Rasakan Pengalaman Baru Selebrasi Budaya Pop di Indonesia Comic Con!

Indonesia-Comic-Con-1

Hari ini (12/11), Indonesia Comic Con mengadakan media preview di Jakarta menyambut perayaan budaya populer yang akan diadakan akhir pekan ini (14,15 November) di Hall B, Jakarta Convention Center. Indonesia Comic Con 2015 dihadirkan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE), dan akan menjadi tempat bernaung bagi berbagai macam fandom untuk memanjakan para pengunjung selama akhir pekan.Tampak pada foto, James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions, sedang memberikan presentasi mengenai hal-hal menarik yang menanti pengunjung pada akhir pekan ini. Indonesia Comic Con akan menjadi perayaan budaya populer kelas dunia dengan berbagai konten, aktivitas, dan barang koleksi.

Indonesia-Comic-Con-2

(Ki-ka) Terry Ben Guy dan Andrew Ciaran dari Secret Walls, komunitas seni global; Simone Legno, pencipta merek tokidoki; Hitomi Okada, Clay Artist asal Jepang, Kenji Ohba, aktor dan mantan stuntman yang terkenal dengan perannya sebagai Space Sheriff Gavan; Mary Franklin, Event Director ReedPOP, dan James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions pada media preview Indonesia Comic Con hari ini (12/11) di Jakarta. Pada acara yang akan diadakan akhir pekan ini, akan terdapat 160eksibitor dari 6 negara yang mempersembahkan lebih dari 80 produk eksklusif. Semua orang juga diundang untuk merayakan budaya populer bersama 14 ikon budaya populer dari Barat maupun Timur, datang langsung dari dunia komik, mainan, games, musik, dan cosplay.

Indonesia-Comic-Con-3

Cosplayers menghadiri acara media preview Indonesia Comic Con hari ini (12/11) di Jakarta. Untuk pertama kalinya di Indonesia, ICC menghadirkan Championships of Cosplay sebagai salah satu kegiatan yang paling dinanti. Pemenang dari Kejuaraan Cosplay akan mewakili Indonesia di kompetisi Crown Championships of Cosplay di ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016.

Indonesia-Comic-Con-4

Indonesia Comic Con yang akan diadakan pada 14-15 November mendatang di Jakarta Convention Center menghadirkan Kenji Ohba, aktor terkemuka dan mantan stuntman yang terkenal karena perannya sebagai Gavan (Retsu Ichijouji) dalam Space Sheriff Gavan, serta berbagai seri tokusatsu/super sentai sejak tahun 1970-an. Tampak pada foto, Kenji berpose dengan cosplayer Gavan.

Berikut detail press release Indonesia Comic Con 2015:

Jika Anda seorang kolektor mainan, fans berat AniManga, pecandu film, penikmat seni populer, atau bahkan sekadar penasaran terhadap kencangnya arus budaya populer di Indonesia, ICC telah menyiapkan sesuatu yang spesial! Hadiri Jakarta Convention Center akhir minggu ini untuk menikmati dua hari penuh budaya populer!

Jakarta, 12 November 2015 – Para penggemar di Indonesia, bersiaplah untuk merasakan perpaduan unik dari budaya populer Barat dan Timur dalam satu wadah yang luar biasa. Indonesia Comic Con akan berlangsung akhir minggu ini, tanggal 14 – 15 November 2015 di Jakarta Convention Center, dan akan menjadi sebuah perayaan budaya populer kelas dunia dengan berbagai konten, kegiatan, dan barang koleksi bertema budaya populer.

160 eksibitor dari 6 negara termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Italia, dan Amerika Serikat akan memenuhi ICC akhir minggu ini. Raksasa-raksasa Industri budaya populer baik dari dalam dan luar negeri seperti Sanrio, Piero, Re:On, Glitch, Funko, dan Royal Selangor menambah kemeriahan pameran ICC. Lebih dari 80 produk baru dan eksklusif, akan diperkenalkan pada saat acara berlangsung, mulai dari brand seperti Funko Pop melalui koleksi Vinyl seri Star Wars terbarunya seperti Darth Vader, Storm Trooper dan Yoda, Produk miniatur tanah liat dari seniman lokal Bloembot, proyek terbaru dari Caravan Studios, Glitch Network, dan masih banyak lagi! Para penggemar juga berkesempatan untuk menyaksikan lahirnya lukisan berefek Chroma Depth 3D berukuran 130x200cm, oleh Mochtar Sarman, Country Director, Retail, and Licensing untuk Disney Indonesia eksklusif hanya di Indonesia Comic Con 2015. Tiap lukisan bisa dibeli dan dapatkan secara langsung bingkai kustom serta kacamata Chroma Depth 3D. 10% dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk amal.

Tidak ada perayaan budaya populer tanpa ikon-ikon kenamaan dari ranah komik, mainan, games, musik, dan Cosplay. ICC telah mengumumkan tokoh budaya populer dari Timur maupun Barat untuk memeriahkan acara ini! Penulis best seller New York Times David Mack akan hadir bersama seniman dalam negeri favoritmu untuk berbagi mengenai karya mereka dan bagaimana hidup sebagai seorang seniman. Simone Legno, Touma, Dokutoku460 dan GGNW akan hadir untuk menceritakan bagaimana pengalaman bekerjasama dengan brand ternama dunia. Bagi yang tertarik dengan bagaimana produser musik Vocaloid memulai karirnya, sasakure.UK dan REDSHiFT akan hadir untuk menceritakan kisah mereka.

Saksikan duniamu menjadi hitam dan putih saat Secret Walls menampilkan seni freestyle mereka, diiringi dengan deretan musik Vocaloid yang keren dari sasakure.UK. Hanya di Indonesia Comic Con, TAMUSIC akan memainkan setlist eksklusifnya untuk para penggemar di Indonesia. Dapatkan kesempatan untuk lebih dekat dengan sang legenda, Kenji Ohba. Jouchaku! Pasti akan membawa kembali kenangan masa kecilmu.  Hitomi Okada akan mengadakan kelas seni tanah liat (clay) bagi anak-anak usia 10 tahun ke bawah. Para penggemar juga memiliki kesempatan untuk bertemu dan berkenalan dengan ikon cosplay dalam negeri Pinky Lu Xun.

Biarkan semangat akan budaya populer menuntunmu menuju Special Guests Area, tempat para tokoh budaya populer menjual produk-produk, serta CD eksklusif mereka. Penggemar yang beruntung akan mendapatkan produk yang telah ditandatangani.

“Kami sudah tidak sabar untuk peluncuran perdana Indonesia Comic Con akhir minggu ini. ICC akan menjadi tempat berkumpulnya para pecinta budaya populer, yang kami yakini akan menjadi perayaan budaya populer terbaik di Indonesia. Melalui aneka program panggung dan pertunjukan yang siap menghibur pengunjung, serta persembahan-persembahan unik dari eksibitor dan ikon-ikon budaya populer, kami menyediakan akhir pekan yang penuh kesan!” ucap James Boey, General Manager Reed Exhibitions.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Championships of Cosplay akan diadakan sebagai salah satu aktivitas utama di ICC. Dengan Pinky Lu XunOlivie (V-Project) dan Oktavianus Rizky bertindak sebagai juri, pemenangnya akan mewakili Indonesia pada kompetisi Crown Championships of Cosplay di ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016 di Chicago untuk bersaing dengan cosplayers dari seluruh dunia.

Melengkapi perayaan budaya populer, para fans memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik pada Booth Lucky Draw di ICC. Hadiah termasuk tiket pulang-pergi yang disponsori oleh Citilink, koleksi Hot Toys (Avengers Age of Ultron Maria Hill, Star Wars Shadow Trooper dan Iron Man Mark III) disponsori oleh Hilton Toys, Puzzle 3D Wooden Art oleh Kigum, modem oleh Bolt dan laptop disponsori oleh Privy ID. Semua orang diundang untuk bergabung dalam kemeriahan selebrasi budaya populer terbesar di Indonesia!

Untuk informasi lebih lanjut terkait Indonesia Comic Con 2015, silakan kunjungi situs kami di http://www.indonesiacomiccon.com atau laman Facebook kami di https:www.facebook.com/IndoComicCon. Tiket dapat dibeli on the spot seharga Rp90,000, sudah termasuk pajak dan biaya administrasi. Sampai jumpa di perayaan budaya populer yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia!


SHARE
Previous articleGravity Rush Remastered Versi Indonesia Dapatkan Bonus Eksklusif!
Next articleBangga Gan! Orang Indonesia Ciptakan Fan Art Final Fantasy Bergaya Disney
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.