Yuk Berkenalan dengan Para Pembicara GDG Prime 2015 – Bagian 3

pembicara gdg prime 2015

Tinggal beberapa hari lagi menuju Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) Prime 2015 yang akan digelar pada tanggal 7 November 2015 mendatang. Mungkin sebagian dari kamu masih penasaran, siapa saja sih pembicara yang akan mengisi kelas-kelas diskusi dalam perhelatan GDG Prime 2015 kali ini. Yuk kita lihat lebih dekat para pembicara dari GDG Prime 2015. Oh ya, jangan lupa buka kembali artikel bagian pertama dan bagian kedua dari daftar pembicara GDG Prime 2015, agar tidak ketinggalan informasi pembicara lainnya yang bisa kalian temui selama event tersebut.


1

Igor Tanzil


pembicara gdg prime 2015

Batavian Studio memang tergolong merupakan salah satu studio baru di Indonesia. Namun sosok-sosok di baliknya sudah memiliki banyak pengalaman di industri ini. Salah satunya Igor Tanzil, yang merupakan Marketing Manager dari studio tersebut. Sebagai Marketing Manager, Igor membawa semangat untuk video game dan pengalamannya dari Madison Ave. ke Batavian Studio. Saat ini, Batavian Studio tengah disibukkan dengan proyek game AAA yang cukup menjanjikan, Grimm Odds. Di GDG Prime 2015 nanti, Igor akan banyak membagikan pengalaman mengenai bagaimana mengembangkan game AAA.


2

Henry Jufri


pembicara gdg prime 2015

Berawal dari pekerjaan sehari-hari sebagai kuli panggul sebuah pelabuhan di Makassar, Henry Jufri mulai mendalami bagaimana proses pengembangan game dan aplikasi Android secara otodidak. Usahanya pun terbilang sukses, dimana akhirnya kini dia bisa menikmati pendapatan ribuan dollar setiap bulannya dari Google Admob yang terpasang di beberapa game dan aplikasi edukasinya. Dalam GDG Prime 2015 nanti, Henry akan mengisi panel “Market Lokal Juga Bisa Sukses” bersama dengan beberapa developer lain yang sudah menikmati kesuksesan di ranah game mobile hanya di pasar lokal saja.


3

Adhicipta R. Wirawan


pembicara gdg prime 2015

Dari komik, novel, serial animasi, game hingga board game. Hampir semua bentuk hiburan sudah pernah dicicipi oleh founder sekaligus CEO dari Mechanimotion ini. Saat ini, Adhicipta pun tengah disibukkan dengan aktivitas pengembangan game di salah satu studio game-nya, Anoman Studio. Selain itu, Adhicipta juga seringkali eksis di berbagai komunitas board game, setelah karyanya Waroong Wars berhasil menjadi juara di salah satu kompetisi board game nasional.


4

Aditia Dwiperdana


pembicara gdg prime 2015 - aditia dwiperdana

Sebagai salah satu dari co-founder Agate Studio, Aditia pernah menduduki berbagai macam role di salah satu studio game terbesar di Indonesia tersebut. Aditia pernah menjabat sebagai Academy Guild Master, dimana dia seringkali membagikan pengalaman dan tips trik mengenai pengembangan game kepada developer-developer muda. Saat ini, Aditia menjabat sebagai HR Manager dari Agate Studio yang fokus kepada Agate Level Up. Aditia akan mengisi panel bertema Kickstarter untuk membagikan pengalaman Agate Studio saat menggulirkan kampanye Kickstarter dari Valthirian Arc: Red Covenant.


5

Lukman Maulana


duniaku-lukman-1

Salah satu punggawa dari Tinker Games yang saat ini menjabat sebagai ketua komunitas dari Game Developer Bandung. Selain aktif untuk menghidupkan komunitas developer game di Bandung, Lukman juga sudah banyak pengalaman di dunia pengembangan game.


6

Ramadhany Candra


pembicara gdg prime 2015

Ramadhany Candra adalah programmer dari Maulidan Games, salah satu studio game di Surabaya yang fokus dalam mengembangkan game-game Flash. Selain sibuk di Maulidan Games, Candra adalah koordinator dari komunitas developer game Surabaya yang dikenal dengan nama GADAS.


7

Gathot Fajar


pembicara gdg prime 2015

Gathot Fajar adalah founder dan CEO dari Creacle, studio game yang didirikan bersama 4 orang temannya pada tahun 2012 lalu. Gathot sendiri merupakan salah satu motor penggerak komunitas developer game Yogyakarta atau Gamelan, yang sudah beberapa kali sukses menggelar event mulai dari Game Jam, Bengkel yang diadakan secara rutin, dan yang baru digulirkan bulan Agustus lalu, IN.Game Festival.


8

Orlando Nandito Nehemia


duniaku-orlando-1

Komunitas developer game di Bali mulai eksis sejak beberapa tahun terakhir, dan Orlando adalah salah satu yang merupakan motor penggeraknya. Meskipun masih berstatus sebagai mahasiswa di STMIK Primakara, Orlando merupakan co-founder dan programmer dari Miracle Gates Studio.


9

Dito Abubakar


Komunitas developer game di Makassar memang masih tergolong baru, namun beberapa diantaranya sudah berhasil meraih kesuksesan di toko aplikasi. Salah satunya adalah Maningo Studio, dimana sang CEO-nya, Dito Abubakar akan mengisi salah satu panel di GDG Prime 2015 ini.


10

Andi Eko Suryono


Tidak banyak publisher game di Indonesia yang fokus untuk game mobile, dan GimKu adalah salah satunya. Andi Eko Suryono, CTO dari GimKu akan mengisi salah satu panel bertema Publishing Local to Global, yang akan banyak membahas mengenai bagaimana cara mempublikasikan game lokal untuk pasar global.


11

Rustum Scammel


gdg 2015 jakarta

Sejak GDG 2015 yang diselenggarakan di tiga kota (Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta) di bulan Juni lalu, workshop Unity tidak pernah absen untuk menjadi salah satu sesi yang ditawarkan. Kembali di GDG Prime 2015 ini, workshop Unity akan menghadirkan Rustum Scammel, sang Product Evangelist dari salah satu engine game development terpopuler tersebut.


SHARE
Previous articleUltimate Ninja Storm 4 Beri Kesempatan Kalian Melihat Serangan Jutsu Rahasia!
Next articleResident Evil Origins Collection, Jurus Baru Crapcom Memanen Uang!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.