Reaksi Trailer Civil War: Kalimat “So Was I” Yang Bikin Heboh

Reaksi Trailer Civil War“So was I,” lirih Iron Man menanggapi kata-kata Captain America yang membela Bucky sebagai sahabatnya. Otomatis, kata-kata itu pun menohok fans kedua karakter dengan feels train berkekuatan penuh. Lihat saja kocaknya reaksi trailer Civil War di bawah ini untuk melihat beberapa contohnya!

Kalau kamu mencari kalimat “So was I” di Twitter (lengkap dengan tanda kutip supaya fokus) kamu akan menemukan kalau kata-kata Iron Man tersebut memang sukses memancing hype sekaligus menohok perasaan fans. Apakah memang seperti itu dialog antara keduanya? Bisa iya bisa tidak, mengingat terkadang trailer film Hollywood bisa mengecoh. Memadukan dua kalimat yang berbeda sehingga terlihat seperti terjadi di adegan yang sama, misalnya. Tapi untuk sekarang, respons Iron Man itu sukses memancing reaksi yang kadang mengharukan… dan lebih sering kocak.

Reaksi trailer civil war - 5 Reaksi trailer civil war - 4 Reaksi trailer civil war - 3 Reaksi Trailer Civil War - 2 Reaksi Trailer Civil War - 1

Harus diakui, dialog Captain America dengan Iron Man tersebut memang sukses membangun drama meski filmnya masih lama diputar. Cap dengan lugas mengatakan ia tak akan membiarkan Iron Man mendapatkan Bucky karena Bucky adalah sahabatnya. Di sisi lain, Iron Man pun mengatakan kalau ia juga dulunya adalah sahabat Cap. Ya, Iron Man menggunakan past tense saat menjawab Cap.

Ini juga adalah taktik yang bagus untuk membedakan Captain America: Civil War dengan Batman V Superman. Batman V Superman menunjukkan dua superhero yang saling membenci satu sama lain dan siap untuk bertarung habis-habisan. Kalimat paling menonjol di trailernya pun: “Tell me, do you bleed? You will.” Tapi, mengingat Justice League sudah siap menanti di masa depan DC Cinematic Universe, keduanya tampaknya akan berbaikan atau minimal saling menolerir satu sama lain di akhir film.

Sebaliknya, Iron Man dan Cap sudah saling kenal sejak Avengers pertama. Mereka pernah adu mulut, seperti di Avengers pertama, lalu baku hantam betulan seperti di Age of Ultron, tapi baik Rogers maupun Stark masih menganggap satu sama lain sebagai sahabat atau minimal rekan yang baik. Mereka tidak akan bertarung sebagai seseorang yang saling membenci karena kurang mengenal satu sama lain, seperti yang terjadi terhadap Batman dan Superman. Mereka akan baku hantam sebagai mantan sahabat, yang sebelumnya pernah dua kali menyelamatkan dunia. Dan hasil akhir dari plot seperti itu… sering kali akan lebih tragis.

Kenapa dibandingkan dengan Batman V Superman? Selain karena tema yang sama, superhero vs superhero, waktu rilis keduanya pun berdekatan. Batman V Superman akan tayang 25 Maret 2016 sementara Civil War akan rilis dua bulan kemudian, Mei 2016. Mana yang akan lebih sukses? Kita lihat saja Mei nanti.


SHARE
Previous articleSambut Filmnya, Play Set The Force Awakens Hadir di Disney Infinity 3.0!
Next articleSambut Puncak Kompetisi DNNC 2015, DragonNest INA Bagi-bagi Hadiah Jutaan Rupiah!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.