Tips Main Duel Otak yang Bikin Kamu Selalu Menang!

tips main duel otak agar selalu menang

Sering kalah main Duel Otak lawan temanmu? Simak tips main Duel Otak dari Duniaku ini agar kamu selalu menang!

Tips LINE Let’s Get Rich Yang Bikin Kamu Selalu Menang

Jadilah juara sesungguhnya di Modoo Marble, LINE Let’s Get Rich!!
Baca Juga

Jika ditanya apa game mobile yang tengah happening di Indonesia saat ini, mungkin Duel Otak akan menjadi salah satu jawabannya. Melihat judulnya, mungkin kamu mengira bahwa game ini dikembangkan oleh developer Indonesia. Duel Otak sendiri merupakan versi bahasa Indonesia dari QuizDuel yang dikembangkan oleh FEO Media AB dari Swedia. Untuk genre-nya sendiri, Duel Otak menghadirkan trivia-trivia yang menjadikan “duel” antar pemain sebagai fokus utamanya.

Sesuai dengan namanya, dalam Duel Otak ini kamu akan berhadapan satu lawan satu dengan temanmu untuk menjawab pertanyaan bertipe pilihan ganda yang diberikan. Ada dua mode utama dalam Duel Otak, pertama ada mode Klasik dimana kamu diharuskan berduel tanpa ada bantuan sama sekali, dan kedua adalah mode Taktis dimana kamu bisa menggunakan tiga bantuan untuk menyelesaikan enam ronde duel. Bantuan yang tersedia antara lain 50:50 (menghilangkan dua jawaban yang salah), Persentase (menampilkan persentase pemain yang menjawab untuk tiap jawaban) dan 2 jawaban (kamu bisa memilih dua jawaban).

Duel Otak sendiri memiliki versi gratis dan versi Premium yang dibanderol dengan harga Rp 23.000. Dalam versi Premium, kamu bisa mendapatkan banyak tambahan fitur menarik yang tidak kamu dapat di versi gratisnya, seperti kustomisasi Avatar yang lebih melimpah, melihat statistik duel, hingga menantang pemain yang masuk 50 besar untuk tiap mode.

Sudah main Duel Otak, namun justru sering kalah melawan teman-temanmu? Simak tips main Duel Otak dari Duniaku berikut yang bakal bisa membuatmu selalu menang!


1

Gunakan Bantuan dengan Baik


tips main duel otak agar selalu menang

Jika bermain mode Taktis, maka strategi untuk menggunakan bantuan dengan baik bisa menentukan menang atau kalahmu. Jangan gunakan bantuan di awal permainan jika kamu ingin bertahan lebih dulu, lantas melancarkan “serangan balik” di akhir-akhir ronde untuk mengejutkan lawan. Atau jika kamu ingin menyerang lebih dulu, gunakan bantuan di awal permainan. Biasanya sih, lawan akan keder duluan jika melihat kamu selalu menjawab benar di ronde-ronde awal.


2

Pilih Kategori yang Kamu Kuasai


tips main duel otak agar selalu menang

Penting untuk memahami di kategori mana saja kamu menguasainya. Jika kamu memiliki Duel Otak Premium, maka kamu bisa melihat statistik kategori-kategori pertanyaan. Tentu saja, pilih kategori-kategori yang kamu kuasai ini jika kamu mendapatkan kesempatan pertama untuk menjawab.


3

Boleh Pilih Kategori yang Tidak Dikuasai, Asal...


Jika dihadapkan dengan pilihan kategori yang mana ketiga-tiganya tidak kamu kuasai, maka pilih kategori yang kamu yakin lawanmu juga tidak menguasainya. Untuk tips main Duel Otak yang ini sih cocok digunakan bagi kamu yang melawan teman-teman yang sudah kamu kenal. Kalau melawan orang-orang yang acak, maka tetap pilih satu diantara tiga kategori tersebut yang statistik menjawab benarmu paling tinggi. Tentu saja, kamu membutuhkan Duel Otak Premium untuk melihat dan mempelajari statistik ini.


4

Berlatih Melawan 50 Besar


tips main duel otak agar selalu menang

Satu fitur menarik lain yang bisa kamu manfatkan di Duel Otak Premium adalah melihat ranking 50 besar untuk masing-masing mode. Manfaatkan ini untuk berlatih melawan mereka, dengan konsekuensi mungkin saja peluang menangmu akan semakin kecil. Semakin banyak kamu berlatih, maka perbendaharaan pengetahuanmu tentu akan semakin banyak. Lakukan ini apabila kamu tidak memiliki banyak teman yang bermain di Duel Otak.


5

Jadikan Kesalahan Sebagai Pembelajaran


Saat kamu menjawab pertanyaan dan ternyata salah, untungnya Duel Otak selalu memberikan jawaban mana yang benar. Ya, tips main Duel Otak selanjutnya adalah jadikan kesalahan-kesalahan yang kamu buat ini untuk pembelajaran. Ingat-ingat jawabannya, sehingga nanti jika kamu mendapatkan pertanyaan yang sama kamu bisa menjawabnya dengan benar. Persentase pertanyaan untuk diulang cukup tinggi di Duel Otak ini.

Cuma lima saja? Eits tunggu dulu. Jika kamu menganggap tips main Duel Otak di atas kurang jitu, simak tips paling jitu di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleDetail Awal Valkyria Azure Revolution, Bakal Dirilis Juga untuk Indonesia
Next article[Review] Boruto: Naruto The Movie – Tontonan Ringan Bagi Penggemar Naruto!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.