Detail Uranus, Senjata Warisan Gol D Roger Kepada Monkey D Dragon

Monkey D Dragon

Smoker Masuk One Piece Burning Blood, Plus Detail Logia Guard dan Haki Karakter

Petunjuk bagaimana menembus pertahanan karakter tipe Logia, dan Ace yang sampai bisa terbang menggunakan apinya... Sepertinya Burning Blood bakal menjadi game One Piece yang paling menarik!
Baca Juga
[clearboth]
Salah satu misteri dari dunia One Piece adalah ketiga senjata legenda yang memiliki kekuatan luar biasa. Sejauh ini kita baru mengetahui dua dari tiga senjata tersebut, Pluton dan Poseidon. Namun, senjata terakhir, Uranus, masih tertutup misteri dan kita belum dapat mengetahui sejauh mana kekuatan dari senjata ini. Ada teori yang mengatakan bahwa senjata ini dimiliki oleh Roger lalu ditemukan oleh Monkey D Dragon, apa sebenarnya bentuk dari senjata ini?
Teori ini bermula saat beberapa orang menyadari perkataan Shiki kepada Roger sebelum dimulainya tragedi Edd War. Shiki sempat mengatakan bahwa Roger memiliki sebuah senjata yang dapat menghancurkan dunia, banyak beranggapan bahwa senjata yang Shiki maksud adalah Uranus, salah satu dari tiga senjata kuno.

Monkey D DragonMengapa banyak orang beranggapan bahwa senjata yang dimaksud adalah Uranus dan bukan Pluton atau Poseidon? Pada waktu Edd War, Shirahoshi yang sebenarnya adalah Poseidon belum lahir dan rancangan untuk Pluton saat itu dimiliki oleh Tom, pembuat kapal Oro Jackson yang Roger gunakan. Shiki juga mengatakan bahwa hanya Roger yang mengetahui lokasi dari senjata tersebut.

Dalam sejarah Yunani, Uranus adalah dewa penguasa langit, dan banyak orang mengatakan bahwa kekuatan dari Uranus adalah memanipulasi langit. Dalam perang Edd War, armada Shiki dikalahkan oleh angin topan yang menghancurkan banyak kapal miliknya dan membuat Shiki harus terluka parah. Namun, yang mengherankan adalah mengapa kapal yang Roger gunakan tidak memiliki kerusakan apapun setelah perang tersebut?

Monkey D Dragon

One Piece 804 Akan Rilis Pada 26 Oktober Mendatang!

Akhir-akhir ini One Piece sering istirahat seminggu, semoga Oda-sensei tidak apa-apa :(
Baca Juga
[clearboth]

Sebelum kejadian Edd War dimulai, kita dapat melihat sekilas kapal Oro Jackson yang Roger gunakan, dan ada sesuatu yang menarik dari kapal ini jika kita perhatikan. Sebuah benda misterius yang menyerupai telur dengan motif polkadot sempat terlihat beberapa kali di atas kapal ini, dan apa alasan benda ini berada di atas kapal Roger masih menjadi suatu misteri.

Banyak teori yang mengatakan bahwa benda yang Roger bawa diatas kapalnya adalah Uranus, salah satu senjata kuno dengan kemampuan untuk mengendalikan cuaca, dan berkat kekuatan senjata tersebut Roger dapat mengalahkan pasukan Shiki walaupun jumlah mereka berbeda jauh. Sejauh ini hanya ada dua tokoh yang terlihat menggunakan kekuatan angin untuk mengalahkan lawannya, mereka adalah Roger dan Dragon.

Monkey D DragonPemimpin dari Pasukan Revolusioner, Monkey D Dragon yang juga merupakan ayah kandung dari Luffy. Pada saat akan menyelamatkan Luffy dari serangan Smoker, Dragon terlihat menggunakan kekuatan angin, sama seperti saat Roger menggunakan angin topan untuk mengalahkan pasukan Shiki. Salah satu alasan mengapa Dragon dapat menggunakan kekuatan ini adalah karena mungkin setelah kematian Roger, Dragon bertualang untuk mencari kapal Oro Jackson yang menyimpan salah satu senjata kuno, Uranus.

Setelah kematian dari Roger, kita tidak mengetahui apa yang terjadi dengan kapal yang dia gunakan. Karena kapal tersebut menggunakan bahan kayu Adam, Oro Jackson pasti sangat sulit untuk dihancurkan oleh pemerintah dunia. Sebelum kematiannya, Roger membubarkan kelompok bajak lautnya dan menyerahkan dirinya ke angkatan laut. Roger juga terlihat berbicara dengan Garp sebelum eksekusinya, apakah mungkin dia memberitahu lokasi dari kapal Oro Jackson kepada Garp yang merupakan ayah dari Dragon?

Monkey D DragonMonkey D Dragon adalah salah satu tokoh yang hingga saat ini masih tertutup belum diketahui kekuatannya, apakah benar Dragon menggunakan kekuatan Uranus? Ataukah kekuatannya berasal dari buah Iblis? Berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah yah!


SHARE
Previous articleBeautiful Girl T Bag, Produk Terbaru Jepang yang Membuatmu Menjadi Pencinta Teh
Next articleOne Piece 804: Pengulangan dari Skypiea Arc?
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.