[Review Anime Fall 2015] One Punch Man Ep 4 – Sonic, Ninja Berkecepatan Suara Muncul!

one punch man ep 4

One Punch Man ep 4 menunjukkan perkembangan plot yang semakin menarik. Plot yang lebih terarah dari One Punch Man akan mulai bisa kita nikmati pada episode berikutnya. Namun, kita nikmati dulu aksi Sonic, ninja yang mampu bergerak melebihi kecepatan suara!

One Punch Man selalu memiliki opening yang menarik. Dengan tetap menjaga opening khas anime action namun mampu menyuguhkan humor didalamnya. Hal ini pun ada pada One Punch Man ep 4 ini. Pada episode ini seorang penjahat baru (Hammerhead) muncul dan membeberkan ideologinya di depan publik. Alih-alih masyarakat terpukau, ketakutan atau reaksi standar lainnya, semua orang justru mengacuhkannya. Ya, mungkin karena di dunia ini terlalu banyak penjahat macam ini.

one punch man ep 4Hammerhead dan kawanannya yang bertujuan menciptakan utopia bagi orang-orang yang malas bekerja ini pun segera memulai aksinya. Rumah konglomerat terkaya pun menjadi sasasaran mereka dan berhasil dihancurkan dengan sekali serang. Ini semua berkat Hammerhead dan anak buahnya mengenakan armor khusus yang memberikan kekuatan tambahan pada tubuh mereka. Namun ternyata gedung yang dihancurkan ini bukanlah kediaman sang konglomerat, Zeniru. Sekali lagi sebuah plot twist yang sangat sederhana dan klasik, namun tetap mengundang gelak tawa.

one punch man ep 4
Bukan, ini bukan 3rd gear yang sudah menggunakan haki

Saitama yang seperti biasa selalu bangun siang pun masih terlelap saat Hammerhead telah beraksi. Melihat berita aksi Hammerhead Saitama awalnya cuek saja, namun semua berubah saat sang pembaca berita menyebut Hammerhead dan seluruh anak buahnya berkepala botak. Ya, inilah yang menjadi motivasi Saitama untuk menghentikan Hammerhead. Walau cuek sepertinya jagoan kita ini tidak mau imagenya sebagai pahlawan berkepala botak jadi ikut tercemar. Ya, lagi-lagi Saitama menunjukkan motivasi yang sangat masuk akal namun diluar kewajaran. Tapi sebagai orang yang menjadi pahlawan sekedar hanya untuk hobi ini wajar, bukan?

one punch man ep 4 one punch man ep 4 one punch man ep 4Seorang pahlawan lain berhasil menghadang Hammerhead sebelum Saitama sampai di TKP. Mumen Rider (無免ライダー), hadir menghadang Hammerhead yang disambut kelegaan masyarakat sekitar. Ya, pahlawan kelas C ini memang parody dari Kamen Rider. Terleih dengan armor dan rider belt yang mirip milik Kamen Rider Ichigo. Mumen sendiri bisa diartikan tanpa STNK. Ya, karena pahlawan kita ini naik sepeda jadi tak perlu STNK, tidak seperti para Kamen Rider yang mengendarai motor. Namun Mumen Rider bukanlah tandingan Hammerhead dan kawanannya yang penjahat kelas B. Sekali pukul dan ia pun terkapar.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
REVIEW OVERVIEW
Review Anime

SHARE
Previous articleTanktop, Bangkitkan Kenangan Tahun 90-an, Sederhana dan Pixelated!
Next articleManga Gundam: Iron-Blooded Orphan Akan Segera Dirilis
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar