akan lebih cepat, bukan? Saitama pun sepertinya cukup terkejut dengan tingkah Genos yang masuk akal namun seolah tidak berpikir panjang ini. Seperti biasa Saitama selalu memiliki sedikit rasa empati pada musuhnya.

Rahasia Kekuatan Saitama

Rahasia Kekuatan Saitama

Beruntung markas musuh sebenarnya berada di bawah tanah dan  kedua jagoan kita ini masih harus menghadapi monster kumbang banteng, Carnage Kabuto. Dibanding membuatnya menjadi monster klise yang sangat kuat dan menjijikkan disaat yang bersamaan, MadHouse kembali menunjukkan kualitasnya dalam karakter desain Carnage Kabuto. Monster ini pun terlihat apik seolah ia dipersiapkan sebagai musuh yang akan bertahan selama beberapa episode.

Rahasia Kekuatan Saitama Rahasia Kekuatan Saitama

Genos pun menjadi yang pertama maju menghadapi monster ini. Namun lagi-lagi meski kekuatan dan kemampuannya luar biasa Genos seolah belum bisa menggunakannya dengan efektif dan justru menjadi bulan-bulanan Carnage Kabuto. Hingga rambutnya pun menjadi afro akibat terpanggang api dari serangannya yang dikembalikan oleh Carnage Kabuto. Sungguh cara menutup sesi pertarungan yang menghibur.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
REVIEW OVERVIEW
One Punch Man Ep. 3

SHARE
Previous articleGreat Scott! Kumpulan Video tentang Kenyataan Back to the Future II
Next articleMario Tennis Ultra Smash, Hanya Disini Bisa Tahu Rasanya Kena Smash Bola Tenis Raksasa!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar